Tanya Jawab Teori Minimalis

Ibnu Somowiyono NA

Kata Pengantar.

          Terima kasih atas kehadiran anda di forum ini. Sebelum anda mengikuti forum ini silakan anda terlebih dahulu membuka  blog.  Pilih Blackhole Jilid 1. Baca Teori Minimalis.

          Jika anda belum atau tidak faham maksud teori Minimalis silakan isi buku tamu, saya akan menjawab lewat buku tamu dengan demikian semua dapat mengikuti pembicaraan kita diluar forum ini.

          Forum ini dimaksud sebagai “test” terhadap teori Minimalis akan manfaatnya dan mengoreksi hal-hal yang tidak sesuai dengan hakekat dari

teori ini sendiri. Pembaca juga  akan mendapat keterangan segala sesuatu yang berkaitan dengan teori Minimalis. Pertanyaan anda dibuku tamu akan saya gunakan sebagai bahan tanya jawab tanpa menyebutkan identitas anda.

                                                                                     

                   Penulis dan pengasuh:

                                                                   Ibnu Somowiyono NA.

Kumpulan pertanyaan dan jawabannya.

1.  Pertanyaan: Mengapa orang dapat kesurupan dan bagaimana mengatasinya?Jawab:  Makluk hidup terdiri dari wadah (cb) dan isi(tfack) dan nyawa (so). Wadah memilik standard wadah    yaitu q (quanta), isi mempunyai standard isi, yaitu tfack. Jika q menyimpang dari standar maka terjadi cacat wadah, jika yang menyimpang tifact maka akan terjadi cacat isi.

    1.  Cacat wadah dapat berasal dari bawaan, atau didapat dari berbagai sebab, misalnya penyakit,kecelakaan, kekurangan clearenergi dll. Cacat ini dapat bersifat permanen atau sesaat. Semakin canggih tehnologi maka diharapkan setiap cacat wadah dapat dikoreksi . Untuk mengoreksi cacat wadah tersedia ilmu kedokteran.
    2. Cacat isi dapat dari bawaan atau didapat dari berbagai sebab: gangguan mental, kekurangan  transenergi, kekosongan internal tranenergi dll. Cacat ini dapat permanent atau sementara. Untuk mengoreksi penyimpangan ini tersedia berbagai disiplin ilmu: untuk cacat mental ilmu kedokteran jiwa dan psychology. Untuk kekurangan penyerapan tersedia bidang kerohanian. Untuk kekosongan sesaat dapat diatasi oleh mereka yang mampu memompakan/mengisi internal transenergi yang lazim dinamakan “orang pintar”  dalam bidang spiritual  (para normal)  (jangan dicampur adukkan dengan bidang kerohanian,)
    3. Kesurupan pada umumnya adalah penyimpangan tifack yang sifatnya sesaat, jadi masih dapat dikoreksi oleh “orang pintar” dan belum perlu ditangani oleh ahli kedokteran jiwa atau psycholog. “Kesurupan” yang bukan bersifat sementara, kadang sadar kadang kesurupan lagi, atau yang permanen harus dikoreksi secara ilmu kedokteran jiwa.
    4. nyawa berfungsi untuk mengkoordinir cb dab tb dan memegang peranan dalam lbib atau bib.so. Jika so lemah tak sanggup mengontrol tfact hingga soul dapat dikalahkan/ tersingkirkan oleh spiritbody. Ini yang dapat membuat orang kesurupan.

2. Pertanyaan: Apakah hanya manusia yang dapat kesurupan? Bagaimana mengatasinya?                                                                                        Jawaban : Setiap makluk hidup (lbib atau bib.so) dapat kesurupan karena semua memiliki quanta, tifack dan soul..Mengoreksinya sudah saya jelaskan. Yang berbeda adalah disiplin ilmuyang digunakan, disiplin ilmu untuk mengoreksi penyimpangan tifact manusia berbeda dengan hewan atau tumbuh-tumbuhan, Ilmu pengetahuan menyediakan disipiln kedokteran/ilmu jiwa manusia, kedokteran /jiwa hewan dan  botani.

3.  Petanyaan: Apakah yang memiliki nyawa hanya manusia? Bagaimana dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan, apakah mereka juga bernyawa?

Jawab: nyawa itu fenomena Sub Alam Gaib dan merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa. Tifact merupakan bagian dari Sub Alam Transien, bukan bagian dari Sub Alam Gaib. Tetapi walaupun nyawa merupsksn Rahasia Tuhan Yang Maha Esa, fenomena gaib ini dapar digunakan sebagai indikator untuk membedakan makluk hidup dengan yang bukan makluk hidup. Jadi atas dasar fenomena ini nyawa dimiliki oleh setiap makluk hidup, termasuk hewan, tumbuh-tumbuhan, makluk halus dan setiap makluk hidup di Alam Semesta.

4.   Pertanyaan: Menurut teori minimalia semua Sub Alam Semesta memiliki dimensi waktu ,mengapa anda percaya adanya Kehidupan Abadi yang tak berdemensi waktu?Jawab: Yang  abadi hanyalah Tuhan Yang Maha Esa, jadi sesuai dengan teori Minimalis tak ada sesuatupun di Alam Semesta ini yang abadi. Tuhan tidaktermasuk dalam Alam Semesta,  Alam Semestalah yang  ada dalam genggaman-Nya.

Yang dapat masuk kedalam kehidupan abadi itu roh, yang disebut sebagai kembali ke sisi Tuhan Yang Maha Esa. Roh itu bukan energi atau body.Roh dapat keluar dari Alam Semesta tanpa melanggar teori Minimalis, tetapi untuk keluar dari  “jeratan” Alam Semesta tidaklah mudah , hingga kadang terpaksa singgah dulu di Sub Alam Gaib atau di Sub Alam Transien untuk menanti saatnya diizinkan kembali kesisi Tuhan Yang Maha Esa yang tak mengenal dimensi waktu.

5. Pertanyaan: Anda sependapat dengan teori evolusi Darwin?

Jawaban: Yang dimaksud evolusi Alam Semesta (dalam teori Minimalis) bukan sekedar evolusi Sub Alam Fisika, atau bahkan sekedar evolusi Sub Akan Kehidupan sebagai yang dijelaskan teori Darwin. Saya bukannya sependapat, melainkan justru memperluas teori evolusi, tidak sekedar asal usul manusia, melainkan terjadinya Alam Semesta, termasuk Sub Alam Kehidupan.

6. Pertanyaan: Apakah anda tidak percaya  bahwa Big Bang  adalah awal terbentuknya Alam Semesta?

Jawaban: Big Bang bukan awal terjadinya Alam Semesta melainkan awal terjadinya Sub Alam Fisika. Kebenaran teori Big Bang masih diuji. Kebenaran teori Minimalis tak perlu diuji, melainkan ditest manfaatnya. Teori Minimalis bukan untuk menyelesaikan suatu masalah (yang kadang-kadang sangat rumit untuk dipecahkan) melainkan sekedar untuk menjelaskan secara sederhana hingga orang tidak keliru memilih cara (yang telah tersedia dalam berbagai disipilin ilmu pengetahuan nyata dan semu) untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

7.   Pertanyaan: Apakah tak gegabah anda menjelaskan terjadinya foton?

Jawabannya:   Secara ilmiah memang demikian, tetapi bukan maksud saya  menyepelekan terbentuknya foton,melainkan sekedar menjelaskan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh awam. Walaupun begitu saya tidak ngawur, saya mempunyai dasar untuk menjelaskan terbentuknya foton yaitu Formula Supernatural Modern.Cahaya jelas bukan sekedar clearenergi, sebab cahaya dapat melalui ruang hampa. Sebagian dari ban cahaya dapat diakses oleh pancaindra, lainnya hanya dapat diakses dengan bantuan alat fisik yang diciptakan dengan bantuan akal manusia. Sesuai dengan Formula Supernatural Modern pancaindra manusia hanya sanggup mengakses clearenergi dan clearbodi. Cahaya merupan transwave karena komponennya berubah dari medan magnit ke medan listrik ( x dan y nya berubah) Pada saat x=y, terjadilah E=0, hingga ada kesempatan terbentuknya clearenergi. Foton adalah salah satu jenis clearenergi (atau clear body), sehingga memiliki masa.Terjadinya foton yang sesungguhnya sangat sulit dimengerti awam. Sekali lagi saya minta maaf jika nanti terbukti atau sudah terbukti penjelasan saya ngawur. Anda dapat menjelaskan terjadinya foton dan mudah dimengerti oleh orang awam? Silakan anda jelaskan dan biarlah orang awam menilainya

8. Pertanyaan:Percayakah anda tentang adanya malaekat, jim dan sejenisnya.? Apakah mereka termasuk makluk hidup?

Jawaban: Itu merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa, karena berada dalam wilayah  Sub Alam Gaib. Saya akan menjelaskan fenomena Sub Alam Transien, yang mungkin dapat “mewakili” fenomena Sub Alam Gaib (Silakan saja jika anda ingin menguak rahasia alam gaib, risiko tanggung sendiri.).Dalam Sub Alam Transien terdapat transbody dan transenergi. Bedanya Sub Alam Transien dengan Sub Alam Kehidupan nyata adalah Kehidupan dalam Sub Alam Transien belum/ sudah tidak/ tidak memiliki quanta. Jika makluk hidup dalam Sub Alam Kehidupan nyata diyakini memiliki nyawa, maka makluk hidup dalam Sub Alam Transien juga memiliki nyawa. Analog dengan itu jika ada body hidup di Sub Alam Gaib, disamping  exfact mestinya memiliki nyawa, begitu juga jika ada body hidup dalam Sub Alam Metafisika pasti memilikiyfact dan nyawa. Jika tak memiliki nyawa body itu bukan merupakan makluk hidup. Bagimana pendapat anda: malaekat, jim dan sebagainya itu merupakan makluk hidup atau bukan? Tentang ada tidaknya itu  merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa.

9.Pertanyaan:Apakah hewan dan tumbuh-tumbuhan mempunyai nyawa?

Jawaban: Ya,setiap makluk hidup memiliki nyawa, tetapi nyawa bukan  internal energi. Nyawa merupakan fenomena gaib yang hanya diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa, namun secara logika nyawa itu pasti ada dan  berguna untuk membedakan body hidup (lbib)dan body tak hidup(bib.

10.  Pertanyaan: Benarkah ada cahaya yang memiliki kecepatan melebihi kecepatan cahaya transien?

Jawaban:  Yang kecepatan terbatas itu clearwave bukan transwave (cahaya transien). Cahaya transien yang belum termuati foton kecepatannya dapat melebih c, tetapi setelah termuati foton kecepatannya tidak dapat melebihi c.

Harus dibedakan antara bodyenergigetaran dan gelombang. Body memiliki variable tetap, begitu juga energi, variable tetap ini disebut quanta,exfact,yfact, atau tifact. Getaran  memiliki variable  dan intensitas yang merupakan fungsi waktu, intensitasnya berubah,atau jenisnya berubah. Getaran electromagnitik bukan hanya intensitasnya yang berubah, melainkan jenis inerginya ikut berubah.

Gelombang adalah getaran yang bergerak (berpindah koordinat ruangnya) dan dinamakan wave. Suara adalah clearwave, kecepatannya sangat rendah dan tidak dapat menjalar diruangan hampa, cayaha adalah transwave sekaligus clearwave, nur/wahyu adalah brightwave, imaginasi adalah darkwave.

Sesuai dengan rumus a=k.F/m, maka jika m=0 maka untuk F tetap dan k tetap, maka a menjadi tak berhingga. Cahaya yang belum berfoton masanya nol, jadi kecepatannya dapat melebihi c tetapi setelah termuati foton kecepatannya dibawah c.

Sesuai dengan Formula Einstein,. benda yang bergerak akan bertambah masanya, jika kecepatan itu sama dengan kecepatan cahaya masanya menjadi tak berhingga, jika melebih kecepatan cahaya besarnya masa menjadi imaginer (seper akar minus). Kecepatan transwave  yang melintasi E=0 dibatasi oleh timbulnya foton hingga tidak dapat melebihi c (kecepatan cahaya dalam ruang hampa)

Cahaya yang tak berfoton( transwave yang belum bermuatan foton,  darkwave/imaginasi, dan brightwave/ nur) kecepatannya tak terbatas..

Hanya manusia yang sanggup mengakses darkwave (lewat kemampuan berfikir dan emaginasi) dan nur (lewat bathin)

Tidak percaya? Pengarang fiksi sanggup mengakses Mars sebelum ilmu pengetahuan membawa kesana.

Untuk berpindah dari suatu galaksi kegalaksi lainnya dibutuhkan waktu tahunan oleh cahaya transien yang berfoton, tetapi emaginasi manusia dapat menempuhnya dalam hitungan detik. Soal benar atau tidaknya emaginasi itu baru dapat dibuktikan ketika manusia telah dapat mengetahui keadaan ditempat itu. Jika telah diketahui keadaan sesungguhnya dan diabadikan sebagai ilmu pengetahuan (darkenergi) maka emaginasi manusia dapat mengakses lewat ilmu pengetahuan dalam hitungan detik dan  hasilnya sesuai dengan yang harus ditempuh oleh cahaya fisik dalam hitungan tahun.

11. Pertanyaan :Apa bedanya nyawa dengan roh?

Jawaban: Kedua fenomena itu diluar teori Minimalis, tetapi masih dalam wilayah Supernatural. Secara pribadi (bukan berdasar teori Minimalis atau Formula Supernaturan Modern) dan sekedar berdasar “rasa bahasa” saya dapat membedakan sebagai berikut . Menurut keyakinan Kristianai untuk dapat menerima ajaran Kristus seseorang harus telah menerima roh kudus.

Jadi roh erat kaitannya dengan keyakinan, sedangkan nyawa sekedar untuk membedakan makluk hidup dan benda. Dari sini maka hanya manusialah yang mungkin memiliki roh, inipun harus dipenuhi persyaratan memiliki keyakinan.

Yang dimaksud dengan keyakinan bukan hanya agama melainkan idealisme dan cita-cita. Seseorang yang tidak memiliki idealisme dan cita-cita, berarti belum memiliki roh atau sudah kehilangan roh walaupun ber-nyawa.

12.Pertanyaan: Dapatkah orang mati  kembali kesisi Tuhan Yang Maha Esa? Seketika setelah meninggal atau menunggu setelah kiamat?                       

Jawaban: Jelas dapat,  yang kembali bukan jasat atau energinya melainkan rohnya., karena semua ciptaan Nya diciptakan untuk Nya. Tetapi untuk dapat kembali kesisi Nya tidaklah mudah, memerlukan proses sesuai dengan keyakinan masing-masing. Keyakinan ibaratnya sebuah kendaraan  yang akan membawa penumpangnya ketujuan. Jika orang ingin sampai ketujuan dengan selamat, orang itu harus mentaati peraturan yang berlaku dalam kendaraan yang ditumpanginya itu. Orang yang tidak mentaati peraturan yang berlaku dalam kendaraan itu akan membahayakan bagi dirinya dan penumpang lainnya.Soal kapan roh kembali kesisi Tuhan Yang Maha Esa itu merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa.

13.  Pertanyaan: Dahulu banyak roh halus, sekarang jarang ada. Kemana pergi  mereka?Jawabab: Jangan sebut roh halus! Lebih tepat disebut makluk halus. Makluk halus adalah makluk hidup yang  tidak/ belum atau sudah tidal memiliki quanta. Ada beberapa sebab berkurangnya makluk halus dibumi: 1. mereka telah memperoleh quanta. 2. mereka pergi ketempat lain yang jauh dari bumi ini. (dalam fiksi Blackhole mereka exodus ke Backhole,)

14.  Pertanyaan: Dari mana anda memperoleh Formula Supernatural Modern. Apa manfaatnya?

Jawaban: Saya tidak tahu dari mana datangnya, tiba-tiba saja muncul ketika saya sedang menulis Blackhole sambil mengantuk. Formula itu dapat saya manfaatkan untuk menjelaskan teori Minimalis. Formula itu tiba-tiba terketik ketika saya dalam keadaan mengantuk  setelah saya memperoleh “kritikan” atas teori Minimalis yang saya gunakan sebagai sarana untuk dapat mengikuti fiksi Blackhole.

Atas dasar Formula itu saya mengoreksi teori Minimalis, dari tiga Sub Alam Semesta menjadi lima Sub Alam Semesta. Saya sangat berterima kasih kepada pembaca yang telah mensikapi secara kritis fiksi Blackhole Jilid 1.  Saya telah menulis kembali Blackhole Jilid 1 sebagai bukti bahwa saya memperhatikan setiap kritik  dan saran yang ditujukan kepada tulisan saya itu.

15.  Pertanyaan :Apakah dalam menulis anda menggunakan referensi tertentu? Dari mana anda ambil?

Jawaban: Jelas, dalam menulis saya tidak ngawur. Pertama: Pengalaman hidup saya hingga usia 72 tahun merupakan referensi utamanya.  Kedua: ilmu pengetahuan yang saya peroleh lewat pendidikan formal: SR.,SMP.,SMA dan di Perguruan Tinggi, dan pengalaman saya mengajar Fisika konvensional dan Matematika di SMA I Negri Makassar. Ketiga : Lingkungan budaya saya  Indonesia yang meletakkan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai filosofi hidup bangsa Indonesia. Keempat:  Theofi yang sangat cocok dengan keyakinan saya. Kelima: Wikipedia yang merupakan sumber  Ilmu Pengetahuan dari  berbagai peradaban: dari yang kuno sampai yang modern. Keenam: Masih banyak sekali referensi yang saya gunakan dalam penulisan Blackhole diantaranya masukan dari pembaca, majalah dan buku-buku ilmu pengetahuan, teve, pergaulan di masyarakat. (Silakan baca: Sedikit tentang pengalaman hidup saya)

16.  Pertanyaan: Bolehkah saya tahu latar belakang kehidupan anda?

Jawaban: Tetu saja. Lain kali saya akan menulis Sedikit tentang pengalaman hidup saya.

17.Pertanyaan: Tahukah anda bahwa saat ini Supernatural Modern dikaitkan dengan terorisme? Mengapa anda menggunakan istilah Supernatural Modern padahal konotasinya jelek.

Jawaban: Saya membaca diberbagai forum diskusi, itu hak mereka untuk mengaitkan Supernatural Modern dengan terorisme. Saya yakin bahwa saya tidak berniat melakukan terror dengan Formula Supernatural Modern versi saya.

Saya menggunakan istilah Supernatural Modern untuk membedakan dengan Supernatural yang dikenal sebagai  ilmu yang mempelajari  Sub Alam Gaib. Supernatural Modern tidak hanya mempelajari Sub Alam Gaib, melainkan mencakup berbagai Sub Alam Semesta, baik yang irrational dan yang rational. Saya berharap kesan buruk yang menempel pada  Supernatural Modern sedikit demi sedikit akan terpulihkan dan dapat memperoleh tempat secara proporsional.

18. Pertanyaan: Saya rasa anda memilik wawasan luas. Mengapa kuliah anda tidak selesai?

Jawaban: Silakan baca Sedikit tentang pengalaman hidup saya. (Maaf baru dalam persiapan).                                                                                                                 

19.  Pertanyaan: Yakinkah anda  suatu saat manusia dapat menciptakan hidrogin?Jawaban: Sangat yakin! Hidrogin dapat diperolh dengan berbagai cara, dapat dengan memisahkan atom pembentuk air( H20), memisahkan H dari tepung (Carbohidrat) , mengambil hidrogin bebas diudara, tetapi menciptakan hidrogin dari unsur premordial hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Formula Fisika Modern atau Formula Supernatural Modern. Saya sarankan kedua disiplin Ilmu PengetahuanNyata dan Semu ini berlomba atau bekerja sama untuk menguak  rahasia unsur premordial.

Cahaya matahari dibangkitkan oleh reaksi fusi Hidrogin, jadi cahaya itu pasti dapat dimanfaatkan untuk “menolong” pembuatan hidrogin.

20.  Pertanyaan: Bagaimana sikap anda jika ada seseorang yang membajak tulisan anada?

JawabanSepanjang tidak menyimpang dari tujuan saya  dan tidak menyebabkan bingung bagi pembaca, silakan saja. Saya menulis bukan sekedar untuk memperoleh popularitas atau sekedar royalty. Saya menulis demi kepuasan bathin. Saya akan merasa puas jika tulisan saya bermanfaat bagi orang lain. Tetapi ibaratnya bertamu lebih baik mengucap “kula nuwun” jika ingin mengambil sesuatu dari tulisan saya, itu menunjukkan martabat  luhur dari“tamu” itu sendiri.

21.  Pertanyaan: Siapa tokoh yang anda kagumi?

Jawaban: Saya kagum kepada siapapun yang berjasa bagi kelestarian Alam Semesta, khusunya bagi kehidupan dibumi. Mereka itu tertoreh dalam sejarah yang ditulis secara jujur. Para pahlawan ilmu pengetahuan, para pahlawan penegak keadilan, Rohaniawan yang mencerahkan bathin manusia, dan semua yang mengangkat martabat manusia hingga menjadikan manusia disegani dan dihormati oleh makluk lainnya.

22.  Pertanyaan: Siapa yang anda benci?

Jawaban: Saya tidak membenci siapapun, justru saya merasa kasihan kepada yang melakukan pengrusakan  dibumi dan Alam Semesta yang akan menjatuhkan martabat manusia dihadapan Sang Maha Pencipta. Mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya baik dihadapan Nya atau pada hukum yang dibuat oleh manusia.

23.  Pertanyaan: Setujukah anda dengan pluralisme?

Jawaban: Setuju sekali, sepanjang saling menghormati. Perbedaan bagi saya merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jika Jagat Raya ini hanya terisi oleh semua yang serba sama. Sangat membosankan.

24.  Pertanyaan: Bagaimana caranya agar manusia dapat hidup damai dan tenteram?Jawaban: Itu  mustahil,  manusia membutuhkan tempat berpinjak, membutuhkan makanan, membutuhkan kedudukan, membutuhkan pengikut dan  lainlain. Dalam kehidupan ini berlaku pilihan:: 1. Sitik eding, segala sesuatu “dibagi” secara adil, tidak serakah.  2. Genti genten: penguasa yang tidak adil dan tidak dapat mensejahterakan rakyatnya harus siap dan rela untuk diganti dengan penguasa yang baru. 3. Tiji tibeh= mati siji mati kabeh: jika tak mau digantikan padahal sudah terbukti tidak dapat bersikap adil dan tidak dapat mensejahterakan rakyatnya, maka harus bersiap untuk mati, sebab rakyat yang tak punya sesuatu akan tidak takut mati.

Dalam hidup ini tak mungkin semua sama, ada yang kuat dan ada yang lemah. Agar “sedikit tenteram” yang kuat  ojo dumeh kuat (jangan mentang-mentang kuat) dan yang lemah harus tahu diri, jangan memanfaatkan kelemahannya untuk “menggerogoti yang kuat” padahal yang kuat sudah melindungi yang lemah.

25.  Pertanyaan: Apakah bacaan dan film misteri, sihir, horror, hantu, makluk halus itu sesuai dengan teori Minimalis?

Jawaban: Imaginasi Manusia tidak ada batasnya, jadi segala hasil imaginasi tidak bertentangan dengan teori Minimalis. Jika imaginasi itu dituangkan dalam bentuk tulisan, pembaca harus mengembangkan imaginasinya. Dalam bentuk film pun sebenarnya penontonpun masih harus berimaginasi; jika penonton tidak berimaginasi penonton tidak akan terpengaruh oleh yang  dibaca atau dilihatnya.  Dalam teori Minimalis kemampuan  emaginasi memiliki yfact rendah hingga dapat menjurus kearah tidak rasionil. Jika penonton memiliki yfact rendah dan exfact tinggi maka ceritera itu akan diterima secara mentah dan dipercaya sebagai kejadian nyata, tetapi bagi yang memiliki yfact tinggi dan xfact rendah ceritera dan film itu akan dianggapnya sebagai lelucon belaka.

 Jangan menyalahkan ceritera atau filmnya, tergantung dari imaginasi pembaca dan pemirsanya. Tidak ada paksaan untuk membaca atau menonton, kita bebas untuk memilih bacaan dan tontonan yang bermanfaat bagi kita.

26.  Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang pelajaran Budi Pekerti di sekolahan?Jawaban: Sepanjang tersedia waktu untuk pelajaran Budi Pekerti mengapa harus ditentang? Budi Pekerti seharusnya sudah termuat dalam Pelajaran Agama, tetapi kenyataannya Pelajaran Agama lebih menitik beratkan  penanaman keyakinanmasing-masing dari pada menanamkan  norma etika dalam masyarakat yang majemuk. Dalam masyarakat yang majemuk Budi Pekerti dapat dijadikan tali pengikatagar terjalin hubungan yang harmonis diantara masyarakat yang majemuk.

27.  Pertanyaan: Mengapa sebuah keris dapat mempunyai kesaktian?

Jawaban: Tidak sembarang keris memiliki kesaktian,  hanya keris yang dibuat oleh Empu yang sakti dapat memiliki kesaktian, misalnya Empu Gandring, Empu Panuluh dll.

Untuk membuat sebilah keris sakti dibutuhkan logam yang memiliki kwalitas sangat prima. Untuk memperoleh bahan keris para Empu “bertapa” memohon  kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mendapatkan bahan logam pilihan yang diantarnya berasal dari ruang angkasa, berupa meteor. Melalui proses yang sangat unik, bahan yang berasal dari langit ini diolah, dicampur dengan bahan pilihan yang tersedia dibumi hingga menjadi bahan tertentu yang memiliki sifat-sifat khusus: keras tetapi tak mudah patah,sanggup menyerap trasenergi, bahkan kadang-kadang bersifat radioaktif hingga dapat memancarkan cahaya..       Setelah siap bahan keris dijadikan sebuah keris lewat sebuah proses supernatural hingga dapat terisi oleh transenergi, atau transbodi. Jika berhasil  keris yang hanya berupa clearbody dan clearenergi itu akan menjadi “spiritbody”, quantanya benda mati (bukan biobodi) namun memiliki tifact. Karena merupakan “spirit body” setiap saat keris memerlukan  energi atau“makanan”, Keris empu Gandring yang pernah dimiliki Ken Arok, membutuhkan darah manusia untuk dapat tetap sakti. Keris yang lain membutuhkan “makanan” yang berbeda, tergantung dari transbodi yang menghuni keris itu. Jika keris yang sakti itu tak dipelihara dapat berkurang atau bahkan hilang kesaktiannya.                                                      

Saat ini dapat dibuat sejenis “keris sakti”oleh para Empu Modern.. Kesaktiannya lain, keris yang indah bertahtakan emas dan permata diwrangkanya akan memiliki energi relatif tinggi, sebagaimana uang.

Keris tiruan juga memiliki “kesaktian” bila dimiliki oleh para klongomerat, koruptor, penjahat untuk menindas rakyat, makanannya “darah” rakyat yang tak berdaya.

28.  Pertanyaan: Bolehkah makam dikeramatkan?

Jawaban: Tergantung tujuannya. Taman Pahlawan perlu “dikeramatkan”. Bukan  untuk dimintai berkah atau mencari kekayaan/kedudukan, melainkan  untuk dilestarikan, dirawat dan digunakan sebagai  sumber energi gaib untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan bagi generasi berikutnya. Bangsa yang tidak  menghargai jasa para pahlawannya akan menjadi bangsa  kerdil, bangsa yang menghargai  jasa para pahlawannya akan menjadi bangsa besar. Taman Pahlawan adalah monumen untukmengingatkan jasa para Pahlawan,  sangat perlu dipelihara dan dilestarikan untuk mengingatkan perjuangan mereka  agar dapat memberikan inspirasi kepada generasi berikutnya untuk memiliki jiwa kepahlawanan guna mengisi kemerdekaan yang telah mereka wariskan..

Orang tua merupakan pahlawan bagi keluarganya (disamping untuk masyarakat), jadi makam orang tua juga harus dirawat dan dilestarikan. Jika sebuah makam terpaksa dipindahkan harus diberikan tempat yang layak. Makam yang dibiarkan terlantar merupakan barometer bagaimana para ahli warisnya menghargai pahlawannya. Merawat dan melestarikan dapat saja dipandang sebagai mengkeramatkan, namun tujuannya rationil sebagai yang saya sebutkan diatas.

29.  Pertanyaan: Lebih baik mana:  mayat dikuburkan atau dibakar?

Jawaban: Tergantung dari keyakinan masing-masing. Dalam masyarakat bahkan ada yang membuang mayatnya, tidak dibakar dan tidak dikuburkan.

Lepas dari keyakinan, dapat dilihat dari beberapa aspek.:

Sudut pandang kesehatan: untuk orang yang meninggal akibat penyakit menular sebaiknya mayat dibakar (dikremasikan) agar sumber penyakitnya ikut termusnahkan.

Sudut ekologi: Mengubur mayat berarti mengembalikan  bioenergi ketanah   untuk  dapat diserap oleh tanaman dan organisme lain.

Sudut pandang ekonomi: membakar mayat memerlukan beaya lebih besar dari sekedar menguburkan,tetapi tidak dibutuhkan lahan dan perawatan. Abu jenasah dapat disimpan dalam sebuah kotak kecil sebagai monumen. Jika lahan untuk mengubur sangat sulit membakar mayat dapat mengatasi kesulitan tanah kuburan.

Sudut pandang Minimalis: Jasat manusia merupakan quanta, dibakar ,dikubur  atau dibuang sama saja akan terurai menjadi energi dan quanta lain. Transenerginya (bukan roh atau nyawa) akan kembali ke Sub Alam Transien.

Karena tubuh pernah berjasa dalam kehidupan manusia maka mayat manusia harus diperlakukan sesuai dengan kedudukan,perbuatan,jasa pengguna tubuh yang menjadi mayat itu. Perlakuan khusus terhadap mayat  dikarenakan  orang mengingat  jazanya semasa  hidupnya. Orang  yang meninggalkan warisan berharga (bukan sekedar materi) mayatnya akan diperlakukan berbeda dengan yang semasa hidupnya tidak berarti bagi orang lain.

30.  Pertanyaan: Apa bedanya perempuan dan lelaki dan adakah jenis banci?

Jawaban:  Dari quantanya: lelaki memiliki quanta ganjil sedangka perempuan memiliki quanta genap. (Ini berlaku untuk makluk hidup lainnya, ada betina ada jantan, misalnya hewan. Dalam tumbuh-tumbuhanpun berlaku, ada yang dalam bentuk pohon atau bunga). Electron dan positron juga memiliki quanta genap dan ganjil, benda atau bagian-bagiannya sering diberikan gender.               

Dari segi tifactnya perempuan dan lelaki juga berbeda: tifact perempuan  cenderung irrasional (maaf bukan dalam arti kecerdasan, melainkan dalam masalah bathiniah, ini terbukti perempuan rela berkorban demi keturunannya). Lelaki tifactnya cenderung rasional sehingga banyak lelaki yang egoistis.        Banci itu tak ada, yang terjadi adalah penyimpangan standard, baik quanta maupun tifact nya. Seharusnya penyimpangan ini dikembalikan pada posisi yang benar tidak malah dipupuk hingga menimbulkan kesulitan bagi biobody itu sendiri. 

Ada dua cara: quantanya diubah dengan operasi atau tifactnya yang diubah secara psichologi atau pengobatan jiwa. Tindakan ini akan menjadikan banci itu sebagai perempuan sejati atau lelaki sejati. Pilihan ini harus dengan pertimbangan masak. Jika yang dirobah quantanya harus dipilih quanta  aslinya (lelaki atau perempuan), sebab tak mungkin  lelaki menghasilkan sel telor, sebaliknya tak mungkin perempuan menhasilkan sperma. Tifact disesuaikan dengan quantanya.

Jika telah dibenarkan quantanya atau tifactnya ternyata tidak dapat memperoleh keturunan  sebaiknya tidak perlu kecewa.. Hal itu juga dapat dialami oleh perempuan dan lelaki  yang bukan banci ,yang mengalami penyimpangan quanta. Dalam hal ini dapat diupayakan lewat bayi tabung, adopsi dan lain-lain yang dapat memberikan kepuasan bathin bagi yang mengalami penyimpangan quanta itu.

31.Pertanyaan: Dapatkah orang mati dihidupkan atau hidup lagi?’

Jawaban: Difinisi mati sangat komplek. Dahulu orang pingsan dianggap “mati sementara” karena tidak bernafas. Sebelum ilmu kedokteran maju, orang yang detak jantungnya berhenti dianggap mati. Saat ini ternyata orang yang denyut jantungnya berhenti dapat disock terapi hingga jantungnya berfungsi lagi. Apakah kejadian ini dapat dianggap sebagai menghidupkan orang mati?

Teori Minimalis membedakan nyawa/roh dengan transenergi. Seorang yang dinyatakan telah meninggal (tidak bernyawa) masih memiliki transenergi. Ini dapat dibuktikan: organ tubuh yang “sehat” dari orang yang telah mati masih dapat dimanfaatkan untuk keperluan kedokteran. Apakah ini dapat dianggap menghidupkan bagian dari orang mati?  Secara teoretis organ orang mati yang “dalam keadaan sehat” dapat dimanfaatkan untuk keperluan kedokteran.Jika semua organ dapat dimanfatkan apakah itu berarti orang yang telah mati itu hidup kembali atau dihidupkan lagi.

32.  Pertanyaan: Percayakah anda dengan ilmu gendam, sihir, santet dan sebagainya?Jawaban: Kenyataan yang terdapat disekeliling kita tak dapat kita mungkiri, itulah sebabnya saya membuat teori Minimalis dan membagi Alam Semesta menjadi Lima Sub Alam Semesta. Kita hidup dalam kelima Sub Alam itu, jadi sesuai dengan kenyataan disekitar kita mungkin saja terjadi fenomena kelima Sub Alam Semesta itu.        

Saya sependapat dan menyakini bahwa Sub Alam Gaib merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa, sehingga untuk menjelaskan hal-hal yang dianggap gaib itu saya tambahkan Sub Alam Transien dan Sub Alam Kehidupan dalam teori Minimalis.         

Sub Alam Transien adalah bagian Alam Semesta yang isinya belum memiliki masa. Transenrgi dan Transbody memiliki kelebihan dan kekurangan dari clearenergi.

Keunggulannya: karena tidak memiliki masa maka transbodi dan transenergi dapat bergerak dengan kecepatan luar biasa, dapat berpindah tempat dan menyusup kemana saja sehingga dapat masuk ketubuh hewan, manusia,tumbuh tumbuhan atau benda. Transbodi dan transenergi dapat mengarungi antariksa, berpindah dari satu planit keplanit lainnya tanpa mengalami kesulitan. Mereka tidak memerlukan oksigin, air dan makanan sebagai  yang dibutuhkan makluk hidup yang telah memiliki clearbodi

Kekurangannya: tidak memiliki quanta dan clearenergi, sehingga harus meminjam dari benda atau makluk lainnya, ibaratnya menyewa,  mengontrak atau sekedar menumpang.

Manusia memiliki quanta dan tifact, sehingga dapat memanfaatkan berbagai jenis energi . Transbodi dan transeneri hanya memiliki tifact..Karena memiliki tifact dan quanta manusia sebenarnya lebih unggul dari Transbodi.                          

Kelemahan sekaligus kelebihan manusia: memiliki  akal hingga cenderung mengabaikan hal-hal yang irrasionil.

Beberapa orang berusaha membebaskan diri dari kungkungan darkenergi, dan lebih menitik beratkan brigtenergi. Mereka sanggup menguasai transbody  dan transenergi dan memanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang anda maksudkan itu.

Dahulu banyak orang yang sanggup melakukan hal itu, tetapi karena manusia lebih tertarik pada hal-hal yang rasionil maka ilmu itu sedikit demi sedikit terabaikan. Ini tidak berarti ilmu itu telah musnah atau ditinggalkan manusia.     Saat ini  transbodi semakin langka, maka  kini yang dimanfaatkan adalah transenergi. Untuk menggerakan transenergi lebih sulit dari menggerakkan transwave. Transwave memiliki frekwensi dan dapat digerakkan dengan tidak banyak memerlukan clearenergi. Transwave ini hampir sama dengan gelombang elektromagnetik, tetapi belum berfoton sehingga sulit terdeteksi oleh pancaindra manusia maupun alat yang dibuat manusia dengan bantuan akal.          Kelemahan transwave: tidak sanggup mempengaruhi orang yang berbeda  frekwensi penerimanya, sehingga sipemancar energi harus menyesuaikan dengan frekwensi sipenerima. Lain halnya transenergi memiliki kemampuan menyusup dan mempengaruhi targetnya, namun memerlukan clearenergi besar untuk menggerakkannya, lebih sulit lagi menguasai transbodi. 

Jika target memiliki frekwensi diluar ban frekwensi yang dikuasai sipemancar, target tak akan dapat dipengaruhi. Orang-orang yang rasionil sangat sulit untuk dikuasai karena ban frekwensinya diluar jangkauan sipemancar yang  cenderung irrasionil.

33.  Pertanyaan: Bagaimana menghindari dan mengatasi ilmu hitam itu?

Jawaban: Sebenarnya tidak ada ilmu hitam dan ilmu putih. Yang hitam dan putih itu  pemanfaatannya. Sesuatu yang digunakan untuk kebaikan itu dapat digolongkan putih sedangkan yang digunakan untuk kejahatan itu dimasukkan  hitam. Ilmunya sendiri bersifat netral, yaitu memanfaatkan energi yang tersedia di Alam Semesta. Ini sangat bermanfaat jika digunakan untuk kebaaikan.Agar terhindar dari kejahatan (buka hanya santet,sihir dan sebagainya) kita sebaiknya:

1.Menghindari permusuhan, menebarkan kedamaian, berbuat baik kepada sesama makluk hidup dan lingkungan kita.

2.Tidak bersikap berlebihan, memamerkan kekayaan, kehebatan, kedudukan dan lain lain hingga menimbulkan kecemburuan social.

3. Bagi yang memiliki kedudukan tidak bersikap adigang, adigung, adiguna dan harus melayani masyarakat dengan baik, tidak sok kuasa.

4.Selalu bersikap waspada tetapi tidak cepat curiga.

5.Ciptakan lingkungan yang harmonis, menghargai perbedaan dan tidak memaksakan kehendak terhadap orang lain.

34.Pertanyaana: Bagaimana pendapat anda tentang terorisme?

Jawaban: Baca pertanyaan no 24.Dalam kehidupan ini kita punya tiga pilihan: 1. Sitik Eding. 2.Genti-genten dan 3.Tiji tibeh.

Agar tidak ricuh: Yang kuat tidak mentang-mentang, yang lemah tahu diri.Kita kembali keperjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda. Dalam persenjataan pasukan Belanda bukan tandingan  tentara RI, tetapi tentara RI didukung oleh rakyat dan semboyannya merdeka atau mati.

Saat itu para gerilya menggunakan berbagai cara, menyerang lalu menghilang.

Tujuannya: menakuti-nakuti pasukan Belanda, hingga bagi pasukan Belanda tindakan itu dipandang sebagai  ekstrimisme atau terorisme. Kadang-kadang kita harus menggunakan cara teror dalam memperjuangkan sesuatu agar musuh takut. Jika musuh takut diharapkan perjuangan kita dapat berhasil.

Yang harus diperhatikan ialah bahwa teror itu mengenai sasarannya, bukan malah menjadi bumerang. Dalam menghadapi musuh yang lebih kuat kita harus menggunakan diplomasi, mencari simpati dari fihak lain agar mendukung perjuangan kita.

Jadi teror tidak selalu jelek, asal dilakukan dengan selalu mengingat tujuan perjuangan, tidak salah sasaran dan malah merugikan perjuangan. Sebaliknya bagi yang diteror tindakan itu harus diperhitungkan sebab pelaku teror tidak takut mati. Jika yang diteror tidak peduli dan tidak mau introspeksi  diri maka berlakulah tiji-tibeh. Jika ingin selamat seharusnya memilih sitik eding (berlaku adil) atau genti genten (bergantian dalam berkuasa).

35.Pertanyaan : Menurut anda Alam Semesta memiliki quanta tak berhingga, sedangkan Sub Alam  memiliki quanta lebih rendah. Dapatkah anda memberikan contoh body atau enerqy yang memiliki quanta lebih rendah dari Sub Alam Semesta?

Jawaban: Yang memiliki quanta hanya Alam Semesta, Sub Alam Fisika dan Sub Alam Kehidupan,tiga Sub Alam Semesta lainnya tidak memiliki quanta (karena E tidak sama dengan nol) Sub Alam Gaib memilik exfact, Sub Alam metafisika memiliki yfact sedangkan Sub Alam Transien memilik tifact.

Dalam Alam Semesta, Sub Alam Fisik dan Sub Alam Kehidupan urutan quanta dibawah Sub Alam Semesta yaitu” Sistem Galaxi, Sistem Bintang/surya, Sistem Planit dan seterusnya

Dalam Sub Alam Gaib: Isi (bukan buku atau kitabnya,tetapi isi yang terkandung didalamnya)  Beberapa buku Suci,  yang memberikan pencerahan rochani yang akan membawa umat ke kehidupan abadi..

Dalam Sub Alam Metafisika:  Seluruh Imu Pengetahuan, Ilmu Pengetahuan Fisika dan Matematika, Ilmu Kimia, Ilmu Kedokteran, dan seterusnya.

Dalam Sub Alam Transien: Terbagi atas dua Sub sub Alam yaitu Sub sub Alam Rasionil dimana y > x dan Sub sub Alam Irrasionil: dimana x > y.

Isi buku yang y>x  isi ceritera hasil imaginasi yang kemudian dapat terjadi. misalnya  Flasgordon.  Isi buku yang x>y  isi ceritera khayal yang tak masuk akal dan sulit terjadi misalmya Herry Porter.

Makluk halus dan transenergi memiliki y dan x rendah.

36.Pertanyaan: Saat ini terdapat berbagai buku: Buku Ilmu pengetahuan, buku agama, buku sastra dan lain-lain. Saya usulkan agar dalam tanya jawab anda membedakan isi buku sesuai dengan bobot muatan variablenya.

Jawaban: Terima kasih atas usul anda: Pada pertanyaan dan jawaban no 35 secara sepintas saya telah menyebutkan beberapa buku sesuai dengan isinya:

a. Brightbook: isinya x>0 dan y=0. Semakin besar x isinya semakin irrasionil dan tidak memuat hal-hal yang dapat diterima oleh akal. Beberapa buku Suci.(Ada buku suci yang memuat hal-hal yang rasionil)

b. Darkbook: isinya x=0 dan y>o. Semakin tinggi y, isinya semakin rasionil dan tidak memberikan tempat pada hal yang tak dapat diterima akal. Buku Fisika Murni, Matematika Murni, Metafisika.

c.:Transbook: isinya x>0 dan y>0. Jika x>y maka isibuku cenderung irrasionil, namun masih mengandung hal-hal yang dapat diterima akal. Contoh Harry Porter. Jika x<y maka isi buku cenderung rasionil namun memuat hal yang sulit  diterima oleh akal. Contoh Flasgordon.

d.Clearbook:  x=y=q isinya hal-hal yang nyata dan bukan sekedar rasionil namun memuat hal-hal yang terjadi disekitar kita dan bukan mengenai  makluk hidup. Misalnya :Astronomi, Buku Ilmu Pengtahuan terapan (tehnologi),buku tehnik,kimia,

e.Biobook: isinya gabungan dari c dan d. manyangkut makluk hidup dan fenomena kehidupan. Misalnya Ilmu kedokteran, Psychologi, Biologi, Sosial dan Budaya,Politik, Sejarah dll.

37.Pertanyaan: Menurut saya kesurupam itu kemasulam roh halus, bukan merupakan cacat mental atau penyimpangan tifact (istilah yang anda gunakan).

Jawaban: Sebaiknya jangan menggunakan istilah roh, sebab roh itu bukan sekedar enegi atau body. Akan lebih tepat dikatakan makluk halus atau trans body, atau transenergy. Anda benar, tetapi dalam keadaan normal (tifactnya dalam keadaan standard) manusia memiliki ketahanan mental (istilah anda) yang kuat untuk menghadapi makluk halus. Bahkan bagi yang memiliki keyakinan kuat dan yfact  tinggi sulit ditaklukkan oleh spirit atau transbodi yang tidak mempunyai kemampuan menggunakan clearenergi.

Jika terjadi penyimpangan tifact atau bahkan kekosongan transenergi akan mudah menyerap transenergi atau transbody disekitarnya. Jadi kesurupa bukan hanya merupakan kesalahan makluk halus saja, mungkin makluk halus itu terserap bukan atas kehendaknya, walau mungkin juga karena makluk halus ini sedang memerlukan tempat atau sengaja menjahili manusia. Faktor manusialah yang memungkinkan “dikuasai” oleh makluk halus.

Dari pada mengusir makluk halus akan lebih baik memperkuat ketahanan mental melalui berbagai cara. Keyakinan, kepercayaan diri, memelihara keseimbangan tifact dan menghindarkan kekosongan mental/tifact, akan membuat manusia tak akan dapat diganggu oleh makluk halus.

Sesuai dengan standart quanta, perempuan cenderung memiliki exfack lebih tinggi dari lelaki, maka  perempuan harus dilatih mempertinggi yfactnya  dan mencegah bertambahnya exfact dengan menghindarkan diri dari membaca, menonton atau mendengarkan hal-hal yang tak masuk akal. Perempuan harus dilatih berfikir secara logis.

38.Pertanyaan: Apakah Backhole itu? Apakah fungsinya dalam Alam Semesta?Jawaban: Jika anda mengikuti secara seksama fiksi Balckhole anda akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda itu. Namun saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Backhole dan fungsinya dalam Sub Alam Fisik.Blackhole adalah clearbody yang memilik kepadatan masa sangat tinggi hingga gaya tarik grafitasinya sangat besar. Segala sesuatu yang memiliki masa  dan dalam jangkauan pengaruh grafitasinya akan “diserap” sehingga ruangan disekitarnya “hampa” bagaikan sebuah lubang gelap (karena cahaya yang berfoton juga terserap).

Nama Blackhole berasal dari dugaan seluruh ruangan itu kosong dan hitam/gelap dan memiliki tekanan negatip hingga menyerap benda-benda lain disekitarnya.Dengan sinar X dan dengan diketemukan Blackhole yang memancarkan sinar X , rahasia Blackhole mulai terungkap, ternyata didalam ruangan hampa itu terdapat benda yang kepadatan masanya sangat tinggi. Walau  sudah terbukti Blackhole bukan sekedar ruang hitam dan hampa, nama Blackhole tetap dipakai untuk benda didalam ruangan itu.

Fungsi Backhole: Cobalah anda memutar sesuatu yang memilik masa/berat, misalnya batu dengan seutas tali. Akan terasa tangan anda tertarik oleh putaran batu tersebut, semekin tinggi kecepatan putaran akan terasa tarikan semakin kuat. Jika tali putus atau anda lepaskan  pegangan pada ujung tali  batu itu akan terlempar jauh.Sebuah benda hanya dapat berputar mengelilingi benda lain jika ada  keseimbangan  antara gaya tarik menarik antara benda itu dengan benda yang dipusat perputaran dan gaya akibat perputaran benda itu.Sebagai contoh: Bumi dan planit lainnya dalam tata surya dapat mengelilingi matahari lewat orbit masing-masing karena terjadi keseimbangan antara gaya tarik menarik antara  planit dan matahari dan gaya yang timbul akibat putaran planet pada orbitnya.

Blackhole diyakini merupakan pusat perputaran sebuah galaksi. Pusat perputaran Bimasakti merupakan sebuah Blackhole.Jadi Blackhole diciptakan Tuhan Yang Maha Esa untuk memelihara keseimbangan sebuah Galaksi, sama halnya dengan matahari diciptakan untuk memelihara keseimbangan putaran planit dalam tata surya kita.

8.Pertanyaan: Atas dasar apa anda menganggap nyawa ada disumsum tulang belakang?Jawaban: Saya tidak pernah menyatakan hal itu, karena hal itu bukan wewenang saya. Nyawa merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Esa  Istilah itu  saya “pinjam” untuk membedakan makluk hidup dan  body mati. (Jika anda berkeberatan silakan menjelaskan apa bedanya benda dengan makluk hidup. Saya akan sangat berterima kasih). 

Jika yang anda maksud Brightenrgi itu memang benar. Brightenergi bukan nyawa, melainkan “sejenis energi gaib” dengan exfact rendah hingga dapat “digabungkan” dengan darkenergi untuk membentuk pra clear energi.Secara ilmu kedokteran sumsum tulang bermanfaat untuk mengatur organ tubuh yang tidak dapat diatur oleh otak, misalnya kerja kelenjar hormon, detak jantung, pernafasan dll. Sebaliknya otak bermanfaat untuk berfikir, mengolah data-data  yang masuk melalui pancaindra, memproses data-data itu untuk diambil suatu keputusan dan memerintah organ tubuh untuk melakukan sesuatu tindakan. Otak dapat mengakses darkenergi, sedangkan sumsum tulang belakang mengakses brightenergi.

39. Pertanyaan: Dapatkah anda menjelaskan rahasia mimpi?

Jawaban: Itu diluar kemampuan saya. Saya hanya akan menjelaskan terjadinya mimpi sesuai dengan teori Minimalis.

Seseorang (atau makluk lainnya) berhimpi karena ada energi yang tak terkontrol oleh otak. Ini dapat dibuktikan dengan mendeteksi gelombang listrik otak. Pada saat frekwensi rendah, otak dalam keadaa istirahat, berbagai energi dapat mempengaruhi kerja otakdan sumsum tulang belakang. Sesuai dengan teori Minimalis, disekitar kita terdapat berbagai macam jenis energi: Brightnergi, Darkenergi, transenergi, clearenergi dan bioenergi. Manusia memiliki kemampuan untuk memanfaatkan kelima energi itu. Dalam keadaan sadar manusia dapat memilih energi mana yang dibutuhkan, sebaliknya dalam keadaan tak sadar (diantaranya tidur), energi itu dapat masuk sesuai dengan frekwensi penerimaan otak dan sumsum tulang belakang yang sedang dalam keadaan istirahat itu. Frekwensi  penerimaan bawah sadar itu dipengaruhi beberapa faktor: a.quanta, jika tubuh kurang sehat, peredaran darah tak normal orang mudah bermimpi yang “menakutkan”. b.tifack: jika terjadi penyimpangan tifact orang tidak hanya bermimpi, mimpi itu bahkan mempengaruhi kelakukannya. c.exfact: mimpi jenis ini kadang-kadang merupakan firasat atau peringatan, petunjuk untuk melakukan instropeksi. d.yfack: mimpi ini hasil imaginasi, persoalan yang belum terpecahkan atau cita-cita yang belum tercapai. e.biofact: hampir sama dengan penyimpangan quanta atau tifack.

40. Pertanyaan: Dapatkah anda memberi skema Alam Semesta menurut teori Minimalis?

Jawaban: Lihat gambar dibawah ini:

Keterangan:

1. Sub Alam Gaib: warna kuning, peredaran Brightenergi.

2.Sub Alam Metafisika: warna biru,peredaran darkenergi.

3.Sub Alam Transien: warna hijau,

peredaran transenergi.

4.Sub Alam Fisika: warna merah,

peredaran clearenergi

5.Tumbuh-tumbuhan:warna mawar,

peredaran bioenergi.

6.Hewan:warna mawar,peredaran bioenergi.

7.Manusia:warna mawar,peredaran bioenergi.

Abu-abu: Alam Semesta

Lingkaran hitam: batas Luar Alam Semesta.

Likaran Kuning: Alam Abadi.

41. Pertanyaan: Apa gunanya teori Minimalis? Benarkah itu gagasan anda. Jawaban: Teori minimalis benar-benar gagasan saya berdasar teori kekekalan energi dalam ilmu Fisika.

a. Mula-mula teori ini saya maksudkan untuk menjelaskan kepada pembaca yang berniat membaca fiksi saya berjudul Blackhole, agar pembaca dapat mengikuti ceritera yang sepintas irrasionil namun sebenarnya merupakan hal yang benar-benar dapat terjadi. Perjalanan waktu yang akan membuktikan.

b.Teori Minimalis mendapat sorotan para pembaca, banyak yang berkeberatan karena “seakan” saya tidak percaya adanya kehidupan abadi. Saya mengkoreksi dengan menambahkan dua Sub Alam Semesta: Sub Alam Transien dan Sub Alam Kehidupan.  Saya sependapat bahwa Sub Alam Gaib merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa,tetapi ada bagian dari Sub Alam Gaib yang masih boleh “dipinjam” untuk menjelaskan Alam Semesta secara utuh, yaitu Brightenergi. (Agamapun menyebutkan adanya sorga dan neraka, Malekat, jin, setan dan sebagainya).

Secara tak terduga saya “mengetikkan” Formula Supernatural Modern.

(Lihat pertanyaan no 14).

Dalam tanya jawab ada yang menyatakan saya tidak konsisten: Disatu fihak saya menyatakan dimensi waktu berlaku untuk semua Sub Alam Semesta dilain fihak saya percaya adanya kehidupan abadi.

Sebenarnya saya tak mau menjamah Sub Alam Gaib (kecuali Brightenergi), tetapi karena “terpaksa” saya jelaskan  bahwa nyawa dan roh itu bukan energimelainkan rahasia Tuhan Yang Maha Esa, jadi fenomena ini tak terisolasi dalam alam fana.

c. Formula Supernatural Modern dapat saya gunakan untuk menjelaskan teori Minimalis hingga teori Minimalis dapat saya manfaatkan untuk menjelaskan fenomena Alam Semesta, sehingga saya berani mengatakan bahwa Big Bang bukan permulaan terjadinya Alam Semesta melainkan  permulaa terjadinya Sub Alam Fisika. Saya juga meyakini bahwa Tuhan Yang Maha Esa tidak merupakan bagian dari Alam Semesta melainkan Alam Semestalah yang ada dalam genggaman Nya. Ini suatu langkah  agar manusia lebih mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa, tanpa mengurangi keyakinan bahwa roh dapat kembali kesisi Nya.

d.Teori Minimalis dapat digunakan utnuk menjelaskan fenomena Alam Semesta yang sebenarnya sangat rumit seakan sederhana hingga dengan mudah dapat diterima orang awam. Saya tidak berniat “menyesatkan” melainkan sekedar “menjelaskan”, agar pembaca lebih yakin akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

e. Teori Minimalis juga dapat bermanfaat “mendamaikan” dua kubu yang saling berhadapan: Kubu Ilmu Nyata dan Ilmu Semu. Dinegara  Barat terjadi pergulatan seru antara dua kubu ini. (Maaf yang dimaksud Ilmu Semu bukan Dunia Maya dalam sistem informatika). Satu diantara kubu ilmu semu adalah Ilmu Ciptaan, kubu Ilmu Nyata ialah Science (Ilmu Pengetahuan). (Baca Wikipedia tentang Ilmu Semu).

Sebenarnya Ilmu Nyata Dan Ilmu Semu  dapat saling melengkapi agar terjadi keseimbangan dan bermanfaat bagi kehidupan di bumi ini.

42.Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang Paranormal? Apa kaitannya Formula Supernatural Modern dengan Paranormal?

Jawaban: Menurut saya (jadi mungkin tidak sama bagi orang lain atau difinisi baku): Paranormal adalah kemampuan memanfaatkan transenergi secara aktif.

Kemampuan ini dapat bawaan atau didapat dari mempelajari dan berlatih. Setiap upaya untuk memenfaatkan sumber energi yang tersedia di Alam Semesta adalah sangat bermanfaat, namun harus diingat bagaimana dan untuk apa. Pemanfaatan setiap energi harus menjaga kelestariannya dan penggunaannya dapat untuk kebaikan atau kejahatan. Energi nuklir dapat dimanfaatkan untuk kebaikan atau menghancuirkan peradaban, demikian halnya transenergi. Paranormal yang dimanfaatkan untuk kebaikan sangat bermanfat, tetapi jika digunakan untuk kejahatan belum ada undang-undang yang memberikan sanggsi. Kejahatan yang dilakukan dengan kemampuan Paranormal sulit untuk dibuktikan. Kuajiban bagi setiap orang yang memiliki/menguasai kemampuan Paranormal untuk menjaga citra Paranormal hingga diakui dan dihormati dalam masyarakat.

Formula Supernatural Modern secara langsung tak ada kaitannya dengan Paranormal, namun dapat digunakann untuk menjelaskan apa itu Paranormal agar tidak menimbulkan salah faham yang dapat merugikan bagi Paranormal itu sendiri dan masyarakat pada umumnya.

Bagi mereka yang memiliki yfact tinggi menganggap Paranormal sebagai hal yang irrasionil sehingga sulit untuk dipengaruhi oleh trasenergi irrationil, sebaliknya bagi yang memiliki exfact tinggi sangat mudah terpengaruh oleh transenergi irrationil. Paranormal sebagian besar menggunakan transenergi irrationil, walaupun ada yang memanfaatkan transenergi rationil, misalnya Hepnosis,psychologi.

43.Pertanyaan: Apakah anda seorang Paranormal?

Jawaban: Bidang Paranormal sangat luas:

a. Bidang ramalam, bidang perkiraan, bidang firasat dan hal-hal yang melihat/merasakan sesuatu yang akan terjadi.

b. Bidang pencegahan: mempelajari usaha untuk “menghindari akibat” yang akan timbul akibat suatu peristiwa atau perbuatan.

c. Bidang pengobatan dan pertolongan korban penyimpangan tifack atau serangan transenergi  dan transbodi yang merugikan.

d. Bidang pertahanan, pencegahan dan penyerangan balik terhadap “serangan” dari luar.

f. Bidang penyerangan dengan menggunakan transbody,transenergi atau transwawe. dan lain lain.

Karena luasnya bidang Paranormal, sebagai mana luasnya disiplin ilmu pengetahuan nyata (science), maka seseorang hanya dapat menguasai “disiplin” Paranormal tertentu.

Jika anda bertanya apakah saya termasuk seorang Paranormal (dalam artian luas, termasuk yang menggunakan transenergi rasionil), saya jawab “ya”. Saya menulis fiksi Blackhole yang “memprediksikan” kejadian pada abad-abad yang akan datang. Walau sekedar fiksi, namun yang saya tulis itu mungkin sekali terjadi, waktu yang akan membuktikan.

Apakah kemampuan itu bawaan atau hasil belajar, silakan anda baca: Sedikit tentang pengalaman hidup saya, yang akan segera saya release di blog saya secara bertahap.

Tetapi maaf, kemampuan saya  hanya terbatas “memprediksikan” bukan meramalkan atau melakukan hal-hal  lain  sebagai yang dilakukan oleh paranormal lainnya. 

 Kemampuan memprediksi itu didasari oleh mempelajari sesuatu yang telah dan sedang terjadi dilingkungan saya, mencari hubungannya (sebab akibatnya) dan memanfaatkan fenomena jagad cilik dimana berlaku teori probabilitas. Menurut teman ronda saya, pak Wardi Utomo, hal ini disebut ilmu titen.

44. Pertanyaan: Saya melihat di TV ada seorang ibu yang hamil tujuh bulan dan dalam pengawasan dokter,suaminya juga yakin bahwa istrinya benar-benar hamil,tiba-tiba perut ibu itu “kempis” tanpa melahirkan atau keguguran.

Dapatkah anda menjelaskan “kejaiban” ini?

Jawaban: Tuhan Yang Maha Esa itu satu, mula-mula yang diciptakan juga satu, yaitu energi gaib. Jadi Alam Semesta ini sebenarnya dimulai dari diciptakannya energi gaib. Tetesan cat diatas kampas tak mungkin menjadi sebuah lukisan, karena pelukis itu hanyalah seorang manusia. Lain halnya “tetesan” energi gaib di Alam Semesta,  Atas Kehendak Nya energi gaib ini dapat berkembang sendiri hingga terjadilah Alam Semesta.

Sesuai dengan Formula Supernatural Modern Jika E=0 maka terjadilah clear energi. Jika clearenergi bergabung dengan transenergi terjadilah bioenergi. Tiap tahap hanya akan stabil bila dicapai kesembangan prima. Jika TUHAN Mengizinkan bioenergi dapat berkembang menjadi calon makluk, kemudian jika makluk itu diberi nyawa (atas kehendak Nya) terjadilah janin( makluk hidup).  Jika nyawa itu diambil Nya, janin itu akan mati hingga terjadilah keguguran. Jika selamat janin itu akan dilahirkan.

Jadi mati hidup itu sepebuhnya ditangan TUHAN. Lain halnya masalah energi.

Energi dapat berubah menjadi bodi atau wave tergantung dari variablenya. Jika variablenya bilangan tetap dan bulat terjadilah bodi yang tak stabil dan mudah pecah lagi menjadi energi pembentuknya. Jika variablenya memiliki nilai pecahan barulah bodi itu menjadi stabil. Jika variable itu berubah intensitasnya atau besarnya maka terjadilah wave.

Janin harus dijaga oleh orang tuanya hingga dapat dilahirkan dengan “sempurna”. Jika janin ditinggalkan oleh nyawa janin itu akan mati,jasatnya tetap ada, tetapi jika janin kehilangan keseimbangan bioenerginya janin itu tak dapat tumbuh, bahkan dapat diserap kembali oleh “kekuatan” luar.

Proses ini dapat berjalan secara berlahan atau cepat. Jadi janin yang sudah berumur berapapun, bahkan yang sedang  dilahirkan atau sudah dilahirkan dapat secara mendadak lenyap. Dalam istilah pewayangan dikatakan “mukswa”. Saat ini hal itu jarang terjadi, namun pada zaman dahulu hal ini sering terjadi. Dahulu kala orang tuapun dapat “mukswa”. Contohnya Yudistira.

Bagi orang tua yang mengalami “musibah” ini seharusnya bersukur, sebab jika janin itu dilahirkan mungkin saja mengalami cacat wadah atau cacat isi.Sebaliknya orang jangan cepat percaya jika menghadapi hal ini, sebab kejadian ini dapat dimanfaatkan oleh perempuan/lelaki yang tidak bertanggung

jawab untuk “melenyapkan” janin hasil perbuatannya yang tercela.. Sebaiknya masyarakat yang mengalami hal ini bersedia diperiksa dokter, bagi yang tidak mampu dibebaskan ongkos pemeriksaan.

45. Pertanyaan: www.google.co.id  -teori minimalis-pernik ilmu pengetahuan.Dapatkah anda menjelaskan rahasia Segi-tiga Bernuda.

Jawaban: Ada dalam diskusi dalam pernik ilmu pengetahuan itu.

46.Pertanyaan: Dapatkah anda menjelaskan apa itu mukswa? Bagaimana caranya?

Jawaban : Mukswa adalah suatu fenomena  dalam Sub  Alam Fisik dimana sebuah benda/materi atau clear body terurai menjadi energi non fisik.Hal ini terjadi karena hilangnya internal energi yang sangat dibutuhkan agar benda itu tetap exsist  akibat pelepasan energi dalam oleh benda itu (selfdischarging) atau akibat pengaruh energi luar (force discharging). Dapat juga atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa dengan membuat E tidak sama dengan nol.

Sebagai contoh: reaksi nuklir fisi yang sempurna hingga tak menyisakan isotop dan sinar sampingan (alpa,beta dsb), pembakaran yang sempurna hingga tak menyisakan abu dan partikel bermasa. 

Manusia yang “cerdas dan sangat bijak” dapat mukswa, sebagimana manusia dapat kembali “ke sisi” Tuhan Yang Maha Esa. Roh dapat kembali kealam abadi, sedangkan jazat hanya dapat terurai menjadi komponen pembentuknya atau menjadi energi non fisik (disebut mukswa) dan tetap berada dalam Alam Semesta untuk kemudian membentuk body lain (sesuai dengan teori Minimalis). Lebih baik anda berusaha “kembali kesisi Tuhan Yang Maha Esa” dari pada berusaha mukswa.

47.Pertanyaaan: Menurut anda Bigbang bukan merupakan kelahiran Alam Semesta melainkan lahirnya Sub Alam Fisika. Bagaimana terjadinya Cikal Bakal Sub Alam Fisika itu?

Jawaban: Formula Supernatural Modern adalah E = -x + y.

E dapat lebih besar dari nol. lebih lecil dari nol atau sama dengan nol. (Baca teori Minimalis). variable x dan/atau y dapar berapa saja, bulat atau pecahan, harganya sedikit diatas nol s/d sedikit dibawah tak berhingga. Manusia hanya dapat memberi nilai matematis, sehingga dapat untuk sekedar menjelaskan rahasia Alam Semesta kepada sesama manusia. Nilai yang sesungguhnya menjadi Hak Mutlak Tuhan Yang Maha Esa. Jika Tuhan Yang Maha Esa menghendaki, maka dapat memberikan nilai sesungguhnya (bukan sekedar nilai matematis) sehingga jika x=y= q mendekati tak berhingga, maka terjadilah Bola Raksaksa yang kemudia meledak menjadi Sub Alam Fisika (Alam Benda). Dalam hal ini Formula Supernatural Modern dapat menjelaskanfenomena revolusi, terjadi dalam seketika dan sangat sesuai dengan ilmu penciptaan. (ilmu semu).

Sebaliknya FSM juga dapat menjelaskan: Jika Tuhan Yang Maha Esa menghendaki terjadinya Bola Raksaksa itu dari clearenergi atau clearbody yang terakumulasi secara berangsur sesuai dengan fenomena evolusi, pada saatnya meledak karena kehilangan energi dalamnya akibat q nya tidak mengandung bilangan pecahan. Dalam hal ini FSM sesuai dengan science (ilmu nyata).

Saya hanya sekedar menjelaskan fenomena Alam Semesta dengan FSM dan teori Minimalis, yang sesungguhnya terjadi hanya Tuhan Yang Maha Esa yang mengetrahui.

 Itulah kebesaran Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan akal kepada manusia untuk berusaha “mengerti” dan menjelaskan kepada sesama manusia, bukan untuk “menyepelekan” yang sebenarnya terjadi, melainkan untuk mengagumi betapa Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan anugrah Nya kepada manusia, yaitu akal dan emaginasi. Yang sebenarnya terjadi sangat rumit dan tak mungkin diketahui oleh apa dan siapapun.

48.Pertanyaan: Saya mempunyai seorang teman yang mempelajari ilmu menggunakan tenaga dalam. Saya tak percaya dan ingin membuktikan..Dia tak bersedia memamerkan kemampuannya, tetapi sengaja saya pansi-panasi hatinya agar dia marah dan menyerang saya dengan kemampuan tenaga dalamnya. Dia tidak marah tetapi malah memperingatkan agar saya tidak cari perkara, jika saya ingin mempelajari penggunaan tenaga dalam dia akan menguji dulu apakah saya pantas untuk belajar ilmu itu.

Saya anggap dia melecehkan kemampuan saya sehingga saya pukul kepalanya. Saya sangat heran seakan ada yang menghalanginya. padahal dia tidak berbuat sesuatu. Dapatkah anda mengajarkan penggunaan tenaga dalam kepada saya?

Jawaban: Itu bukan kapasitas saya! Namun saya dapat “menjelaskan” kejadian itu agar anda berhati-hati dalam menghadapi sesuatu yang terjadi disekitar anda. Jangan cepat “tidak percaya” atau menganggap “remeh” apalagi “mencemooh” kemampuan seseorang, sebaliknya “jangan cepat percaya” sebab banyak orang yang sebenarnya tak mempunyai kemampuan apa-apa berlagak hebat.

Teori Minimalis dan FSM. sangat bermanfaat untuk menjelaskan hasl-hal yang rumit seakan “mudah” agar orang dapat mengerti dan tidak menjadi gumunan

(mudah heran), tetapi juga tidak menjadi kemlungkung (merasa pimtar dan mengetahui segalanya). Untuk mempelajari sesuatu ilmu pengetahuan, baik science atau semu, tidaklah mudah, tetapi untuk sekedar mengerti (tetapi belum tentu pengertian itu sesuai dengan yang terjadi sebenarnya) tersedia FSM.

Menurut TM agar tetap exist setiap body membutuhkan internalenergi ( ie=tenaga dalam), jika kehilangan ie, body  menjadi tidakstabil/rapuh sehingga mudah pecah menjadi komponen penyusunnya (degradasi).  Ie juga bermanfaat untuk “mempertahankan” serangan dariluar (force discharging) atau melepas energi sendiri (self discharging). Ie juga dapat digunakan untuk melakukan forcedischarging terhadap body lain dan external energy(ee).

Dalam teori Minimalis dikenal adanya energi lain diluar energi fisik /clearenergi (ce), yaitu brigtenergi (be), darenergi(de),transenergi(te),dan bioenergi(boe=bu). Manusia saat ini terlalu materialistik hingga terlalu dikuasai oleh ce dan mengabaikan energi lain yang tersedia di Alam Semesta.

Ada dua cara penggunaan ie, yaitu “menggunakan tenaga dalam milik sndiri”(selfdischarging) atau memanfaatkan ” tenaga dalam si penyerang”.

Selfdischarging akan mengurangi atau bahkan menguras tenaga dalam sendiri, sedangkan jika menggunaklan tenaga dalam lawan yang terkuras tenaga dalam lawan.

Anda dapat merasakan akibat serangan yang anda lakukan. Jika setelah menyerang anda merasa lelah, berarti lawan anda memanfaatkan ie anda. Melihat sikap teman anda saya menduga setelah menyerang anda akan kelelahan, sebab teman anda itu “sayang” pada anda hingga tak ingin “melukai” anda. Jika dia menggunakan ie nya akibatnya bisa fatal.

Dari sikapnya saya duga dia memiliki ie tinggi hingga harus dapat mengendalikan diri. Semakin tinggi ie nya seseorang harus sanggup mengendalikan diri, sebab pelepasan ie yang tinggi semakin berbahaya bagi lawan dan dirinya sendiri.

Saya nasehatkan anda belajar “lari cepat” saja, sebab dari penuturan anda saya tahu anda suka mencari perkara.

 49. Pertanyaan: Dapatkah teori Minimalis digunakan untuk menjelaskan makluk hidup?

Jawaban: Makluk hidup atau Live Body (Lb )terdiri dari body dan nyawa(so).

 Ada beberapa jenis makluk hidup:

a. Blb= Brightlivebody = Brightbody+ so, misalnya jim.

b. Tlb  = Translivebody = Transbody + so, spiritt

c. Bolb = Biolivebody = Biobady + so. misalnya manusia, hwan,tumbuhan.

Disitu jelas bahwa yang membedakan Livebody dan Body adalah so=soul=nyawa (harus dibedakan dengan roh, sebab roh hanya ada dalam humanbody yang memeliki idealisme.

Clearbody dan darkbody tak pernah mendapatkan soul, sebagaimana halnya tumbuhan dan hewan tak mungkin mendapat roh.

50.Pertanyaan:  Anda membuat teori baru dengan istilah-istilah baru  yang sangat sulit dimengerti, mengapa anda “berani” mengklaim bahwa terori Minimalis menjadikan sesuatu yang rumit menjadi mudah dimengerti.

Jawaban: Saya tidak menyangkal bahwa untuk mempelajari/mengerti teori Minimalis terasa tidak mudah,sebab teori ini “usianya  relative masih  sangat muda” dan masih dalam taraf pengembangan, sehingga terlebih dulu anda membiasakan diri mengenal istilah-istilah yang digunakan dalam teori ini, kemudian berfikir secara inovatif, tidak reaksioner atau terpaku pada pola pemikiran teori yang selama ini telah mapan.

Agar anda tidak direpotkan oleh difinisi dan istilah baru saya akan mencoba menjelaskan dengan hal yang konkreat, sekaligus” memberikan” istilah-istilah baru sebagai pembandingnya.

Sebuah kendaraan (mobil,speda motor dll) terdiri dari suku cadang (bagian bagian) yang dirangkai menjadi satu, menjadi sebuah kendaraan bermotor. Sebuah kendaraan terdiri dari bagian yang memiliki fungsi masing-masing menjadi sebuah unit/sistem. Sepeda motor berbeda dengan mobil, kereta api, atau pesawat terbang masing-masing memiliki ciri khusus, ciri khusus ini disebuat quanta (q). Setiap kendaraan  yang  terdiri dari suku cadangnya hanya dapat menjadi sebuah kesatuan dengan adanya mur-baut, keling,las dll yang fungsinya membuat kendaraan itu solit, tidak tercerai berai. Sebuah kendaraan dinamakan sebuah body; karena memiliki masa maka disebut clear body.

Body memiliki bagian dasar yang berfungsi tertentu dan bagian yang berfungsi mengikat, bagian yang mengikat ini dinamai internal energi (ie) yang ditandai sebagai bagian quanta bilangan pecahan, sedangkan yang disatukan ditantai bilangan bulat. Apa yang terjadi bila bagian pengikatnya dihilangkan? Mobil akan rontok! Itulah sebabnya segala sesuatu yang tak memiliki ie akan hancur menjadi bagian-bagian yang menyusunnya.

Agar mobil dapat bergerak diperlukan eneri lain yang dipasok dari luar, dan dinamakan external energi (ee). Mobil itu tak mampu mengambil energi dari luar, harus ada energi lain yang memasukkannya kedalam tangki, dapat dilakukan oleh manusia atau sebuah mesin aytomatis. Mobil itu sebuah clear body(cb) hingga tak mampu melakukan aktifitas sebagai makluk hidup, misalnya tumbuh-tumbuhan , hewan atau manusia. Biobody (bob). Mengapa?

Karena mobil tidak memiliki nyawa, apalagi roh.

Itulah penjelasan saya, sebab menurut dugaan saya anda telah berprasangka buruk terhadap teori Minimalis, mungkin anda oleh terpaku oleh ilmu nyata atau ilmu semu sehingga “malas” untuk mempelajari teori Minimalis yang justru ingin “mendamaikan” perseteruan antara kedua jenis ilmu itu.

51.Pertanyaan: Apakah yang dimaksud dengan ilmu semu?

Jawaban: Saya minta anda membaca artikel dibawah ini yang saya ambil melalui mesin pencari Google.

Ilmu semu – Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa IndonesiaIlmu semu
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari

Phrenology pada saat ini dianggap sebagai salah satu contoh klasik
pseudosains.Ilmu semu (Inggris: pseudoscience) adalah sebuah pengetahuan,
metodologi, keyakinan, atau praktek yang diklaim sebagai ilmiah tapi tidak
mengikuti metode ilmiah. Ilmu semu mungkin kelihatan ilmiah, tapi tidak memenuhi
persyaratan metode ilmiah yang dapat diuji dan seringkali berbenturan dengan
kesepakatan/konsensus ilmiah yang umum.
Istilah pseudoscience muncul pertama kali pada tahun 1843 yang merupakan
kombinasi dari akar Bahasa Yunani pseudo, yang berarti palsu atau semu, serta
Bahasa Latin scientia, yang berarti pengetahuan atau bidang pengetahuan. Istilah
tersebut memiliki konotasi negatif, karena dipakai untuk menunjukkan bahwa
subjek yang mendapat label semacam itu digambarkan sebagai suatu yang tidak
akurat atau tidak bisa dipercaya sebagai ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, para
pembela serta yang mempraktekkan pseudosains biasanya menolak klasifikasi
Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh
pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, dimulai pada 1952
sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri, perkembangan dari sistem
pertolongan diri-sendirinya yang lebih awal, Dianetika. Ajaran ini mengklaim
menawarkan suatu metodologi yang eksak (pasti) untuk menolong manusia mencapai
kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya dan, pada saat
yang bersamaan, untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik. Nama “Scientology”
juga digunakan untuk merujuk kepada Gereja Scientology yang kontroversial,
organisasi terbesar yang mempromosikan praktik Scientology. Gereja ini sendiri
adalah bagian dari jaringan korporasi terkait yang mengklaim pemilikan dan
wewenang tunggal untuk menyebarkan Dianetika dan Scientology.
Scientology menyatakan bahwa tujuannya adalah “merehabilitasi” thetan (kira-kira
setara dengan jiwa) untuk memperoleh kembali keadaannya semula berupa “kebebasan
total.” Para jurubicara gereja ini dan praktisinya memberikan kesaksian bahwa
ajaran-ajaran Hubbard (yang disebut “Teknologi” atau “Tek” dalam terminoogi
Scientology) telah menyelamatkan mereka dari begitu banyak masalah dan
memampukan mereka untuk lebih menyadari potensi tertinggi mereka dalam bisnis
maupun kehidupan pribadi mereka.[1][2] Namun, para pengamat luar – termasuk
wartawan, anggota parlemen, lembaga-lembaga pemerintahan nasional dari sejumlah
negara – telah mencapai kesimpulan tentang Scientology yang sangat bertentangan
dengan penggambaran diri Gereja ini. Di antaranya termasuk tuduhan-tuduhan bahwa
Gereja ini adalah sebuah usaya komersial tiodak jujur, yang mengganggu para
kritikusnya dan secara brutal mengeksploitir anggota-anggotanya.[3][4]
Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia [5] menerima Scientology
sebagai sebuah agama yang bonafid,[6][7] Scientology juga telah digambarkan
sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat[8] atau sebuah perusahaan
transnasional.[7]

Ciptaanisme – Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa IndonesiaCiptaanisme
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari

“Penciptaan Terang” oleh Gustave Doré.Ciptaanisme atau kadangkala disebut
sebagai kreasionisme dalam agama-agama Abrahamik, adalah kepercayaan bahwa
manusia, kehidupan, bumi, dan seluruh jagad raya mempunyai asal-usul secara
ajaib yang dihasilkan oleh campur tangan adikodrati suatu keberadaan yang maha
tinggi yang umumnya disebut Tuhan. Campur tangan ini dapat dilihat entah sebagai
suatu tindakan penciptaan dari ketiadaan (ex nihilo), atau dengan munculnya
ketertiban dari khaos (demiurgos) yang ada sebelumnya. Dalam pengertian modern,
istilah ciptaanisme secara khusus dihubungkan dengan suatu jenis fundamentalisme
Kristen konservatif yang bertabrakan dengan berbagai aspek dari ilmu
pengetahuan. Di kalangan ilmuwan, ciptaanisme adalah termasuk pseudosains, yang
tidak sesuai dengan metode ilmu pengetahuan. Menurut penantang ciptaanisme,
pendukung ciptaanisme tidak dapat mengusulkan suatu teori penciptaan yang bisa
difalsifikaikan atau bisa diteliti dengan memakai instrumen ilmu pengetahuan.
Banyak yang menganut keyakinan ciptaanisme menganggap semua itu sebagai aspek
keyakinan keagamaan yang cocok, atau setidaknya tidak dipengaruhi oleh
penjelasan ilmiah. Namun demikian, ciptaanisme dalam penggunaan sehari-hari
biasanya mengandung arti keagamaan, politik dan kampanye sosial — misalnya,
dalam pendidikan— untuk mengukuhkan dominasi atau penerimaan yang luas terhadap
pandangan rohani tentang alam dan tentang tempat manusia di dalamnya. Pandangan
ini sering berlawanan dengan penafsiran-penafsiran tertentu dari metode ilmiah
atau naturalisme yang ditolak oleh para ciptaanis seperti itu sebagai pandangan
materialistik, sekular, atau bahkan anti agama.
Mereka yang menganut pandangan yang harafiah tentang Penciptaan menolak
teori-teori ilmiah yang mereka rasa berlawanan dengan teks-teks keagamaan
mereka. Yang paling menonjol adalah penolakan terhadap evolusi dan keturunan
bersama oleh banyak ciptaanis, yang merasa bahwa gagasan bahwa manusia adalah
“turunan dari makhluk-makhluk yang lebih rendah” sebagai sesuatu yang menghina
atau menghujat. Para ciptaanis seperti itu sering juga menolak konsensus ilmiah
yang berlaku saat ini mengenai asal-usul kehidupan, asal-usul spesies manusia,
sejarah geologi Bumi, pembentukan sistem matahari, dan asal-usul jagad raya.
Istilah ciptaanisme paling sering digunakan untuk menggambarkan keyakinan bahwa
Penciptaan terjadi secara harafiah seperti yang digambarkan dalam Kitab Kejadian
(untuk orang Yahudi maupun Kristen) atau Al Qur’an (untuk umat Muslim). Meskipun
Kitab Suci Ibrani dapat secara bebas diterjemahkan untuk menyiratkan
penyangkalan terhadap pemahaman “Penciptaan dari ketiadaan” (creatio ex nihilo)
dan, menurut sejumlah pakar, mungkin bahkan mengajukan penjelasan-penjelasan
yang berbeda tentang Penciptaan, beberapa orang Yahudi dan Kristen menggunakan
Kitab Kejadian semata-mata untuk mendukung keyakinan mereka tentang asal usul
segala sesuatu. Lihat Penciptaan menurut Kitab Kejadian.
[sunting] Ciptaanisme sebagai ilmu pengetahuan (Semu)
Di dalam komunitas ilmu pengetahuan biologi, ciptaanisme sebagai ‘teori’ sudah
tidak dipakai dan evolusi teori sebagai gantinya. Walaupun demikian, masih
berlangsung perdebatan sengit di dalam beberapa kalangan, dan biasanya
berhubungan dengan pandangan hidup. Beberapa pengikut ciptaanisme mendasari
pendapatnya berdasarkan keyakinan hidupnya. Ada pula pendukung ciptaanisme yang
mencoba menampilkan ciptaanisme sebagai ilmu pengetahuan dan berusaha
mendiskreditkan teori evolusi dengan menggunakan argumen ilmu pengetahuan
(semu). Argumentasi ini menyerang kelemahan-kelemahan dari model-model di bidang
evolusi dan geologi. Ada juga argumentasi yang berpendapat ada kesalahan
interpretasi dari hukum alam maupun pengukuran waktu ke masa lampau. Para
ilmuwan pendukung ciptaanisme tidak terlibat secara langsung dalam laboratorium
maupun studi lapangan; melainkan mereka menginterpretasikan kembali hasl study
orang lain.
Ciptaanisme sebagai ‘ilmu pengetahuan’ dianggap sebagai ilmu semu oleh kalangan
ilmuwan. Sebabnya adalah argumen-argumen ciptaanisme hanya melihat fenomena dari
satu sudut, yaitu keyakinan hidup, dan tidak menggunakan metode ilmu pengetahuan
yang sudah diterima. Di lain pihak, evolusi teori mendukung kesimpulan dari
hasil temuan para ilmuwan.
[sunting] Ciptaanisme di Amerika Serikat
Di Amerika Serikat, ada perdebatan sengit antara pendukung dan penentang
ciptaanisme yang telah menghasilkan banyak kasus-kasus pengadilan. Perdebatan
ini juga memotivasikan Badan Ilmu Pengetahuan Amerika Serikat (United States
National Academy of Sciences) untuk mengeluarkan deklarasi sebagai berikut:
evolusi teori telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan lagi dari ilmu
biologi dan ilmu-ilmu lainnya yang terkait …sementara itu, pernyataan dari
ciptaanisme tidak disokong secara empiris. Dari hasil pengamatan ini, ada dua
kesimpulan yang sangat mendasar, yaitu ajaran tentang evolusi harus menjadi
bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam pengajaran ilmu pengetahuan dan
ciptaanisme itu bukan ilmu pengetahuan, jadi tidak boleh diajarkan kepada
murid-murid seolah-solah sebagai ilmu pengetahuan, dan
Ciptaanisme dan intelligent design dan hal-hal lain yang bersifat super
natural bukanlah ilmu pengetahuan karena tidak bisa difalsifikasikan menurut
metode ilmu pengetahuan.
Banyak pendukung ciptaanisme di Amerika Serikat selama bertahun-tahun
memperjuangkan agar ciptaanisme diajarkan sebagai bagian dari ilmu pengetahuan.
Namun demikian, di tahun 1987 dalam kasus Edwards v. Aguillard, mahkamah agung
Amerika Serikat memutuskan bahwa pengajaran ciptaanisme sebagai ilmu pengetahuan
di sekolah negri melanggar Undang-undag dasar Amerika Serikat mengenai
kenetralan negara terhadap agama.
Dari hasil suatu angket Gallup Poll, kira kira 40% penduduk Amerika Serikat
mendukung pengajaran ciptaanisme di sekolah-sekolah, 40% mendukung evolusi teori
yang diarahkan oleh Tuhan, dan hanya 20% mendukung teori evolusi tanpa campur
tangan Tuhan. Dikalangan ilmuwan Amerika, 5% dari ilmuwan (termasuk ilmuwan di
luar ilmu biologi) mendukung cipataanisme.
[sunting] Ciptaanisme di Eropa
Di Eropa, pendukung ciptaanisme lebih sedikit dibandingkan di Amerika Serikat.
Hampir di semua sekolah diajaran evolusi teori. Negara Eropa dengan majoritas
katolik menerima evolusi setelah paus mengakui bahwa ilmu evolusi layak
diajarkan kepada murid-murid. Sekolah Kristen Emmanuel di Inggris mengajarkan
bahwa baik evolusi maupun ciptaanisme adalah keyakinan yang valid. Di Itali,
bekas perdana mentri Silvio Berlusconi berencana untuk menghapus ajaran teori
evolusi di tingkat sekolah menengah. Tetapi akibat banyak protes, rencana ini
tidak diteruskan.
Menurut angket majalah Science di Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Turki,
negara yang paling banyak pendukung evolusi adalah Iceland, Denmark, dan Swedia
yang mempunyai pendukung sebanyak 80% dari populasi.
Vitalisme adalah suatu doktrin yang mengatakan bahwa suatu kehidupan terletak
diluar dunia materi dan karenanya kedua konsep ini, kehidupan dan materi, tidak
bisa saling mengintervensi. Dimana doktrin ini menghadirkan suatu konsep energi,
elan vital, yang menyokong suatu kehidupan dan energi ini bisa disamakan dengan
keberadaan suatu jiwa.
Pada awal perkembangan filosofi di dunia medis, konsep energi ini begitu kental
sehingga seseorang dinyatakan sakit karena adanya ketidakseimbangan dalam energi
vitalnya. Dalam kebudayaan barat, yang dikaitkan dengan Hippocrates, energi
vital ini diwakilkan dengan humours; dan dalam budaya timur diwakilkan oleh qi
maupun prana.
Artikel mengenai filsafat ini adalah suatu tulisan rintisan. Anda dapat
membantu Wikipedia mengembangkannya.

Vitalisme – Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa IndonesiaVitalisme
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari
Vitalisme adalah suatu doktrin yang mengatakan bahwa suatu kehidupan terletak
diluar dunia materi dan karenanya kedua konsep ini, kehidupan dan materi, tidak
bisa saling mengintervensi. Dimana doktrin ini menghadirkan suatu konsep energi,
elan vital, yang menyokong suatu kehidupan dan energi ini bisa disamakan dengan
keberadaan suatu jiwa.
Pada awal perkembangan filosofi di dunia medis, konsep energi ini begitu kental
sehingga seseorang dinyatakan sakit karena adanya ketidakseimbangan dalam energi
vitalnya. Dalam kebudayaan barat, yang dikaitkan dengan Hippocrates, energi
vital ini diwakilkan dengan humours; dan dalam budaya timur diwakilkan oleh qi
maupun prana.
Teori Yafetik – Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa IndonesiaTeori
Yafetik
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari
Teori Yafetik adalah sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada sebuah
teori linguistik yang dikembangkan oleh seorang ahli bahasa Soviet, Nikolay
Yakovlevich Marr (1864-1934). Dalam linguistik, teori ini dianggap setara dengan
Lysenkoisme dalam biologi: sebuah teori yang dipromosikan dan didukung untuk
alasan-alasan ideologis ketimbang alasan ilmiah, karena “teori” ini dianggap
mewakili “ilmu kaum proletar” yang menentang “ilmu kaum borjuis”.
Marr mengambil istilah “Yafetik” dari Yafet, nama salah satu dari anak-anak Nuh,
untuk menggambarkan teorinya bahwa bahasa-bahasa Kartvelian di daerah Kaukasus
berhubungan dengan bahasa-bahasa Semit di Timur Tengah (yang dinamai menurut
nama Sem, saudara Yafet). Teori awal ini dimunculkan sebelum revolusi Oktober.
Pada 1917, Marr secara antusias mendukung revolusi dan menawarkan pelayanannya
bagi rezim Soviet yang baru. Ia segera diakui sebagai pakar linguistik terkemuka
engara itu.
Di bawah pemerintahan Soviet, Marr mengembangkan teorinya untuk mengklaim bahwa
bahasa-bahasa Yafetik telah ada di seluruh Eropa sebelum munculnya bahasa-bahasa
Indo-Eropa. Bahasa-bahasa ini masih dapat dikenali sebagai sebuah substrata dan
di atasnya kemudian muncul lapisan bahasa-bahasa Eropa. Dengan menggunakan model
ini, Marr berusaha menerapkan teori Marxis tentang perjuangan kelas ke dalam
linguistik, berdasarkan argumen bahwa berbagai strata bahasa ini seusai dengan
berbagai kelas sosial. Ia bahkan mengklaim bahwa kelas-kelas sosial yang sama di
berbagai negara menggunakan versi-versi dari bahasa-bahasa mereka sendiri yang
secara linguistik lebih dekat satu sama lainnya daripada bahasa-bahasa yang
digunakan oleh kelas-kelas lain yang dianggap menggunakan bahasa “yang sama”.
Aspek pemikiran Marr ini adalah sebuah upaya untuk memperluas teori Marxis ke
dalam kesadaran kelas internasional jauh melampuai makna aslinya, dengan
berusaha menerapkannya ke dalam bahasa. Marr juga menekankan bahwa pemahaman
bahwa suatu kelompok rakyat dipersatukan oleh bahasa yang sama tidak lebih
daripada kesadaran palsu yang diciptakan oleh “nasionalisme borjuis”.
Pada 1950, setelah kematian Marr, klaim-klaimnya secara resmi ditolak dan
dianggap sebagai suatu representasi yang keliru dari teori Marxis dalam sebuah
artikel yang resminya ditulis oleh Stalin. Sejak itu, teori Yafetik telah
dianggap sebagai teori yang sangat keliru, baik di dalam maupun di luar Uni
Soviet.

52. Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang terori Hawking terbaru mengenai Backhole?

Jawaban:  Stefen Hawking itu seorang ilmuwan yang genius, sedangkan saya ini bukan apa-apa, jadi bukan kapasitas saya untuk “mengomentari” teori ilmiah terbaru  itu. Saya hanya menangkap adanya  ucapan seorang ginius lainnya yang menyatakan tidak mengerti apa yang diucapkan Hawking yang menyatakan jika seorang melompat/ diserap Blackhole maka informasi yang dibawanya akan  dikembalikan ke Alam Semesta dalam bentuk energi yang berhamburan dan tidak dapat dilacak. Seorang genius saja tidak mengerti,apalagi saya. Tetapi sebagai penggagas teori Minimalis    saya bersemboyan aja gumunan ning aja gampang maido.

Jika anda sependapat dengan saya: manusia itu live biobody yang memiliki tiga unsur (paling sedikit),sesuai dengan teori Minimalis manusia terdiri: quanta,tfack dan nyawa/roh. Yang dapat ditarik oleh Blackhole hanya quantanya (karena memiliki masa), bagian yang lainnya: tfack akan kembali ke Sub Alam Transien sedangkan nyawa/rohnya hanya Tuhan Yang Maha Esa yang tahu kemana perginya. Karena menurut teori Minimalis informasi merupakan transbody maka sebuah informasi hanya akan menjadi berantakan bila kehilangan internal energi. Selama informasi tersebut memiliki kemampuan mempertahankan diri ( memiliki internal energi) informasi itu akan tetap solid, kecuali jika Tuhan Yang Maha Esa melenyapkannya.

53. Pertanyaan: Apa bedanya biobody dan magigbody?

Jawaban: Biobody erat hubungannya dengan nyawa(soul), sedangkan magigbody tak ada kaitannya dengan nyawa. Secara teori Minimalis keduanya berbeda baik standard quantanya maupun standard tfactnya.Biobady memiliki quanta lebih tinggi dari magic body. Betapa kompleknya sebuah robot dibanding dengan makluk hidup masih lebih sederhana, sehingga sel makluk hidup tebih muda rusak dari molekul.

54.Pertanyaan: Bagaimana caranya agar kita dapat memasuki kehidupan abadi?

Jawaban: Bukan wewenang saya untuk menjelaskan hal itu. Sebagai penggagas teori Minimalis (yang saya klaim sebagai bagian dari Ilmu Informatika) , maka saya sarankananda terlebih dulu memiliki idealisme/cita-cita/tujuan hidup lalu “memperjuankan” untuk mencapainya. Perjuangan itu tak boleh menyimpang dari idealisme anda agar anda dapat selamat sampai tujuan. Saat ini tersedia berbagai “kendaraan/jalan/ajaran/petunjuk” untuk memasuki kehidupan abadi, diantaranya religi (agama). Agama memberikan jalan kearah kehidupan abadi, jalannya berbeda-beda, namun satu yang sama, ialah harus yakin dan tidak sekedar ikut-ikutan apalagi karena terpaksa.

55. Pasrtanyaan: Apakah hanya manusia yang memiliki idealisme?

Jawaban: Tidak semua manusia mempunyai idealisme, sebaliknya ada makluk lain (mungkin bukan penghuni bumi) memiliki idealisme.

56.Pertanyaan: Apakah idealisme hanya berguna untuk memasuki kehidupan abadi?

Jawaban: Tergantung dari idealismi itu (baca Blog Ungkapan). Seorang yang  materalisme dan berpedoman Time is money akan berusaha menggunakan hidupnya untuk memburu uang, dia tak peduli pada kehidupan abadi di alam lain, dia ingin hidup terus didunia ini agar dapat menikmati “kekuasaan’ uangnya, padahal sesuai dengan teori Minimalis tiada satupun didunia/di Alam Semesta yang abadi, semua tergantung dimensi waktu. Hampir semua agama menunjukkan jalan kegerbang kehidupan abadi, namun jalannya berbeda-beda: Filosofi Budha mengenal adanya karma dan reinkarnasi,  Agama Islam dan Kristen  mengajarkan kesempatan hidup ini hanya sekali.

57. Pertanyaan: Apakah bedanya: alam fana, alam maya dan alam baka?’

Jawaban: Alam fana adalah alam yang dikuasai dimensi waktu, Alam Baka tak mengenal dimensi waktu.

Jangan sebut Alam Maya, sebaiknya disebut dunia maya, atau Sub Alam Transien. Dunia maya sebagai pengimbang dunia nyata, bedanya dunia maya tak terbebani massa, sedangkan dunia nyata dibebani masa. Contoh:  untuk memindahkan tubuh anda  dari Jogya sampai ke Jakarta  dibutuhkan waktu dan clearenergi jauh lebih besar dari jika anda menyaksikan Jakarta lewat monitor komputer atau TV. Dengan menyaksikan sesuatu dalam Magigbody anda memasuki dunia maya. Jika yang anda saksikan itu benda-benda ruang angkasa, itu anda telah memasuki Alam Transien. Untuk memasuki dunia maya atau Sub Alam Transien tidak harus melalui bagigbody, anda dapat menggunakan imaginasi, ilusi atau kemampuan berkhayal.

58Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang penggunaan ganja,sabu-sabu,ekstasi,psichotropica dll? Perbuatan ini termasuk cara rationil atau irrationi dalam memasuki dunia maya? Siapa yang harus bertanggung jawab atas perbuatan itu?

Jawaban: Harus dibedakan antara rationil/irrationil dengan nyata/semu. Ganja dsb. dapat digunakan sebagai sarana memasuki dunia maya dengan memanfaatkan clearbody/clearenergi (ganja dsb), sehingga termasuk cara nyata sehingga akibatnya langsung merugikan quanta.  Lain halnya dengan berkhayal, berilusi  yang dimanfaatkan adalah tfact dan termasuk cara semu,  hingga akibatnya tidak secara langsung merugikan quanta, namun jika dilakukan terus menerus dengan mengorbankan kenyataan bahwa quanta membutuhkan sesuatu yang nyata (bioenergi),hingga akibat melamun orang menelantarkan quanta maka akibatnya sama saja dengan menggunakan ganja.

Kita dapat menggunakan kemampuan rationil (akal} maupun kemampuan irrationil (intuisi) dalam menyelesaikan masalah penggunaan ganja dsb. Dengan akal kita dapat mempertimbangkan untung ruginya menggunakan ganja dsb, sebab saat ini banyak cara untuk memasuki dunia maya yang jauh lebih aman dan gampang, misalnya dengan magigbody. Dengan intuisi/ hatinurani kita dapat memasuki dunia maya dengan meditasi, menjauhi hal-hal yang sifatnya duniawi untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Penguasa atau dengan ibadah dan doa. Ganja dsb secara langsung menghancurkan quanta, sekaligus tfack dan menyia-nyiakan hidup pemberian Tuhan YME. Siapa yang akan bertanggung jawab atas hal ini? Yang dapat mengisap ganja dll itu hanyalah makluk hidup (khususnya manusia), jadi secara logika “nyawa” yang memungkinkan makluk hidup mengisap ganja, jadi nyawa yang harus bertanggung jawab atas perbuatan mengisap ganja itu.

59. Pertanyaan: Apa beda magigbody dan spiritbody?

Jawaban: Magigbody tak ada kaitannya dengan nyawa, melainkan berhubungan dengan trasenergi/transbody (bukan spirit) .Spirit body adalah  live transbody (spirit) yang memiliki quanta, misalnya keris sakti,zombi.  Spirit biobody adalah trans body yang menggunakan quanta biobody,misalnya zombi. Speirit clearbody adalah transbody yang menggunakan quanta clearbody misalnya keris sakti.

60. Pertanyaan: Semakin lama teori Minimalis semakin nggladrah. Quovadis teori Minimalis? Untuk memahami istilah-istilahnya saja sangat sulit. Saya usulkan agar anda membuat kamus istilah khusus yang berhubungan dengan teori Minimalis.

Jawaban: Terima kasih atas saran anda. Saya sedang menusun “Kamus Rasa Bahasa”  yang memuat kata seru, ungkapan singkat, kata khusus ,istilah dll yang secara lepas (tidak dalam hubungan kalimat) telah memberikan makna. Hal ini sangat penting dalam bidang informasi agar penggunaan kata dalam sebuah kalimat tidak keliru hingga menimbulkan salah faham.

Saat ini dalam disiplin ilmu psychologi  ada spesialisasi Spychologi informatika yang mempelajari informatika secara kejiwaan. Semakin banyak istilah yang memiliki maknakhusus semakin mudah membedakan informasi yang dimaksudkan, misalnya dalam bahasa jawa mangan dan madang,  dalam bahasa Indonesia: makan pagi, makan siang, makan malam.

Teori Minimalis termasuk dalam ilmu Informatika yang menjelaskan tentang Alam Semesta, agar mudah dimengerti maka dibutuhkan istilah-istilah khusus yang tersusun secara sistematis. Coba saja anda perhatikan perbedaan: energy, wave dan body.  perbedaan antara : energi potensial, energi grafitasi, energi panas…………… Istilah itu tidak dibuat secara sembarangan melainkan memenuhi sistematika,logika hingga dengan mudah dapat dirasakan artinya.  Saya ucapkan terima kasih kepada anda atas pertanyaan/peringatan anda Quovadis teori Minimalis, sebab itu sangat bermanfaat agar teori Minimalis tidak menyimpang dari tujuan utamanya: menjelaskan sesuatu yang sulit menjadi “nampak” mudah.

61. Pertanyaan: Saya menjadi bingung membaca tulisan anda yang berjudul Blackhole, dalam ceritera itu dikisahkan Young Kopernikus mencari Formula Supernatural Modern, ternyata sekarang anda telah mendeklarasikan teori Minimalis lengkap dengan Formula Supernatural Modern. Tahun 3000 dan tahun 2008 itu duluan mana?

Jawaban: Blackhole itu adalah fiksi sebagai manifestasi obsesi saya, “membuat hidrogin dari unsur premordial” yang memerlukan Formula Supernatural Modern, ternyata Tuhan YME telah menganugrahkan FSM itu tahun 2008 (padahal Young mencarinya sampai keujung dunia), apakah saya harus menolak anugrah itu? Atau saya menyimpannya hingga tahun 3000? Sangat sulit merombak fiksi Blackhjole lebih mudah menghentikan penulisannya yang hanya  akan membuat pembaca semakin bingung seperti anda. Saya ingin tahu pendapat pembaca, apakah sebaiknya fiksi itu saya hentikan atau dilanjutkan?

62. Pertanyaan: Apakah ce memiliki masa?

Jawaban:Secara  Teori Fisika Modern dapat anda peroleh dari teori quantum. Secara TM : Andaikata ada  ce yang tidak/belum bermasa maka energi itu dapat dimasukkan dalam praclearenergi (pce) atau unzur premordial (premordial element = pe), sebab E = 0 belum tentu telah memiliki masa, membutuhkan sersyaratan lain diantaranyafaktor lingkungan dan kesempatan(situasi dan kondisi). pe dapat menjadi ce stabil,  ce a stabil ,cb stabil atau cb a stabil.

63. Pertanyaan: Mengapa ilmuwan (kita) tidak dapat maju?

Jawaban: Banyak sekali sebabnya, diantaranya “berfikiran” bebas itu banyak sekali risikonya, diantaranya untuk membuat sebuah thesis dibutuhkan referensi yang valid (telah diakui kebenarannya). Budaya kita: mebih mendahulukan apa,siapa daripada bagaimana. Sebuah statement yang diucapkan oleh seorang ahli(pakar) akan lebih dipercaya daripada statement orang awam. Secara formal ini sangat perlu, sebab untuk menjadi seorang ahli yang berstatus formal tidak semudah yang mendapatkan secara alami. Setiap orang yang akan membuka praktek dokter harus memiliki izin praktek, lain halnya seorang dukun, siapa saja dapat membuka praktek perdukunan sehingga banyak dukun palsu.

Seharusnya ada suatu instansi yang berwenang menguji dukun yang akan melakukan praktek (para dokter misalnya), bukan asal melarang. Sebaliknya jika telah terbukti, tanpa diuji dukun itu telah menolong banyak orang(dalam fiksi Blackhole tokoh  Max Freud), maka tak ada yang berhak mengujinya, sebab dukun itu tidak membutuhkan surat izin kecuali jika melakukan malpraktek, sama sangsinya dengan dokter yang melakukan malpraktek.Surat izin dibutuhkan untuk membedakan yang berhak melakukan praktek dan yang tidak berhak, tidak menjamin akan kemampuan mengobati. Pada akhirnya yang menentukan sukses tidaknya seorang dokter adalah kemampuan mengobati hingga dipercaya oleh pasien.Singkatnya: kebebasan berfikir akan “terbatasi atau bahkan terbelenggu” bagi ilmuwan yang hanya belajar secara formal dan tak mau melakukan ekperimen sebab beaya untuk melakukan suatu ekperiment/penelitian sangat mahal, sedangkan perlindungan hukum atas hak intelektual dinegeri ini tak terjamin, dengan leluasa dapat dibajak.

64Pertanyaan: Atas dasar apa anda memasukkan HP,TV dan hasil tehnologi mutahkir kedalam magigbody?

Jawaban: Tidak semua hasil tehnologi mutakhir termasuk magigbody. Magig body  rational adalah  clearbody (bukan biobody) yang terdiri dari quanta yang memiliki masa (hardware) dan tifact yang tidak memiliki masa (software) dan tidak ada kaitannya dengan nyawa melqainkan dengan system kontrol berupa transwave (gelombang elektro magnetik). Magig body jenis ini termasuk dalam artificial  tehnology body atau hasil rekayasa tehnologi. Magig body irrational dapat anda saksikan /baca dalam ceritera Harry Porter. Segala benda (bukan makluk hidup) dalam ceritera itu adalah magigbody irrational sedangkan yang berupa makluk hidup(punya nyawa) tidak termasuk magigbody irrational melainkan biobody irrational. Magigbody rational hanya dapat berfungsi jika ketiga komponen pembentuknya (body system,energy system dan control syatem)  berjalan normal, jika salah satu terganggu maka magicbody tak akan berfungsi. Energi yang dibutuhkan oleh sebuah magicbody adalah clear energy dan transenergy rational. Magigbody tidak akan dapat berfungsi jika tak mendapat pasokan kedua energi ini. Pada HP akan terasa sekali akibatnya, jika sinyal tak ada anda tak mungkin melakukan komunikasi dengan HP lain, begitu juga jika baterynya lemah atau tanpa batery.

65. Pertanyaan: Saya tak sependapat yang menyatakan teori Minimalis semakin nggladrah, saya justru berpendapat teori Minimalis semakin difinitip, informatip, yang saya usulkan agar teori ini disusun secata sistematis, tidak amburadul sehingga siapa saja dapat ikut berperan untuk menyempurnakan teori ini tanpa menyebabkan anarkisme.Misalkan: saya akan menambahkan pada Biobody: makluk pemakan daging (karnifora), makluk pemakan tumbuh-tumbuhan (herbifora), makluk pemakan daging sekaligus pemakan tumbuh-tumbuhan (omnifora), harus saya tambahkan dimana?

Jawaban: Terima kasih atas usulan anda. Saya sadari bahwa teori Minimalis belum tersusun secara sistematis, lain halnya Biologi, Fisika ,  dan ilmu lainnya yang telah mapan.Teori Minimalis merupakan bagian dari ilmu informatika yang hingga saat ini belum tersusun secara sistematis hingga sering dicampur adukkan dengan ilmu komputer, dunia maya, cybermatika, dll. Bagi saya tugas menysun sistematika itu sangat berat, sebab saya bukan ilmuwan. Saya sekedar penggagas teori Minimalis, itupun sebenarnya hanya diperuntukkan sebagai sarana agar pembaca dapat mengikuti fiksi saya Blackhole. Jika kemudian teori ini berkembang dan diterima sebagai teori ilmiah, maka saya serahkan tugas itu (penyusunan teori Minimalis agar memenuhi standard keilmuan) kepada pakar informatika, dengan demikian saya tidak gegabah.

66. Pertanyaan: Dapatkah anda memberikan contoh biobody irrational dan rational?

Jawabab: Biobody tersusun dari quanta dan tifack: misalnya; BBM, BBG, fosil, organ tubuh makluk hidup (sudah meninggal/mati). Dalam biologi disebut sebagai organisme yang tak bernyawa lagi. Biobody yang bernyawa disebut live biobody (lbi). Biobody yang “dihidupkan” oleh makluk halus (misalnya zombi) disebut Spiritbody (Sbi). Biobody yang “dihidupkan” oleh nyawa tiruan (artifial soul) misalnya pada film Gozila dinamakan Biobody rational (bir). Live Biobody yang sebagian organ tubuhnya digantikan mesin dinamakan Mechanical Live Biobody(mlbi), misalnya Six Million Dollar Man, Bionic  Woman. Biobody yang hidup tetapi memiliki keanehan (dalam Herry Porter dinamakanMagig biobody irrational (mbii).

66. Pertanyaaan: Buku Harry Porter  termasuk buku/ ceritera apa?

Jawaban: Jika media yang digunakan buku cetakan,  termasuk magigbody  rational konvensional (mbrk). Tetapi bila ditayangkan dilayar tv menjadi magigbody rational elektronik (mbre) Dilihat dari isinya termasuk transbody irrational. Harus dibedakan antara isi ceritera dan media yang digunakan.

67.Pertanyaan: Saat ini banyak sekali kasus kejahatan dengan menggunakan hepnotis. Bagaimana cara menghadapinya agar tidak menjadi korban hepnotis?

Jawaban: Hepnotis atau hepnosis bukan  hanya bertujuan untuk melakukan kejahatan. Hepnosis dapat digunakan untuk melakukan kebaikan maupun kejahatan sebagai ilmu/kemampuan lainnya, tergantung penggunaannya.

Hepnosis adalah ilmu/kemampuan untuk membuat  live biobody dalam kondisi trance (tidak sadar dalam artian terlena, termasuk juga keadaan pingsan,tetapi dapat juga tetap dapat bergerak). Keadaan ini dapat dideteksi dengan mengamati gelombang listrik otak. Dalam keadaan terlena objek mudah dipengaruhi oleh transenergi (baik rasional ataupun irrasional). Cara membuat body menjadi terlena ialah dengan berbagai cara, misalnya melalui kata-kata yang dapat meyakinkan objek  dengan membujuk, memberikan iming-iming dll hingga objek sangat mempercayai yang menghepmosis.Jika usaha ini berhasil, objek akan terlena dan akan menuruti setiap perintah/permintaan si penghepnosis.Cara ini disebut penggunaan trans energi rationil. Ada juga yang menggunakan trans energi irrationil, misalkan dengan pandangan mata terhadap mata agar dapat di”tembakkan” transwave irrational, atau menggunakan gerakan tangan atau benda tertentu untuk “membingungkan” kesadaran objek. Jika objek dalam keadaan terlena maka yang menghepnosis dapat memanfaatkan sesuai dengan keinginannya, jika digunakan menolong korban, misalkan untuk mendapat ketenangan, menghilangkan rasa sakit, memberikan motivasi untuk bekerja giat, hepnosis sangat bermanfaat. Untuk menghindari kejahatan dalam segala bentuk ialah: mempertinggi kewaspadaan. Ingatlah sebuah statmen/ungkapan: milik nggendong lali. Gunakanlah akal agar tidak mudah tertipu. Jangan lekas percaya kepada orang-orang yang belum anda kenal. Secara Minimalis : Pertinggi yfact  atau perendah xfact terutama bagi perempuan dengan membaca/menonton ceritera yang rationil, jauhkan dari yang irrationil.

68. Pertanyaan. Apa bedanya Alam Baka dan Alam Fana?

Jawaban: Teori Minimalis adalah bagian dari sistem informatika, bukan ilmu nyata (science) atau ilmu semu. Suatu informasi dapat benar atau salahdapat rationi atau irrationil. Saya akan menjawab pertanyaan anda sesuai dengan teori Minimalis. Dari “denah Alam Semesta” jelas terdapat batas antara Alam Semesta yang tidak abadi (Fana)dan Alam AbadiPerlu anda bedakan antara Sub Alam Gaib dan Alam Abadi. Sub Alam Abadi tidak mengenal dimensi waktu sehingga secara logika (bukan keyakinan) berada diluar Alam Semesta yang didalamnya tak ada yang abadi.. Otak manusia tak sanggup mengakses Sub Alam Gaib yang masih berada dalam wijayah Alam Semesta,apalagi mengakses Alam Abadi. Jika anda seorang yang memiliki suatu keyakinan  tertentu ,maka sah-sah saja anda meyakini Alam Abadi merupakan bagian dari Alam Semesta atau sebaliknya, keyakinan itu tak dapat diganggu gugat. Jika anda seorang ilmuwan boleh saja menganggap Alam Abadi itu tak ada,sebab anda menganggap Sub Alam Fisika merupakan  Alam Semesta dengan mengesampingkan teori Minimalis yang membagi Alam Semesta menjadi lima Sub Alam. Sekali lagi saya tegaskan saya  menjawab pertanyaan anda sesuai dengan teori Minimalis, bukan secara ilmu semu/keyaninan atau ilmu pengetahuan nyata.(science)

89. Pertanyaan: Saya sering menyaksikan acara Menembus batas ruang dan waktu di RB TV , yang pembicaranya Bapak Damarjati Supanjar.

Apakah tanya jawab dalam acara Menembus batas ruang dan waktu itu sesuai dengan teori Minimalis?

Jawaban: Sebenarnya saya mencari-cari Situs Bapak Damarjati Supanjar, sebab saya sangat tertarik dengan acara tersebut, namun tidak dapat mengikuti terus menerus. Jika anda tahu saya mohon menuliskan  alamat situs itu dibuku tamu saya. Saya baru dapat memberikan pendapat setelah tahu secara “menyeluruh”, bukan sepotong-sepotomh.

90. Partanyaan: Apakah bedanya saluran kawat (tembaga) dengan serat optik?

Jawaban: Yang mengalir dalam tembaga adalah gelombang electron (cw) yang mengalir lewat serat optik adalah cahaya/laser (tw). Gerakan tw jauh lebih besar dari cw karena masa electron lebih besar dari  masa foton.

91. Pertanyaan: Menurut Fisika cahaya itu merambat lurus, mengapa serat optik yang membelok-belok dapat dilalui cahaya?

Jawaban: Cahaya merambat lurus diruang hampa atau pada media homogen (serba sama kepadatannya), jika cataya memasuki media transparan, semakin padat media kecepantannya semakin kecil , hal ini mengakibatkan bila cahaya memasuki media lebih padat akan membelok mendekati garis normal (hukum Snellius, sebaliknya jika daerah padat kedaerah yang kurang padat berkas cahyaya akan menjauhi garis normal, hingga jika sudut datangnya melebihi sudut kritis cahaya akan dipantulkan. Inilah prinsip penjalaran cahaya didalam media obtik, berkas cahaya (laser) tak mungkin keluar dari serat optik karena sudut datangnya melebihi sudut kritis. Pembelokan serat optik tak boleh melebihi sudut tertentu (sudut kritis) hingga memungkinkan cahaya “menerobos “keluar serat optik (atau memantul karena dinding isolasi serat optik yang menyerupai cermin)

92.Pertanyaan: Mengapa sehabis makan orang mengantuk?

Jawaban: Belum tentu, tergantung dari beberapa faktor:  kondisi fisik, jenis makanan yang dimakan, kondisi lingkungan dll. Secara Minimalis dapat dijelaskan sbb: Ada dua faktor: sebab dan akibat, yaitu makan & mengantuk. Makan = memecah bb makanan menjadi be sehingga membutuhkan e yang diambil dari cadangan  e milik bb yang akan melakukan e.exp. ( energy.exploitation)  Mengantuk adalah kondisi dimana otak butuh istirahat karena letih atau kekurangan pasokan ce. karena digunakan untuk melakukan e.exp.

Ada makanan yang harus dipecah dengan force.dgr, ada yang melakukan self.dgr. Inilah yang membedakan kadar mengantuk berkaitan dengan jenis makanan. Persediaan energi pada bb yang akan melakukan e.exp juga mempengaruhi kadar mengantuk. Kondisi lingkungan dan kebiasaan juga ikut menentukan kadar mengantuk.

93. Pertanyaan: Mengapa kulit orang tua menjadi keriput?

Jawaman: Tubuh manusia adalah biobody (bib) yang terdiri dari quanta (cb) dan tifact (tb).  Cb memilik massa atau E=0, artinya dalam kondisi keseimbangan prima, sedangkan tifact E nya bukan nol, sehingga belum mengalami keseimbangan prima. Yang menjadikan kulit dan organ tubuh manusia “menyusut” karena e.disch/ b.dgr dari tifact manusia relatif lebih cepat dibanding kayu atau  tulang, sehingga tak dapat “mengendalikan”  humanbody (hub).Disini terbukti bahwa kulit/daging manusia memiliki tb lebih dominan dari cb, lain halnya tumbuh-tumbuhan yang berumur panjang cb lebih dominan dari tb nya. Pohon yang usianya panjang cb lebih dominan dari tb, yang berumur pendek tb nya lebih dominan dari cb.

94. Pertanyaan: Setelah mati terdapat bagian yang dapat bertahan lama ada yang cepar rusak (busuk). Mengapa demikian?

Jawaban: Bib adalah lbib atau bib.so yang kehilangan/ditinggalkan soul (so), sehingga tak ada yang mengkoordinator/mengontrol, maka akan terjadilah bib.dgr dan  danbie.disch Bib akan terurai menjadi cb(yang memilik quanta) dan tb (yang memiliki tfact). Cb akan ter-degradasi lebih lama karena E=0, sedangtkan tb lebih cepat ter-degradasi karena E tidak sama dengan 0. Bagian yang cb nya dominan (misalnya rambut,tulang,kayu) akan lebih tahan lama dari yang tfactnya dominan (otak, buah-buhan, daging dan lemak).

.

95. Pertanyaan: Belakangan ada khasus Gendam SMS yang dapat

membuat sipenerima/sipembuka SMS seakan kesurupan, katanya memasuki wilayah inframerah. Dapatkah anda menjelaskan? Bagaimana cara menghadapinya?

Jawaban: HP termasuk dalam magigbody.rational.electric/electronic.(mb.ra.e).  HP termasuk dalam transiever yang sanggup menerima dan memancarkan car.w yang berupa electromagnitic wave (emw) dengan frekensi tinggi.  Setelah di-demodulasi terjadilah pesan (SMS.). Tulisan adalah cb, tetapi isi tulisan adalah tb yang dapat rational atau irational.  Isi SMS itulah yang dapat merangsang pembacanya hingga”kesurupan”. Ini terbukti SMS dapat digunakan untuk “mempengaruhi” si penerimanya untuk mengikuti “perintahnya”, misalnya “mengadu” nasib dengan mengikuti pertanyaan/teka teki/game berhadiah. SMS dapat juga digunakan sebagai alat menteror.  SMS dapat menyebabkan rusaknya  sebuah rumah tangga, kepanikan, permusuhan, tetapi juga sangat banyak manfaatnya tergantung dari isinya dan interpretasi yang membacanya.

Untuk menghindarinya: jangan pedulikan SMS yang pengirimnya tidak anda kenal dan jangan cepat percaya pada isi sebuah SMS.

Diluar itu dalam melakukan komunikasi dengan HP anda harus tahu bahwa HP itu transeiver yang disamping menerima car.w dari luar yang relative sangat lemah juga memancarkanh car.w yang sangat kuat agar dapat diterima oleh repeater (statsiun relay) atau bahkan satelit. Jadi sebuah HP bagaikan benda/zat radioaktif yang memancarkan em.w yang dapat berpengaruh terhadap organ tubuh bib, apalagi otak. Betapa mengerikannya tatkala sebuah HP itu ditempelkan ditelinga yang sangat berdekatan dengan otak. Tetapi anda tak perlu khawatir, HP yang aman dilengkapi dengan tabir pengaman (skrin) yang membalikkan car.w yang menuju keotak (ditempatkan dibagian depan HP). Tetapi banyak HP yang telanjang((tak dilengkapi tabir pengaman), maka berhati-hatilah dalam memilih HP, semakin canggih HP jika tidak diberi pengaman akan semakin berbahaya. Pengaruh car.w dapat secara kronis atau akut. Jika akut gejalanya dapat menjadikan posing, berdebar, mual bahkan sebagai kesurupan. Untuk mengimbangi pancaran em.w sebaiknya anda mengkomsumsi banyak protein (daging dan susu). Lengkapi HP anda dengan handset, atau gunakan fasilitas speaker hingga anda tak perlu mendekatkan HP anda ketelinga(kepala/otak).

Dibawah ini saya cantumkan bahaya penggunaan Car.w, lebih-lebih jika mengandung pulsa digital.


Speed Up Your Computer »Wi-Fi and Wi-Max – What’s Wrong With That?
The hot new craze in Internet access is Wi-Fi and its soon-to-be big brother
Wi-Max. Wi-Fi is a wireless connection that allows users to access the Internet
without the computer being connected to a cable. And yes, it’s very convenient.
Imagine walking from the sofa to the bedroom with your laptop and never loosing
your connection. Imagine the freedom and flexibility afforded schools and office
workers. No more ugly bothersome cables to tie you down. You’re free to roam the
Internet with your fingers while roaming your home, school or office with your
feet. Freedom to move and freedom to surf. Perfect for the individual who is on
the go and up to date with the latest technology. You can even have free
Internet access at your local coffee shop. Same for airports. What a great idea.
Or is it?
What exactly is Wi-Fi? Wi-Fi is a common term that stands for ‘wireless
fidelity.’ It simply means that a computer can access the Internet without wires
or cables. In other words, it allows one to have a wireless connection to the
Internet. It’s like taking a cell phone base station and placing it in your
home, schoolroom or office area. Wi-Fi is basically the same type of connection
as used to operate a cell phone. It’s a product of convenience as it allows one
to access the Internet with a desktop or laptop computer without the need for
connecting cables. Moving from room to room with a laptop computer and no cables
is a nice convenience although it certainly isn’t a necessity.
How does Wi-Fi work? Wi-Fi is really very similar to your cell phone. Radio
signals are transmitted from the computer or Bluetooth device to a wireless
router, sometimes called a wireless access point (WAP) or wireless local area
network (WLAN). The router then sends the signal to the Internet through a cable
modem. So this router or wireless access point is really the device responsible
for transmitting the harmful radio waves. Any number of computers or devices can
be configured to connect to one wireless router to make Internet connections.
The workable distance is about a range of 300 feet or more from the wireless
access point while most distances for good connections are maintained at about
100 feet. And, of course there are many variables that can affect this
connection. Laptop computers and Personal Digital Assistants (PDAs) are the most
common devices utilizing Wi-Fi technology.
Wi-Fi Emits Radio Frequencies Wireless connections emit radio frequency signals,
or radiation, just like cell phones, cell phone towers and other wireless
devices. Wi-Fi usually transmits its signal at frequencies in the range of
2.4GHz to 5 GHz. Cordless phones often transmit in the 2.4GHz to 5 GHz range,
too, and this often causes the cordless phone to interfere with a wireless
internet connection to a nearby computer. The Wi-Fi frequency is considerably
higher than the frequencies used for cell phones which operate in the 850 MHz
to1900 MHz range. This higher frequency allows more data to be carried. However,
as we’ll see later, it is not the frequency of the signal that does the damage
to our health. So the higher Wi-Fi frequency isn’t really the issue at all when
it comes to health considerations.
Wi-Fi Hotspots Now In Schools Wi-Fi has become popular in the home, office, the
airport and coffee shops. Many cities are now installing “hot spots” where one
can take a laptop computer and freely access the Internet over the provided
network. This is what is known as a “hot spot.” It’s a place to make a wireless
connection to the Internet. And they are springing up everywhere. Entire cities
are becoming wireless allowing one to connect to the Internet from anywhere in
the city. And due to the ease of convenience Wi-Fi connections in schools are
now becoming quite popular, too. No longer are computers hard-wired to a
connection in a classroom. Connections are now virtual and allow the user,
student or teacher, the freedom to connect anywhere in the school without the
burden of being restricted by cable connections.
Why Wireless Connections Are Harmful There are two potentially harmful
mechanisms in which Wi-Fi users, including school children, may be harmed. The
first mechanism involves the exposure to radiation from the distance or
proximity of the user to the computer monitor. This form of exposure originates
from the electromagnetic field being given off by the monitor itself and has
nothing to do with the wireless connection. Electromagnetic radiation is given
off by the computer screen regardless of whether the connection is wired or
wireless. Any and all computer screens produce electromagnetic radiation. These
electromagnetic fields can be substantial in strength and can reach levels much
higher than the 1 milligauss (1 mG) threshold level of exposure recommended by
experts as being safe. Such a field can easily be measured with an inexpensive
instrument called a gauss meter.
The second mechanism of harm comes from the radiation or radio wave itself. The
wireless signal, oscillating at 2.4 to 5 GHz, moves much too fast for the body
to recognize. So this wave isn’t doing the damage. However, anytime any data or
information is transmitted, say through our voice, through text messages or
through the sending of information, the data is packaged and “piggy-backed” onto
the first wave. This creates a second carrier wave and this wave is called the
information-carrying radio wave, or ICRW. It is the information-carrying radio
wave that is producing the harm. Here’s how this happens. This second carrier
wave, or ICRW, oscillates in a much lower Hertz (Hz) range that is easily
recognized by the body. When the ICRW comes in contact with the body the body
recognizes this wave and responds to it as if this carrier wave were some type
of foreign invader. When this happens certain physiologic changes occur which
are very significant. First, at the cellular level, the cell membrane becomes
hard and inflexible. This occurs because the active transport channels shut down
as the cell goes into a protection mode. This hardening effect of the cell
membrane also causes the cell to lose its permeability, meaning needed nutrients
can’t get inside the cell where they are needed. In other words, the cell
doesn’t get nourished. Conversely, since the cell membrane is hardened and less
permeable, the toxins and free radicals that build up inside the cell, as a
natural part of our daily metabolism, can’t get out. The buildup of toxins and
free radicals inside the cell causes other problems. These toxic products damage
the mitochondria in the cell. If you’ll remember from biology class the
mitochondria are where energy for the body is produced. When this
energy-producing process is damaged the cell begins to lose its ability to
function. In addition, cells lose their ability to communicate with one another.
When one cell can’t communicate with another cell and messages don’t get sent or
received the body can’t respond properly to any type of stress, injury, or
invasion. Furthermore, the DNA inside the cell becomes damaged. Fragments of DNA
break off and form something called micronuclei. Micronuclei are precursors to
cancer formation. And when enough energy is lost and when enough malnourishment
occurs the cell eventually becomes dysfunctional and dies. When enough cells die
the tissues are affected. When enough tissue is affected organs become damaged
and don’t work properly. And the cascade of damaging events begin that can lead
to a multitude of symptoms and failure of the body’s defense mechanisms to act
appropriately.
The Wi-Fi Problem Think of Wi-Fi this way. It’s really nothing more than a small
version of a cell phone tower placed in the classroom or office. Or, it could be
similar to having a cordless phone in your home with multiple handsets
throughout the house. The base station is the access point and all the
peripheral phones connect with it wirelessly. The radio frequency radiation
being emitted is the same. The information-carrying radio wave is being
transmitted continuously 24 hours a day. The connections from the computers and
other wireless devices throughout the school, office or home to the wireless
access points cause any user around them, (children, teacher, staff, etc.) to be
continuously exposed. Everyone in the building is caught in the crossfire of the
continual access to the wireless access points. Even non-users are exposed
because of the blanketing effect of these wireless access points throughout the
building. So no one escapes the exposure.
In understanding the danger of Wi-Fi we must remember that it is not the type of
device, in this case a wireless access point or router that is important. Rather
it is the type of radio frequency radio waves that are being produced by the
device that are significant. Whether from a wireless router, a cell phone, a
cell phone tower, or personal digital assistant (PDA), electromagnetic
frequencies are produced by all these devices. We must look at the technology
being used by these devices and not the device itself as the problem. This
should be the primary concern as we evaluate their safety, particularly in the
classroom.
Another important aspect of Wi-Fi exposure is that of modulation. Modulation
refers to whether or not the signal frequency is constant or pulsed. The new
digital cell phones operate on a pulsed frequency, as does all wireless
technology. Studies have shown that these pulsed signals are a greater risk than
analog, non-pulsed signals. 1
Certainly, by the addition of any type of wireless we are adding to the burden
of electropollution we are all currently exposed to. Special consideration
should be given to the additional exposure that Wi-Fi technology would bring to
those in a classroom, including the instructors, teachers, staff and certainly
students.
Children Are More Vulnerable Concern about the increased vulnerability to
electropollution by children has valid reasoning. Since the skull bones of the
head don’t fully harden until about age 22 the skull bones of a child’s head are
softer than that of an adult. A softer head bone translates to easier
penetration through the skull and into the head by radio frequency radiation.
Furthermore, the head of a child contains more water since the brain is not
fully developed. It would make sense then that water will act as a conductor to
electromagnetic radiation increasing the possibility of even further damage. And
since a child’s brain and nervous system is still developing it only stands to
reason that the potential damage would be greater since cells that are in a
growing phase are more easily damaged. And finally, exposing children in the
elementary schoolroom will add to both the amount of electromagnetic radiation
exposure and the accumulated length of exposure over their lifetime that they
will be exposed. No one can argue that the children of today’s generation will
be exposed to far greater amounts of electromagnetic radiation and will be
exposed to it for a much longer period of time than any generation before. We
simply don’t know the consequences of this increased and cumulative exposure.
And it’s an experiment that we shouldn’t place our children in. Why set up these
networks without understanding any of the long-term consequences? Did we not
learn a lesson from the tobacco and asbestos industries?
Effects of WirelessRadio Frequency Radiation Although no studies have been done
on Wi-Fi per se there is a generous amount of research that has been carried out
on cell phones, cell phone towers and masts. Since the Wi-Fi signal is the same
type of radiation (only the frequency is different) one can assume with
reasonable assurance that the effects of exposure to Wi-Fi will follow the same
pattern of exposure to cell phones and cell phone towers.
Here’s an example of what can happen. Let’s say one works in a schoolroom or
office where wireless access, or Wi-Fi, is used. In other words, we are
continually exposed to a constant bombardment of electromagnetic radiation
waves. Over time, sitting or working in this classroom or office, the cells of
the body gradually loose their energy and consequently their ability to
communicate. What if the function of a particular group of cells was to maintain
the integrity of the blood-brain barrier? The blood-brain barrier is an
intricate membrane that keeps harmful substances and toxins from contacting
sensitive brain tissue. But what if the cells of the blood-brain barrier can’t
communicate or don’t work any longer? The barrier would break down and this
would allow harmful substances to enter. Those substances would then come in
contact with sensitive brain cells. The result would be injured and damaged
brain cells. This is just one example of how a particular group of cells can be
adversely affected by electromagnetic radiation. In fact, studies have shown
that placing a call on cell phone for just two minutes can disable the
blood-brain barrier. 2 The same case could be made for the immune system and any
other major “system” of the body since different cellular groups perform
different functions to keep us healthy.
There are more than a dozen studies linking an increased risk for brain cancer
and acoustic neuroma (tumor of the auditory nerve) to radio frequency radiation
from cell phones and cordless phones. 3
Even the World Health Organization (WHO) is concerned about the effects of
radiofrequency radiation on children’s health. In a recent WHO publication they
wrote:
“The possible adverse health effects in children associated with radiofrequency
fields have not been fully investigated.”
“Because there are suggestions that RF(radio frequency) exposure may be more
hazardous for the fetus and child due to their greater susceptibility, prudent
avoidance is one approach to keeping children’s exposure as low as possible.”
“Further research is needed to clarify the potential risks of ELF-EMF and
radiofrequency fields for children’s health.”
Neurobehavioral effects of inhabitants living near a cell phone tower base
station have also been studied. The following neuropsychiatric complaints were
reported: headache (23.5%), memory changes (28.2%), dizziness (18.8%), tremors
(9.4%), depressive symptoms (21.7%), and sleep disturbances (23.5%). 4 In
addition, tests of attention and short-term auditory memory were significantly
lower in the exposed participants than in control groups.
Obviously, people living close to cell phone towers have an increased risk for
developing neurobehavioral problems.
Will We Medicate Our Children Unnecessarily? If indeed neurobehavioral symptoms
are produced by radio frequency radiation and these frequencies are continually
emitted throughout our schools what might this suggest about the abnormal
behavior of students in the classroom? Might parents be inclined and persuaded
to medicate their children so that these undesirable symptoms can be controlled?
If so, how many of these children would be medicated unnecessarily? Studies now
show that the frequencies such as that emitted by cell phones cause abnormal
brain hyperactivity. Such artificially induced hyperactivity would cause an
unnecessary risk and expense to students who would be placed on some form of
pharmaceutical intervention to aid in controlling these symptoms. Many of the
drugs used in controlling hyperactivity, such as Ritalin, Concerta, and
methylphenidate are in the amphetamine-like class of pharmaceuticals. What a
tragedy it would be to find out years later that this form of medication was
unnecessary and could have been avoided if we would have chosen precaution over
convenience.
Learning Issues As discussed earlier, the mechanism of harm caused by
electromagnetic frequencies occurs at the cellular level. The eventual outcome
of this harm is disruption of cell-to-cell communication. When the disruption of
cell communication occurs cells can’t “talk” to each other. When cells can’t
communicate cognition is affected, the ability to learn is affected, the ability
to retain information is affected, and behavioral problems can occur.
Makes Kids Susceptible To Other Stressors Radiofrequency radiation is also a
stressor to the body. The mere fact that the cells of the body react to these
frequencies as discussed earlier indicates that they are harmful. When the
stress response occurs from exposure to electromagnetic frequencies the body
responds by releasing stress proteins, also known as heat shock proteins, to
minimize the ensuing damage. The release of heat shock proteins is just one
stress response mechanism that has been identified. Other mechanisms include the
triggering of adrenal hormones like adrenaline. Continual stress is not healthy
as it can eventually fatigue the adrenal gland, suppress the immune system, and
lead to fatigue causing difficulty in concentration. Sleep disturbances may also
occur.
Immune System Affected Evidence also exists that radio frequencies produced by
such devices as cell phones, Wi-Fi, computers, televisions, etc. can trigger
skin reactions.5 Microwave frequencies can trigger the release of chemicals from
mast cells. Mast cells in the skin will break open and release chemicals that
cause the symptoms of allergic skin reactions. 6 One of the chemicals released
by mast cells is histamine. Histamine is often responsible for the symptoms of
allergies such as runny nose, watery eyes, inflammation and difficulty
breathing. Histamine also constricts the airway leading to or worsening the
symptoms of asthma. It is of interest to note that the rate of asthma in
children has doubled since 1980 and asthma now affects one in 10 children. The
cell phone was introduced in1983 and has seen explosive growth in use in the
last decade. Could there be a correlation between the rising rates of asthma, an
immune system problem, and the escalating use of cell phones and wireless
technology? Certainly, one could anticipate that chronic exposure to these radio
waves over time can lead to chronic inflammatory responses.
Electromagnetic Radiation Connected To Autism A recent study has now suggested a
direct link between autism and electromagnetic radiation. It appears that EMR
may accelerate autistic spectrum disorders. 7 It is noteworthy that the
increasing rates of autism parallel the growth of the cell phone and wireless
industry. This appears to occur as a result of the trapping of heavy metals
within the cell and the inability of the body to excrete the toxic metals
present that are often introduced into the body through vaccinations. Heavy
metals are neurotoxic. When this excretory process is prohibited these heavy
metals, such as mercury, lead, beryllium, and aluminum, damage nerve structures
and interfere in inter-cellular communication. This leads to neurological
problems and conditions like those found in autism spectrum disorders. This
particular study has shown that when electromagnetic radiation is largely
eliminated the efficiency of heavy metal detoxification and removal was
dramatically increased. In other words, the body was able to excrete and
eliminate heavy metals when it had not been able to do so previously. This leads
to the suggestion that (1) we need to reduce or eliminate electromagnetic
radiation from any child’s environment and (2) measures need to be taken to
repair the damage that has already been done by electromagnetic radiation.
Although this study looked specifically at autism the same case could be made
for attention-deficit disorders and related conditions.
Occupational Hazard For Teachers And School Staff Children will attend school in
a particular building for a finite number of years and then move on. For a child
the length of time spent in a particular building or location is predetermined.
Therefore their exposure levels to this form of radiation will probably change.
But what about the teachers and staff members who continue to work in the same
building for many, many years? For these workers and teachers the exposure in
their building from Wi-Fi networks and radio frequency radiation is continual.
What are the effects of this exposure after years and years of time? Will
teaching in a Wi-Fi enabled school become an occupational hazard like that of an
electrician? These are questions that must and should be answered before, rather
than after, any installation of radiation-generating equipment is placed in
service.
Wi-Fi In European Schools The European Environment Agency is calling for
immediate steps to be taken to reduce exposure to Wi-Fi, cell phones and cell
phone towers and masts. Recent international scientific reviews have concluded
that electromagnetic radiation safety limits are “thousands of times too
lenient” and one official British report came to the conclusion that the
development of cancer from cell phone use could not be ruled out.
Sir William Stewart, chairman of the Health Protection Agency in the UK, is
calling for a formal investigation into the hazards of using wireless networks
in schools. He’s asking that students be monitored for health problems from the
networks. Joining him in health concerns over Wi-Fi installations in schools,
the Professional Association of Teachers are calling for the Secretary of State
for Education in the UK to begin an official inquiry into the issue.
Recently, parents of children at an English school have won a major battle in
getting a mast tower removed from their school. Parents indicated that both
students and staff complained of symptoms such as insomnia, headaches and
numbness. It seems 56 percent of children had trouble sleeping, 54 percent
developed headaches and migraines, and 46 percent reported dizziness and
numbness. 86 percent of staff members had problems sleeping, 59 percent reported
headaches, and 95 percent of staff reported fatigue and numbness. Nosebleeds,
nausea, and dizziness were also reported. 8
Dr. Gerd Oberfield, head of environmental health and medicine in the province of
Salzburg, Austria, calls the installation of Wi-Fi “dangerous.” In fact, the
government in Salzburg has been advising schools not to install Wi-Fi for well
over a year now and is considering a complete ban on Wi-Fi networks.
Stowe School in Great Britian recently removed its Wi-Fi equipment from its
building. One of its schoolmasters who had taught there for 28 years developed
headaches and nausea immediately after Wi-Fi was installed.
International Association of Fire Fighters In 2004, the International
Association of Fire Fighters (IAFF) voiced its opinion on cell phone towers and
antennas by opposing the installation of cell phone antennas on or near fire
stations until a credible study can be done to establish their safety. In
studying the available science the IAFF found over 49 references that led them
to conclude that they should oppose the placement of cell phone antennas on fire
stations. Some of the effects that have been documented by fire fighters include
slowed reaction times, sleep deprivation, severe headaches, lack of focus,
tremors, and vertigo. 9
What About Wi-Max The latest development in the world of digital communication
is something called Wi-Max. Wi-Max is intended for use as a network for large
metropolitan areas. Where Wi-Fi is limited to a range of about 100-300 feet,
Wi-Max can provide broadband wireless access up to 30 miles from fixed base
stations and 3-10 miles from mobile base stations. It’s been described as Wi-Fi
on steroids. It’s used in much the same way as Wi-Fi and will soon become the
standard for Internet access. Imagine the implications. Whole metropolitan
cities blanketed with Wi-Max wireless coverage. How convenient and “connected”
do we really need to be?
Conclusion We currently have no studies that are specific to Wi-Fi. However,
when assessing the safety issue we can and should look at technologies that are
similar and relevant to Wi-Fi to draw our conclusions. This would seem
appropriate since Wi-Fi operates in the same manner as other more heavily
studies similar technology and the basic mechanism of harm from all wireless
technology is the same.
There are countless reports and studies raising caution signals about the
effects on human health from exposure to cell phone radiation, cell phone
towers, Wi-Fi, and wireless technology in general. The fact remains that
wireless technology is a potential carcinogen. So was tobacco. So was asbestos.
So were X-Rays. Like these other hazards, which were all at one time only
“potential carcinogens,” wireless technology needs further study before we
decide to randomly subject ourselves and our children to the potential harmful
effects it seems to cause. How long will we wait for these studies? Another 20
years or more? How many lives will be adversely affected or lost while we take
the wait-and-see approach?
What can you do? Don’t let your children use a cell phone. Don’t live near a
cell phone tower. Don’t use wireless Internet connections or cordless phones in
your home. Provide good nutrition to your children in the form of lots of fruits
and vegetables. Everyone needs lots of antioxidants to protect themselves from
the free radicals being produced by these high levels of radiation. Good quality
water is a must, too.
Get involved in your child’s school. Get on the school board. Ask questions
regarding the use of Wi-Fi in the school. Object to the installation of such
equipment if and when the possibility is discussed.
School districts today are under ever-increasing financial pressures. Healthy
lease money is being provided by the wireless industry to install cell phone
antennas on school buildings. Once again, this is an unneeded and unnecessary
exposure risk for our young people. Does the extra income provided by the
wireless industry outweigh the potential risk to our children? The studies say
no and we as parents and responsible citizens need to convey that message to our
school boards and legislators.
Two-time Nobel Prize nominee, Dr. Gerald Hyland, a physicist, had this to say
about cell phone towers. “Existing safety guidelines for cell phone towers are
completely inadequate. Quite justifiably, the public remains skeptical of
attempts by government and industry to reassure them that all is well,
particularly given the unethical way in which they often operate symbiotically
so as to promote their own vested interests.”
For more information on the health hazards of wireless technology, cell phones,

96.Pertanyaan: Dapatkah anda menjelaskan trick-trick sulapan, seperti yang dilakukan oleh Devid C? Bagaimana dapat dibuktikan bahwa sulap itu sekedar akal-akalan dan  bukan menggunakan kemampuan Supernatural. Jawaban:Sulapan atau Magig merupakan kemampuan pesulap menggunakan imaginasinya (rationil) untuk menciptakan alat-alat fisik yang dapat dimanfaatkan untuk membangkitkan ilusi (irrastional) penonton agar “mengaguminya”.

Saya ambil contoh seorang pesulap dapat menghilangkan sebuah tank raksaksa dari tempatnya untuk kemudian mengembalikan sebagaimana keadaan sebelum dihilangkan.. Caranya:Disebuah lapangan yang luas  dan dipagari rapat dikumpulkan ribuan penonton dengan dipungut bayaran yang sangat tinggi. Sebelum itu telah dipersiapan sebuah “panggung” yang akan digunakan untuk  penghilangan kendaraan yang sangat besardan berat itu. Kendaraan itu memasuki “panggung” melewati para penonton hingga penonton yakin bahwa yang memasuki “panggung” itu benar-benar tangk yang sangat berat untuk dipindahkan ketempat lain. Setelah tank itu masuk kendaraan itu diikat dengan rantai yang sang sangat kuat  pada pohon beringin. Penonton dipersilakan dengan mata kepala sendiri membuktikan bagaimana kendaraan itu terikat erat dan tak mungkin digerakkan/dipindahkan dan disembunyikan ke/di tempat lain.

Layar ditutup, lampu-lampu padam hingga seluruh perhatian penonton tertuju kepanggung yang remang-remang. Musik diperdengaran mengiringi munculnya pesulap dengan tongkat sihirnya yang akan menghilangkan tank raksaksa itu ke Sub Gaib. Tiba-tiba petasan dan bunga api bertebaran keangkasa dari balik layar. Layar terbuka dan tank itu telah lenyap. Penonton yakin bahwa tank itu benar-benar hilang, panggung itu telah kosong karena bagian panggung dibalik kendaraan yang tertutup oleh tank itu tampak dengan jelas sebagai keadaan sebelum tank itu memasuki panggung. Penonton yang telah terilusi oleh trick sang pesulap akan terkagum-kagum dan memberikan tepuk tangan riuh. Tabir ditutup lagi, musik mengalun lagi diikuti munculnya sang pesulap yang menyatakan tank itu telah dilenyapkan dengan cara membuat E tidak sama dengan nol sebagaimana keajaiban segi tiga Bermuda. Sesuai dengan teori Minimalis jika E dibuat nol, tank itu akan kembali sebagai sediakala. Pesulap bertanya, apakah penonton ingin membuktikan “keampuhan” Formula Supernatural Modern dan Teori Minimalis? Tentu saja penonton sangat penasaran dan ingin segerta membuktikannya. Pesulap itu mengayun-ayunkan tongkat sihirnya yang memancarkan bunga api, layar terbuka dan tank itu telah kembali pada ujud semula. Penonton dipersilakan mrmbuktikan keajaiban itu.

Apakah anda tidak percaya akan kehebatan pesulap itu? Apakah anda percaya pesulap itu menggunakan TM dan FSM? Pesan saya:  Aja gumunan ning ya aja gampang maido. Davit C. sanggup melakukan itu, bahkan lebih dari itu, dia sanggup menembus benteng Cina,  dan pernah akan “menghilangkan” Monas. Mudah-mudahan dia  tidak akan menggunakan FSM dan TM untuk sekedar sulap-selip, saya berharap dia sanggup menghilangkan sampah dan polusi yang menjadikan masalah di bumi ini dengan FSM dan TM atau menciptakan hidrogin dari zat premordial untuk bahan bakar reaktor nuklis fisi yang bermanfaat untuk mendaur ulang sampah dan menyediakan sumber energi bagi kehidupan dibumi.

97. Pertanyaan: Atas dasar apa anda menyatakan foton terjadi karena E=0. Untuk apa manfaat TM dan FSM?

Jawaban: Atas dasar ilmu pengetahuan fisika (konvensional), FSM dan logika.Fisika mempelajari benda: padat, cair,  gas, molekul, proton, positron, electron, energi, gelombang (termasuk gelombang elektromagnetik). Yang mengenal dimensi masa,ruang dan waktu. Fisika mengenal adanya ruang hampa dan dijadikan sebagai acuan kecepatan cahaya (c). Menurut teori quantum materi tak mungkin hilang dan hanya berubah ujudnya. Materi memiliki masa, termasuk photon. Difinisi ruang hampa (menurut fisika) ialah ruangan yang tak terisi materi.

Cahaya terbukti memiliki masa dan dapat melewati ruang hampa. Karena ruang hampa dapat dilewati/terisi sinar, maka berarti menjadi tidak hampa (karena terisi foton) yang dibawa oleh cahaya, atau foton itu ditinggalkan pada saat cahaya memasuki ruang hampa, atau foton itu timbul ketika cahaya memasuki ruang berisi materi lalu ditinggalkan ketika akan memasuki ruangan hampa. Teka teki inilah yang mendorong saya untuk ikut “mengamati” fenomena cahaya.  Dengan mudah fisika berkesimpulan cahaya memiliki sifat mendua. Saya tidak puas dengan kesimpulan itu dan berusaha menjelaskan pada diri saya sendiri (soal betul atau tidak itu akan terbukti kemudian) bahwa cahaya itu tidak plin-plan, cahaya memperoleh masa karena sifatnya sendiri sebagai gelombang elektromagnetik, jadi foton tidak didapat dari media yang dilalui melainkan terjadi pada saat E=0, kemudian foton itu lenyap saat E tidak sama dengan nol, hingga ruangan hampa yang dilalui cahaya tetap hampa. Jika cahaya melalui media (transparan dengan kepadatan masa tinggi), timbulnya foton itu akan terhalang oleh partikel sehingga mengurangi kecepatan cahaya. Cahaya yang E nya tak pernah nol tak akan menimbulkan foton sehingga tak terpengaruh oleh media yang dilalui.

Anda boleh mencemoohkan “hasil pemikiran saya ini”, sebab “konsekwensi dari hasil pemikiran saya ini sangat luas dampaknya jika dapat diaplikasikan. Manusia akan dapat menjadikan dunia ini bagaikan sorga. Manusia akan dapat melenyapkan sampah dan partikel yang menyebabkan polusi tanpa daur ulang, sebaliknya manusia akan sanggup menciptakan hidrogin dari unsur premordial. Semoga Tuhan Yang Maha Esa tidak hanya memberikan FSM sebagai jendela melihat Alam Semesta melaikan sebagai pintu untuk memanfaatkan semua yang tersedia di Alam Semesta. Ini tergantung dari tehnologi yang  dapat dikuasai oleh manusia untuk mengaplikasikan TM dan FSM disamping idzin dari Tuhan YME.

98. Pertanyaan: Adakah hubungan frekwensi gelombang cahaya/ gelombang  elektromagnetik dengan  timbulnya foton?

Jawaban: Jelas ada. Semakin tinggi frekensi semakin banyak E=0 dalam satuan waktu, berarti semakin sering terjadi foton. Jika cahaya melewati medium (transparan) semakin padat medium  dan semakin tinggi frekwensi semakin besar hambatan timbulnya foton sehingga kecepatan cahaya yang berfrekwensi tinggi lebih terhalang dari yang berfrekensi redah. Snellius dapat”menghitung ” perlambatan berbagai cahaya dengan frekwensi berbeda  jika melalui media transparan dengan menguraikan menjadi spekrum. Merah paling sedikit dibelokkan, kemudian jingga,kuning,hijau,biru,nila,ungu. Terjadinya spektrun ini membuktikan hubungan frekwensi cahaya dean timbulnya foton.

99. Peryanyaan: Tulisan dan teori anda sangat membingungkan saya, sebab anda mencampur adukkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan bahkan antara science dengan ilmu semuyang sangat bertentangan. Tetapi karena anda berdalih teori dan tulisan anda sekedar “menjelaskan”,sekedar jendela dan sekedar informasi saya ingin bertanya: Lebih penting mana kwalitas atau kwantitas sebuah informasi?

Jawaban: Trima kasih atas kritik anda. Jika anda membaca teori Minimalis dan FSM dan tulisan-tulisan saya lainnnya secara menyeluruh, tidak sepotong-sepotong, anda akan tahu bahwa memang tujuan saya untuk “mengajak” berbagai disiplin ilmu pengetahuan, baik science atau ilmu semu untuk bersaing secara sehat dan tidak saling menjelek-jelekan, bahkan syukur kalau dapat bekerja sama untuk memanfaatkan semua yang tersedia di Alam Semesta (tidak hanya sekedar yang tersedia di Sub Alam Fisika) untuk “kesejahteraan” penduduk/penghuni jagad/dunia dan jagad raya/Alam Semesta.

Saya sependapat dengan keyakinan bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan YME sebagai makluk yang memiliki kecerdasan paling tinggi, namun bukan berarti makluk-makluk lain tidak dikaruniai kelebihan, tentu saja dibidang lainnya, misalnya instik, keperkasaan tubuh,kemampuan reproduksi, kemampuan adaptasi terhadap lingkungan, mengubah zat anorganik menjadi zat organil lewat foto sintesa. Untuk itu saya harus “menjelajahi berbagai disiplin ilmu” , baik yang semu atau yang nyata..Saya justru berusaha “memilah-milah” antara yang rasional dan irrasional, antara yang semu dan yang nyata, antara energi,body dan wave,antara yang menjadi Hak Mutlak Tuhan YME dan yang didelegasikan kepada ciptaannya (bukan hanya kepada manusia), antara yang sudah dicapai oleh tehnologi saat ini dan yang “mungkin” dapat dicapai oleh generasi (manusia) berikutnya.

Mengapa manusia  disatu fihak menolak teori evolusi dan berusahan keras untuk membuktikan “kepalsuannya” dikubu yang lain “meremehkan” ilmu semu dan menganggap “membahayakan” kemajuan ilmu pengetahuan.Saya khawatir perseteruan ini justru akan merugikan mansuia secara keseluruhan. mKita lupa bahwa saat ini masalah yang dihadapi olehanusia/dunia adalah polusi dan krisis energi.Teori dan tulisan saya adalah obsesi  saya untuk menghadapi kedua masalah itu.

Saat ini informatika maju pesat sehingga sulit dibedakan mana yang benar dan mana yang tidak benar, mana yang rasionil dan mana yang irrationil. Itulah sebabnya harus disiasati dengan memberi batas rationil dan irrationil dan tidak dicampur adukkan. Saya tidak memihak pada yang rasionil atau irrasionil, keduanya sama pentingnya, tergantung situasi dan kondisi dan kebutuhan kita. Kita tak usah malu bahwa manusia “lebih tertark” pada hal-hal yang irrationil, tetapi manusia juga sangat membanggakan akal yang rationil. Mungkin sangat filosofis jika saya katakan: Keseimbangan prima antara rationil (variable y) dan irationil(variable x)  justru menghasilkan materialism (E=0)  Matrerialisme itu sendiri  yang nampaknya sangat rationil sebenarnya tidak rationil alias konyol. Mengapa? Karena materialsime bersemboyan: Sekedar “kenikmatan” individu dan tak peduli terhadap generasi berikutnya. Seorang yang akan pergi dan tak akan kembali ketempat itu, jika memanfaatkan energi  rationil akan memanfaatkan seluruh sumber daya ditempat itu jika mungkin malah dibawa ketempat yang baru. Tetapi andai kata dia memanfaatkan energi irrationil, bahwa ditempat yang baru telah dijanjikan segalanya telah  tersedia pasti dia berfikir dua kali,apa gunanya mengumpulkan sesuatu yang  tidak dibutuhkan ditempat yang baru. Jika pada saat yang bersamaan kedua energi itu digunakan……. dia akan bingung alias konyol. Lain halnya jika masing-masing energi itu dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, berfikir “ditunjang” oleh keyakinan dan berkeyakinan karena telah berfikir. Samubarang gawe pikiren akibate akan lebih aman dari samubarang gawe pokoke nyenengake, atau samubarang gawe pokoke akeh  upahe.

Saya menafsirkan E=-x + y memang cenderung filosofis, namun setelah membandingkan dengan teori Big Bang dan fenomena cahaya/gelombang electronagnetis saya justru sangat heran, banyak persamaannya, hingga saya mencoba menjelaskan Big Bang dan fenomena cayaha dengan FSM, ini sekedar gagasan/interpretasi saya pada FSM yang “datangnya” tidak rationil. Mungkin FSM dapat “ikut” mengungkap rahasia Alam Semesta yang saya yakini terdiri dari Lima Sub Alam Semesta, hingga semua dapat kita manfaatkan untuk hari kemudian yang lebih baik.

Jika hal ini anda anggap sebagai mencampur adukkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan atau “polusi terhadap informasi” saya sangkal. Namun saya berterima kasih kepada anda karena anda telah memperhatikan tulisan saya. Saya sadar bahwa saya ini bukan apa-apa, padahal umumnya orang tidak akan peduli terhadap sumber-sumber yang tidak kompeten.

Membanjirnya informasi memang berdampak sulit untuk membedakan yang benar dan yang salah, itu sebagai konsekwensi kemajuan informatika. Tetapi manusia dikaruniai kecerdasan untuk “memilih” mana yang dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan. Sayang……. kecerdasan saja belum sanggup memilih yang benar dan salah, disilah terbukti perlunya intuisi disamping data-data yang telah kita miliki sebelumnya sebagai keyakinan untuk dapat bertahan terhadap mengaruh negatif dari informasi yang tidak menguntungkan kita melainkan sekedar menguntungkan sipemberi informasi.

Tidak mungkin kita membendung arus informasi. Semakin lama dunia semakin sempit,karena tehnologi semakin canggih. Magig Body (TV,HP,radio,Internet dll) sanggup menyediakan berbagai informasi dari yang sangat bermanfaat hingga yang menjijikkan (lebih kotor dari sampah). Ini merupakan tantangan untuk memilih informasi yang berkwalitas, tidak sekedarkwantitasnya. Peradaban saat ini cenderung menganggap kwalitas informasi dijamin oleh siapa yang memberikan informasi  dan cara penyajiannya, bukan makna informasi itu sendiri. Ini banyak digunakan oleh mereka yang  ingin mengeruk keuntungan dengan memperdagangkan sumber informasi yang telah memperoleh nama/ dipercaya,  dan dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan tanpa peduli akan “menjatuhkan kredibilitas” yang telah dibangun oleh pemilik lama yang telah tergiur oleh “materi”/uang. Ini dapat dibuktikan dengan bisnis sumber informas yang menjadi lebih menguntungkan dari bisnis lainnya.

100. Pertanyaan: Saya kurang jelas antara nothing dan nobody. Jawaban: Pelajari dulu teori Minimalis dan Formula Supernatural Modern agar anda dapat memahami secara minimalis, tetapi secara bahasa (Inggris) Nothing = tak ada sesuatu, sedangkan nobody = tak ada seseorang. FSM digunakan untuk “menjelaskan” fenomena Alam Semesta,  Istilah dalam teori Minimalis banyak yang diambil dari istilah yang digunakan secara umum, namum “disesuaikan” menurut kebutuhan dan diberikan difinisi khusus hingga sebuah kata telah dapat mewakili sebuah ideomatik atau sebuah kalimat lengkap, untuk ini anda dapat belajar dari Blog Rasa Bahasa dan Kedaikata.

101. Pertanyaan: Kemarin petang tgl 5 Juni 2008 saya melihat acara TV,ilmu pengetahuan mengenai penawar bisa ular yang sangat mematikan (King Cobra) yang “diketemukan” oleh seorang pendeta Budha berupa akar sejenis gengseng. Akar ini ternyata dapat “menawarkan” berbagai racun. Dapatkah anda menjelaskan secara t. Minimalis?                            Jawaban:Jaringan tubuh makluk hiduap terdiri dari quanta dan tfack,sebagai  halnya biobody yang dibangunnya. Bisa ular juga terdiri dari quanta dan tifack sebagaimana akar yang anda maksudkan itu. Ilmu Kimia mempelajari reaksi  kimiawi yang terdiri dari unsur materi, sedangkan ilmu biologi  mempelajari reaksi antara biobody/bio energi.  Racun ular ternyata sangat rumit, hingga harus dipecahkan dengan berbagai ilmu pengetahuan,biologi, farmasi,kimia,fisika,kedokteran dll yang mnemerlukan biaya sangat mahal. Sudah barang tentu obat yang dihasilkan juga sangat mahal. Saat ini ilmu pengetahuan yang ada tidak peduli terhadap fenomena transien, yang sebernarnya dapat dimanfaatkan untuk memecahkan berbagai masalah.  Kisah “ditemukiannya” akar yang bermanfaat untuk penawar bisa ular yang mematikan itu sebenarnya seperti diketemukannya hukum Archimides. Seorang pendeta Budha yang sedang meditasi ditengah hutan secara tiba-tiba digigit ualar (King Cobra), atas petujnuk Tuhan YME secara alami pendeta itu mencari obat yang tersedia disekitarnya. Akar yang didudukinyadiambil dan digosokkan pada luka bekas gigitan ular itu (karena pendeta itu belajar pengobatan tradisional), ternyata pendeka itu dapat bertahan dihup. Manusia dikaruniai otak dapat berfikir dan mempunyai keyakinan berdasar pengtalaman (ilmu titen). Pengalaman itu ditularkan kepada orang lain tanpa diselidiki apa sebabnya,namun telah terbukti kemanjuran dan manfaatnya. Penyelidikan/resert dilakukan oleh para ahli, ternyata terdapat unsur dalam akar itu yang sanggup memecah matarantai molekul  penyusun bisa ular yang sangat membahayakan syaraf manusia.TM. sanggup menjelaskan  fenomena itu dengan sangat sederhana : body/energi racun ular itu diforce discharging oleh body/energi  akar hingga pecah atau terdegradasi hingga tak sanggup lagi mertusak bagian body manusia yang sangat penting, yaitu sel saraf. Reaksi antara bisa ular dan unsur akar “ajaib” itu harus berlangsung sangat cepat hingga melebihi kecepatan penghancuran saraf manusia oleh bisa ularTak ada reaksi clear body/clear energi melebih kwecepan  reaksi tfact karena komponen ini tak bermasa.

102. Pertanyaan: Menurut saya anda sangat sombong dengan mengatakan bahwa seorang atheis bukan manusia. Seorang filosof,theolog dan ahli agama saja tidak sanggup membuktikan adanya Tuhan YME, anda dengan TM dan FSM menyatakan sanggup membuktikan. Lebih celaka lagi anda tak menganut satu diantara agama yang tersedia dinegara ini.Dengan cara bagaimana anda melakukan hubungan verticadengan Tuhan Yang Maha Esa?

Jawaban: Trima kasih atas krikit anda, inilah yang sangat saya nantikan. Semoga anda bukan termasuk  mereka yang ingin menggantikan filosofi negara ini dengan filosofi atau ideologi tertentu lainnya, sehingga diskusi kita dapat mengenai sasaran, yaitu mengingatkan bangsa ini terutama kaum mudanya untuk menyadari perlunya Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

Usia saya sudah 72 satu tahun, saya sangat sedih terhadap bangsa saya yang menurut saya “telah melupakan”. Pancasila. Ini dapat dibuktikan: Peringatan Kebangkitan Bangsa diperingati dengan sangat meriah, tetapi hari kelahiran Pancasila dibiarkan begitu saja lewat, bahkan ditengarai dengan “tidak terlindunginya” mereka yang masih “berani” memperingati hari bersejarah itu dengan kekerasan yang dilakukan oleh mereka yang memanfaatkan momen itu sebagai protest atas tindakan pemerintah yang tidak berlaku tegas terhadap Ahmadiah. Sesudah itu terjadi protes keras yang meminta dibubarkannya FPI dan laskarnya. Saya sedih, benar-benar sedih sekali atas kejadian-kejadian itu, lebih sedih sekali ketika ada seorang yang menanyakan dengan cara apa saya berkomunikasi dengan Tuhan YME.

Saya akan bertanya: lebih sombong mana seorang yang menyakini adanya Tuhan  dan sanggup membuktikan keberadaan Nya dan ke-Esaannya  dengan  mereka yang  tidak mengakuiadanya Tuhan Yang Maha Esa atau bahkan menganggap dirinya sebagai Tuhan Yang Maha Esa? Pancasila dengan jelas mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, tetapi tidak mengatur bagaimana rakyat berkomunikasi dengan Nya. Dalam mukadimah UUD 45 kebebasan beragama dan berkeyakinan dijamin/dilindungi oleh Negara/Pemerintah.

Dizaman Orde Baru Pancasila “dimanfaatkan” oleh penguasa  untuk memaksakan kehendak sebagai ideologi tunggal yang justru sangat mencederai dan menyimpang dari hakekat Pancasila itu sendiri. Banyak penafsiran baru dari mereka yang berkuasa dan berwenang mengajarkan Pancasila, misalkan mengtaharuskan setiap warga negara memilih satu diantara kelima agama yang diakui pemerintah, keyakinan lama/lokal dikikis habis dengan dalih dikembalikan keakarnya. Terdapat statement yang memutar balikkan kebebasan beragama dengan  bukan kebebasan tidak beragama.  Setiap warganegara diharuskan beragama dan dijatah dengan hanya lima agama, yang belum/tak beragama dianggap sebagai atheis atau “kafir”, perkawinan antar agama dilarang. Masih ada yang lebih mengerikan, siapa saja yang “menentang” atau tak patuh pada rezim orde baru dicap sebagai antek komunis. Pokoknya saat itu rakyat diperlakukan sebagai “obejk” kekuasaan bagaikan burung perkutut yang dimanjakan tetapi kehilangan kebebasan. Beberapa saat yang lalu saya mengingatkan BJ Habibi yang ingin “menghilangkan”/melupakan Orde Lama dan Orde Baru demi persatuan, dengan Jangan hanya belajar tehnologi tetapi juga harus belajar sejarah yang ditulis secara jujur.Persatuan memang sangat perlu, tetapi jika kita melupakan sejarah yang ditulis secara jujur/bukan dimanupulasi untuk mengenang dan mewarisi jiwa kepahlawanan dan tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan generasi sebelumnya kita akan “kuwalat.” Menurut filofofi Jawa ” kuwalat artinya terjungkir”,kaki diatas kepala dibawah, otak dipakai untuk berjalan sementara mata kaki dipakai untuk melihat.

Jika bangsa Indonesia di nina bobokkan oleh penjajah  Belanda dan Jepang  selama tiga ratus tahun dan berakhir ketika bom Hidrogin dijatuhkan di Hirosima dan Nagasaki maka Orde Baru berhasil menina bobokkan bangsa ini selama tiga puluh tahun. Jika tidak terjadi krisis ekonomi, mungkin rezim Orde Baru akan terus berlangsung. Jatuhnya Orde Baru ternyata menyisakan hal-hal yang tidak kalah tragisnya dengan jatuhnya bom Hidrogin. Ini semua dapat kita rasakan saat ini. Saya tidak mencari kambing hitam, melainkan  justru mengingatkan: kesulitan yang kita hadapi saat ini sebenarnya belum apa-apanya dibanding dengan kesulitan nenekmoyang kita untuk bangkit,bersatu ,berjuang untuk mencapai kemerdekaan. Kita tinggal mengisi kemerdekaan dan telah memiliki warisan yang sangat berharga,yaitu Pancasila dan Bhinneka Tuanggal Ika.

Dalam sejarah telah terbukti musuh Pancasila adalah kemiskinan dan kebodohan. Berkembangnya ideologi  Komunis  di negara ini diantaranya akibat kemiskinan dan kebodohan disamping faktor lainnya. Setelah Komunis runtuh, ideologi lain bermunculan, yang dimanfaatkan oleh mereka yang ingin menguras kekayaan Ibu Pertiwi yang masih tersisa tanpa peduli akibatnya,hancurnya bangsa ini, hingga mudah dijajah lagi secara: ekonomi, budaya, ideologi dll.

Saya sengaja mengemukakan terlebih dulu masalah Pancasila yang sangat saya yakini kebenarannya. Saya akan bertanya terlebih dulu dengan anda sebelum berpolemik tentang Tuhan Yang Maha Esa (ingat bukan masalah agama).  Bagaimana pendapat anda tentang Pancasila?

103. Pertanyaan/pernyataan: Seperti anda katakan Pancasila itu tidak mengatur hubungan rakyat dengan Allah SWT maka Pancasila itu harus diganti dengan satu agama yang mengatur hubungan vertical dan horizontak secara terperinci, lengkap dan tegas sehingga rakyat dan para pemimpinnya tidak bingung. dalam bernegara dan mengamalkan agama secara benar. Banyaknya korupsi dan kejahatan adalah karena Pancasila tidak mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,karena Pancasila sifatnya  sekular. Pembuktian tentang adanya Tuhan itu tidak perlu,yang perlu menjalankan perintah Nya dan meninggalkan larangan-larangannya.

Jawaban: Terima kasih atas saran anda, kami persilakan rakyat Indonesia untuk menilai pendapat anda ini. “Tantangan” saya tentang pembuktian andanya Tuhan dan keesaan Nya bukan tertuju kepada orang seperti anda, melainkan kepada mereka yang atheis. Sudah terbukti mereka tak dapat di”sadarkan” lewat jalan  dogmatis, mereka harus dijelaskan secara rasional. Sebenarnya saya yakin, tak satupun manusia bahkan seisi Alam Semesta yang tidak percaya pada yang sangat  dibutuhkan dan sangat diharapkan dapat melindung dirinya ,kecuali  bagi yang merasa dirinya sebagai Tuhan (misalnya Firaun) dan orang yang belum mengenal apa itu Tuhan Yang Maha Esa. Saya sekedar memberikan informasi apakah Tuhan Yang Maha Esa itu dengan maksud agar mereka tidak keliru dalam mencari perlindungan (saat ini banyak yang mempertuhan uang,kedudukan,harta dan sebagainya.) Untuk menyakinkan mereka saya “berani” menantang mereka yang atheis , jadi bukan kepada yang telah menjalankan perintah-perintah Nya. Atheisme sering dituduhkan pada yang tidak/belum memeluk agama monotheisme, itulah sebabnya saya  merasa berkuwajiban  untuk menjadikan mereka  mengenal Tuhan YME hingga menyakini kebenaran Pancasila.

Polemik saya dengan seorang atheis  saya harapkan dapat membuktikan tentang keberadaan, ke-esaan Nya dan tidak dikelirukan atau disekutukan dengan ciptaan Nya yang kebetulan memiliki kekuasaan atau memberikan kenikmatan hidup bagi mereka.. Jaman sekarang segala sesuatu tak mungkin diterima secara dogmatis, harus diberikan informasi yang disertai bukti yang logis, dapat diterima oleh akal..

Pancasila  merupakan filosofi berbangsa dan bernegara jadi tidak mengatur secara rinci hubungan vertical dan horizontal. Pengaturan yang terperinci dilakukan dalam berbagai undang-undang yang berada dibawah UUD 45. Yang perlu diingat Indonesia ini terdiri dari berbagai suka bangsa/ras, budaya, bahasa dan keyakinan yang telah mengakar dalam masyarakat.Dalam Sumpah Pemuda tidak dicantumkan satu agama. Jika anda ingin menambahkan satu agama dalam Sumpah Pemuda berarti anda tidak menghormati mereka yang telah mengucapkan sumpah itu. Anda akan kuwalat. Kami sarankan anda belajar sejarah,budaya,kesenian,hukum, dan berbagai ilmu pengetahuan……tidak hanya sekedar membaca  dengan matakaki, melainkan meresapi dengan mata hati dan mataotak untuk diolah dengan ratio kemudian baru yakin akan kebenaran dan risiko usulan anda yang irrationil itu.

103. Pertanyaan: Adakah kehidupan diluar bumi ini?

Jawaban: Saya akan mencoba menjelaskan dengan formula  FSM dan berdasar TM.

a. Makluk hidup yang dikenal dibumi (masnusia,hewan dan tumbuh-tumbuhan) Formulanya: (Quanta + tfact ) + soul + (E=0 + E tidak=0) + soul.

b.Makluk hidup menurut Teori Minimalis:=Livebody: Formulanya:  Body + soul. Body terdapat diseluruh Alam Semesta, ada yang berquanta ada yang belum berquanta karena hanya memiliki xfax (holybody), yfact(metafisicalbody) atau tfact (transbody). Soul dapat keluar masuk Alam Semesta sesuai dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa dan persyaratan yang telah ditentukan Nya. Jika body mendapatkan soul maka terjadilah makluk hidup (menurut TM). Jadi menurut TM terdapat makluk hidup diseluruh Alam Semesta.

c.Barang dihuni makluk halus =Quanta + Spirit:  Formulanya E=0 + Spirit = (E=0 ) + (E tidak = 0 + soul), misalnya keris sakti, tempat keramat.

d.Jazat dihuni makluk halus = Biobody (non soul) + Spirit. Formulanya: (E=0 + E tidak = 0) + Spirit = (E=0 + E tidak=0) + (Transbody + soul ), misalnya Zombi, mayat hidup.

e.Magigbody = peralatan yang memanfaatkan transwave atau trans energy Formulanya: Quanta.transwave. Formulanya : E=0. E tidak = 0 = E=0.yfact.tfact, misalnya TV, peralatan komunikasi, komputer, robot. (tanda titik menunjukkan keduanya tidak menyatu melainkan sekedar membantu).

104. Pertanyaan: Mengapa anda “ngotot” (begitu beropsesi bahka cenderung yakin) bahwa hidrogin dapat dibuat dari unsur premoedial. Bukankah hidrogin tersedia berlimpah di alam semesta, diantaranya di matahari kita yang menjadi bahan bakar reaksi fusi nukir.  Jawaban: justru saya percaya dan yakin bahwa hidrogin sangat diburuhkan dalam kehidupan dibumi ini yang semakin lama semakin kehabisan bahan bakar/ sumber energi. Ada beberapa sumber energi yang memanfaatkan hidrogin: yang tersedia secara alamiah dan ilmiah. Yang alamiah : cahaya matahari, hasil sinesa yang dilakukan oleh tumbuh-tumbuhan dalam proses photo sintesa, pemecahan dari air dan carboyidrad dan zat-zat yang mengandung unsur hidrogin secara alamiah. b. ilmiah/rekayasa: proses kimia yang dapat dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan hidrogin murni. Kedua proses tersebut baru memanfaatkan hidrogin yang berupa clearenergy dan clearbody, artinya belum memanfaatkan unsur premordial.

Saya akan jelaskan unsur premordial sesuai dengan teori Minimalis:

a. Brighbody: body  hanya terdiri oleh factor x (irrationil)), Live brigtbody hanya membutuhkan brigtenergy.

b.Darkbody: body  hanya terdiri dari factor y (rationil), Live darkbody hanya membutuhkan darksnergy.

c. Transbody: body yang terdiri factor x dan y dalam keadaan tak seimbang E tidak = 0). Live transbody membutuhkan transenergy.

d.Clearbody: body yang terdiri quanta (x dan y dalam keseimbangan prima, E=0 hingga memiliki masa dan butuh ruangan nyata)) Tak dikenal adanya Live clearbody, yang ada tehnologigal body (body hasil tehnologi hasil rekayasa manusia ) yang untuk menggerakkannya membutuhkan clear energy,bioenergy dan trans energi)

e.Biobody: makluk hidup yang memilik quanta dan tfact: Body yang terdiri dari quanta dan tfact. Live biobody membutuhkan bioenergy disamping clearenergy. Untuk menggerakkan quanta yang bermasa dibutuhkan clearenergy, untuk  “mengontrol kehidupannya” dibutuhkan soul, sedangkan soul tak dapat mengendalikan clearbody secara langsung, harus menggunakan transbody.  Molekul tak mungkin bernyawa,tetapi cel dapat bernyawa. Molekul sekedar clearbody, sedangkan cel terdiri memiliki quanta dan tfact. Molekul hanya dapat “hidup” jika dihuni oleh spirit (live transbody).

Dari uraian diatas jelas bahwa Live biobody memerlukan clearenergy dan bioenergy. Kedua energy ini memiliki quanta dan terdiri dari unsur-unsur kimia. Energi ini siperoleh dari reaksi kimia biasa dan proses fisika dan belakangan dapat dihasilkan dari reaksi  inti, baik yang merupakan penyatuan inti atom (fusi) atau pemecahan  inti  atom(fisi).  Reaksi fusi di matahari dapat menghasilkan cahaya (trans energy) yang sampai kebumi. Mataharti dapat memberikan kehidupan dengan terciptanya “peninggalan kehidpan yang berlangsung beribu-ribu tahun atau jutaan tahun” berupa tumbuh-tumbuhan dan fosil-fosil nya, hewan dan fosil-fosilnya, sirkulasi air dan udara dll yang semakin lama semakin langka dibumi ini karena keserakahan manusia. Suatu saat, jika cadangan energi itu habis…………manusia akan memanfaatkan bahan makanan (yang dikira dapat diperbaharui dengan singkat) untuk menggerakkan mesin-mesin yang semakin rakus dengan clearenergi, lalu apa yang akan terjadi? Kita harus ingat, lahan dibumi ini semakin sempit untuk menghasilkan tanaman  penghasil energi, untuk menghidupi makluk hidup saja berebutan. Kita dapat mengandalkan cahaya matahari, tetapi cahaya matahari sulit untuk “disimpan”. Jika digunalan sel surya…… maka dapat saja sebegian besar  cahaya matahari untuk menghasilkan listrik, tetapi bagaimana dengan kebutuhan matahari untuk kehidupan lainnya? Mungkin dunia ini akan beratapkan sel-sel surya.

Manusia dengan tehnologinya yang canggih mungkin akan mencari planet lain untuk dimanfaatkan. Saya tak menyangkal ada quanta(clearbody) disana,tetapi belum tentu tersedia air dan oksigen yang merupakan kebutuhan kehidupan  yang dibutuhkan oleh manusia, padahal sudah jelas disana terdapat makluk hidup lain, mungkin sudah berquanta atau belum yang dapat memanfaatkan energi lain yang bukan air dan oksigin, itu artinya manusia hanya akan jadi bulan-bulanan. Selama manusia hanya menganggap isi Alam Semesta ciptaan Tuhan Yang Maha Esa hanya sekedar materi dan menyepelekan segala sesuatu yang tersedia di Alam Semesta (yang belum berujud materi atau hanya berkutat pada materialisme) maka manusia akan menjadi bulan-bulanan makluk lain yang telah sanggup memanfaatkan energi,body dan wave lain (misalnya Alein). Teori Minimalis memang sekedar menjadi jendela untuk “melihat” fenomena Alam Semesta, namun juga menginformasikan kepada para cendekiawan yang selama ini hanya berkutat pada materi,quantum dan tidak meneruskan ilmunya untuk menguak rahsia Alam Semesta diluar Sub Alam Fisika (misalnya raharia sifat cahaya yang mendua/ terjadinya foton), Rahasia Segitiga Bermuda, Rahasia Unsur Premordial, terbentukkan hidrogin dari unsur premordial dan lain-lain yang saat ini masih dianggap bersifat filosofis atau gagasan gila.

Adalah gagasan minimalis (sangat) sederhana untuk “membuat” hidrogin dari unsur premordial, sebaliknya menguak rahasia unsur premordial itulah yang menjadi kunci utamanya, namun jalannya sudah jelas : lewat konsep Fisika Modern. Formula Supernatural Modern sekedar memberikan informasi apakah itu unsur premordial yang tidak bermasa dan hanya memerlukan ruang semu. Dunia semu sendiri saat ini telah dinikmati oleh peradaban manusia. Tunggu apa lagi? Kembangkan teori quantum hingga sanggup menguak rahasia unsur premordial yang merupakan terbentuknya quanta. (mudah-mudahan juga merupakan pembentuk quantum). Kalau ini berhasil maka dunia ini “seakan” menjadi sorga. (ingat: sorga yang sesungguhnya tak memiliki kjoordinat ruang). Menjadikan dunia bagaikan sorga sebagaimana yang sudah terjadi didunia maya tidak menyalahi kodrad, sebab nyawa tetap merupakan rahasia yang tak mungkin terjangkau oleh fikiran manusia dan merupakan Hak Mutlak Tuhan YME. Inilah yang akan menyadarkan keberadaan dan keesaan Nya.

105. Peretanyaan: Dapatkah anda memberikan contoh fenomena yang tak dapat diterima oleh akal/fikiran dan sekaligus tak dapat diterima oleh bathin/keyakinan dan anda katakan invalid atau tak memenuhi Formula Supernatural modern?

Jawaban: Banyak sekali!

Contohnya:

A.Kita yakin bahwa Tuhan YME itu tidak menyukai perbuatan jahat, mengapa didunia ini banyak kejahatan. Jika mau pastilah Dia dapat melenyapkan dalam sekejap. Kenyataan itu bertentangan dengan akal dan bathin, tak dapat dipikir atau diyakini. Apakah kita lalu tak percaya terhadap adanya Tuhan YME.?Tentu saja tidak, karena itu merupakan keyakinan kita. Apakah kita membiarkan kejahatan bahkan mengikuti berbuat jahat? Tentu saja tidak, karena kita akan menjadi penjahat, padahal kita yakin bahwa Tuhan YME tak menyukai kejahatan.Fenomena itu invalid, tak sesuai dengan FSM maka merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh Nya.

B.Kita yakin bahwa setiap manusia menyukai kebaikan dan tak ingin “disakiti”. Kita telah berbuat baik karena menurut akal akan berakibat baik, tetapi suatu saat kebaikan itu berakibat buruk, ibaratnya memberikan air susu dibalas dengan air tuba. Apakah kita kapok untuk berbuat baik? Tentu saja tidak, sebab fenomena itu invalid, tak cocok dengan Formula Supernatural Modern karena tak dapat diterima oleh keyakinan maupun pikiran, merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan YME.

C. Saat di SMA saya tak pernah “peduli” dengan mereka yang “pas-pasan” dan tak akrab dengan saya. Saya heran mengapa setelah saya di Makassar banyak diantara mereka itu yang justru memberikan pertolongan kepada saya, sebaliknya teman yang dulu akrab dan tergolong “hebat” menghilang semua, saat bertemu malah menyepelekan saya karena saya hanyalah seorang guru sedangkan dia menjadi public-figure. Apakah saya “malu” ditolong oleh orang yang dulu tak pernah saya pedulikan dan “sakit hati” dengan teman akrab saya dulu yang kini cuek terhadap saya? Apakah kejadian itu masuk akal? Apakah itu sesuai dengan keyakinan saya bahwa barang siapa menanam akan memetik buahnya? Tentu saja tidak! Tetapi itu kenyataan dan merupakan fenomena invalid.

D. Ida,anak saya, selesai kuliah  Ida mengajar biologi, gajinya sangat minim.Suatu saat diajak temannya, Ita, anak seorang pengusaha transportasi/travel, melamar di Bank Niaga, yang melamar dari berbagai disiplin ilmu,diantaranya sarjana ekonmi. Temannya yang mengajak Ida mendaftar, putra seorang pengusaha dan terbiasa mengurusi bisnis dan dapat memberikan uang pelicin, tidak diterima, tetangga yang berlatar belakang pendidikan ekonomi dan kumlaud juga tidak diterima. Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan YME dan memohon agar anak saya menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Saya tak terlalu berharap, jadi juga tak yakin Ida  akan dapat diterima, secara rationil kans untuk diterima juga sangat kecil, kenyataannya Ida diterima. Ini juga merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh Nya. Istilah minimalisnya fenomena itu invalid.

Saya kumpulkan kenyataan-kenyataan yang saya alami selama hidup, ternyata banyak sekali fenomena yang tidak rationil dan bertentangan dengan keyakinan saya tentang  hukum sebab akibat.Saya baru sadar ketika saya kotak-katik Teori Minimalis dan memperoleh Formula Supernatural Modern, dan menyimpulkan  hidup ini terdiri dari fenomena Jagad Cilik yang sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing ciptaan Nya  hingga sangat erat kaitan antara sebab dan akibat dan Jagad Gede yang sulit ditelusuri hubungan sebab dan akibat, sepenuhnya menjadi rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa. Walau demikian setiap fenomena saya usahakan untuk dapat dicari hubungan sebab dan akibat,sehingga saya mendahulukan fenomena Jagad Cilik dengan melakukan introspeksi/mawas diri/maneges, baru setelah tak mendapat jawaban   saya terima sebagai fenomena Jagad Gede yang tak mungkin terakses oleh akal dan keyakinan manusia.

107. Pertanyaan: Dapatkah anda memberikan contoh fenomena yang valid?

Suatu frenomena Alam Semesta dikatakan valid jika memenuhi FSM. sehingga dapat terakses oleh fikiran saja (rationil) sandinya #00#0, oleh bathin/hati nurani/keyakinan saja (irrationil) sandinya #0#00. Atau dapat terakses oleh kedua-duanya dengan keseimbangan tertentu, jika besar x termasuk dalam wilayah irrationil, jika besar y termasuk wilayah rationil.  x tidak boleh sama dengan y sebab untuk x=y=q, hingga E=0 terjadi peniadaan antara x dan y,  dalam kondisi ini bathin dan akal  saling meniadakan hingga jadi tak berarti karena menjadi sesuatu yang nyata dan dapat terakses oleh pancaindra.

Contoh:

A. Seorang yang melanggar hukum yang dibuat oleh manusia (penguasa) akan terkena sangsi, mungkin berlaku sesuatu yang tak dapat diterima oleh bathin karena penguasa berlaku sewenang-wenang, tetapi akal dapat menerima sebab penguasa menerapkan hukum manusia yang melanggar hukum yang berlaku terkena sangsi. Dilakukannya hukuman mati juga tak sesuai dengan keyakinan yang menganggap hanya Tuhan YMElah yang dapat menentukan mati hidupnya seseorang. Hukuman mati sangat rasionil jika dikenakan pada mereka yang melakukan kejahatan berat (mengedarkan ganja, melakukan pembunuhan dll). Fenomena ini termasuk dalam Sub Alam Methafisika, sandinya #00#0.

B. Kemerdekaan Indonesia dicapai lewat perjuangan senjata, lepas dari keberhasilan diplomasi, fenomena ini tak rationil, sebab persenjataan Belanda jauh lebih hebat. Kenyataannya bangsa Indonesia dapat memperoleh kemerdekaan, maka sangat tepat bila dalam mukadinah disebutkan kemerdekaan Indonesia sebagai anugrah dari Tuhan YME. Fenomena ini termasuk dalam Sub Alam Gaib, sandinya #0#00.

C. Penonton sepakbola yang rasionil akan  menjagokan team yang diatas kertas unggul, sebaliknya yang emisional akan menjagoi team national atau jagonya, mereka tak peduli apakah teamnya lebih unggul atau lawannya yang lebih unggul. Penonton yang rationil sekaligus yakin (jagonya harus menang) akan melakukan segala upaya untuk memenangkan jagonya tetapi lewat cara yang valid, yaitu memberi dorongan untuk berlatih sebaik-baiknya, jika perlu mengumpulkan dana untuk membeayai team yang dijagoinya untuk berlatih, mendatangkan pelatih yang dapat mengantar team yang dijagoinya menang. Atau yang cenderung tak rationil, misalnya berdoa, memasan maskot dll. Fenomena ini termasuk dalam Sub Alam Transien, sandinya #0#0#0.  Kadang kala ditempuh jalan yang lebih rationil, tetapi mungkin dilakukan menjurus kearah yang tak rationil/ irrationil.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s