Hukum Ekologi Alam Semesta

01. Pertanyaan: Apakah Hukum Ekologi Alam Semesta itu? Bagaimana Bunyinya? Apa manfaatnya? Mengapa anda anggap sebagai hukum tertinggi dan tiada duanya?
Jawaban :
Analisa kata:
a. Hukum adalah sesuatu untuk mengatur agar suatu sistem dapat berljalan  secara harmonis tidak berantakan hingga menuju kehancuran sistem itu.
b. Eko artinya rumah atau sesuatu yang memisahkan bagian dalam dari bagian luar sistem.
c. Logi artinya ilmu pengetahuan yang erat kaitannya dengan logika.
d. Alam Semesta adalah suatu sistem tertutup hingga energi yang terdapat didalamnya tetap jumlahnya, yang berubah hanya jenisnya. Energi dapat terkonsentrasi menjadi body, sebaliknya body dapat pecah menjadi energy disertai terjadinya wave. Energi tak mungkin keluar masuk alam semesta yang diibaratkan sebuah rumah tertutup rapat bagaikan sebuah penjara . Yang dapat keluar masuk dalam alam semesta hanyalah sesuatu yang bukan energi yaitu soul atas kehendak Tuhan YME. Diluar alam semesta terdapat alam abadi.
Alam Semesta terdiri dari
A. Alam Semu yang hanya dikuasai dimensi waktu. Energi semu tak memiliki massa sehingga tak membutuhkan ruang nyata. Energi semu terdapat diseluruh alam semesta tetapi tak memerlukan ruang hingga satu titik dapat memuat energi semu tak berhingga jumlahnya. Demikian halnya Body semu dan wave semu juga tak memiliki massa dan tak memerlukan ruang.
Fenomena Semu terdiri dari:
1. Fenomena gaib yang hanya terakses oleh keyakinan lewat bathin dan hati nurani.
2. Fenomena Metafisika  hanya terakses oleh fikiran  lewat otak dan akal.
3. Fenomena Transien hanya terakses oleh paralogika lewat sumsum tulang belakang.

B. Fenomena Nyata dapat terakses oleh indra lewat panca indra: penglihatan oleh mata, pendengaran oleh telinga, perabaan oleh kulit, penciuman oleh hidung, dan pencecapan oleh lidah.
Fenomena Nyata terdiri dari:
1. Fenomena fisika yang sepenuhnya dapat terakses oleh indra dan alat hasil rekayasa manusia.
2. Fenomena biologis merupakan  gabungan dari Fenomena Nyata dan Fenomena semu.
3. Fenomena rekayasa manusia yang merupakan hasil budaya/peradaban manusia hingga sudah tak alami lagi.

Diluar Alam Semesta terdapat Alam Abadi  yang tak mungkin terakses oleh kemampuan manusia, baik lewat indra, fikiran, paralogika maupun batin, karena merupakan rahasia Tuhan YME.

Menurut Teori Minimalis: Sebelum menciptakan Alam Semesta Tuhan telah merenmcanakan dengan seksama dan menetapkan hukum yang akan mengaturnya, yaitu HEAS Hukum Ekologi Alam Semesta), jadi  Tuhan YME bukanlah sekedar pencipta sebagaimana seorang pemahat, pelukis atau seniman yang harus mengerjakan karyanya sejak dimulai penciptaan  hingga berakhirnya ciptaan itu.
Tuhan YME cukup memberikan sentuhan awal (trigger) maka semuanya segera berjalan sesuai dengan HEAS, kemudian  Dia memberikan kesempatan kepada ciptaan Nya untuk berkembang, mengurusi diri dan jenis masing-masing dan saling membutuhkan.
Dia menyertakan kesadaran (consciousness) pada setiap ciptaan Nya agar setiap  ciptaan Nya  berusaha mempertahankan keberadaannya, mengembangkan dirinya secara evolusi maupun revolusi  Karena energi yang tersedia di Alam Semesta ini terbatas, maka terjadilah perjuangan untuk mempertahankan keberadaannya dan mengembangkan diri hingga berlakulah hukum aksi dan reaksi dan sebab akibat sesuai dengan urutannya, maka berlakulah dimensi waktu untuk seluruh alam semesta, sehingga terjadilah  matarantai pergantian  serta perulangan (siklus).
Setiap aksi akan menimbulkan reaksi. Agar keberadaan Alam Semesta tetap harmonis dan tidak amburadul, berbenturan kepentingan,  maka harus diatur oleh satu hukum utama,  hukum yang lain harus tunduk pada hukum tertinggi yaitu HEAS. Hukum yang tak sesuai dengan HEAS, misalnya  mempertahankan keabadian di Alam Semesta berarti tak sesuai dengan Rencana Nya karena keabadian berada diwilayah alam semesta.
Tuhan YME mengizinkan ciptaan Nya membuat hukum untuk mengatur “ketertiban” masyarakatnya, semua hukum akan membawa akibat dan semua akibat dan konsekwensinya  harus ditanggung oleh ciptaan Nya yang membuat hukum itu dan lingkungannya.Dalam kenyataan sering kali hukum yang satu bertentangan dengan hukum yang lain sehingga yang tak sesuai dengan HEAS akan segera tersingkirkan sedangkan yang sesuai akan tetap bertahan.
Sebelum sampai pada bunyi HEAS lebih dulu harus kita ketahui teori minimalis yang menginformasikan bahwa HEAS medrupakan hukum tertinggu untuk mengatur Alam Semesta.
1. Alam Semesta merupakan suatu sistem tertutup sehingga jumlah energinya sama yang berubah hanyalah ujudnya.
2. Alam semesta terdiri dari Alam Semu dan Alam Nyata yang menyatu dan tak dipisahkan oleh suatu pembatas.
a. Alam Semu yang isinya belum memiliki massa sehingga belum memerlukan ruangan nyata, satu titik dapat terisi oleh energi semu yang jumlahnya tak terbatas.
b. Alam Nyata yang isinya telah memiiliki massa sehinggga membutuhkan ruang.

Bagian yang telah terisi oleh materi bermassa tak mungkin diisi oleh materi lain. Setiap materi yang memasuki ruang nyata (ruang yang telah terisi materi) akan mendapatkan reaksi dari materi yang telah ada sebelumnya. Energi semu dapat menempati ruangan yang telah terisi oleh materi tanpa mendapatkan reaksi .Energi nyata yang memasuki ruang semu (ruang kosong materi) tak akan mendapatkan reaksi dari energi semu tetapi menjadikan ruangan semu berubah menjadi ruang nyata.
Semua energi dapat terakumulasi menjadi body sebaliknya setiap body dapat pecah menjadi energi. Setiap tansisi dari energi menjadi body atau sebaliknya selalu disertai terjadinya wave.
Peningkatan factor atau quanta dinamakan gradasi, penurunan factor atau quanta dinamakan degradasi.  Jadi setiap gradasi atau degradasi akan disertai terjadinya wave, Sebagai contoh: pemecahan inti ttom berat akan menghasilkan atom yang bobot atomnya lebih ringan dan energi serta sinar alpa, beta dan gamma.  Penyatuan Hidrogin menjadi Helium juga menghasilkan energi dan wave.
Teori Minimalis bersifat dualistik karena menyatakan disamping alam nyata yang terisi oleh something yang telah memiliki massa juga ada alam semu yangb treisi anything yang belum/tidak memiliki massa sehingga belum membutuhkan ruangan.
Anything tak membutuhkan ruangan hingga dalam titik dapat terisi anything yang jumlahnya tak berhingga dan merupakan titik singularity. Titik singularity merupakan rumah bagi anything yang belum punya massa, Anything terjadi dari energi semu, yang terdiri energi gaib (bright energy) atau kutub selatan monopole weber dan energi metafisik (dark energy) atau kutub utara monopole weber.  Pasangan energi itu membentuk dipole yang juga belum memiliki massa. Pada saat dipole mencapai keseimbangan prima maka terbentuklah partikel yang bermassa hingga membutuhkan ruangan. Sebenarnya setiap terjadi partikel, titik singularity akan bertambah besar volumenya sehingga tak akan terjadi kejutan semua akan berjalan secara evolusi. Inilah hukum ekologi evolusi dari universe.
Teori Bigbang adalah berlakunya hukum revolusi universe karena titik singularity tak sanggup memuat sonething yang secara tiba-tiba terjadi secara serentak. Bigbang menurut TM merupakan lahirnya Sub Alam Fisika, saat secara spontan/mendadak seluruh unsur premordial (000) berubah menjadi something hingga titik singular  yang merupakan rumah bagi energi semu secara cepat menyesuaikan diri dengan terjadinya energi Saat rumah tak dapat mengimbangi isi, maka terjadilah ledakan agar dapat memberikan tempat bagi isinya. nyata/quantum yang membutuhkan ruang.
Jadi dari uraian itu dapat disimpulkan:
Evolusi adalah perubahan secara berangsur  suatu rumah karena isinya berkembang secara evolusi. Revolusi adalah perubahan mendadak suatu rumah karena isinya melakukan revolusi.

Bunyi Hukum Ekologi Universe:
1. Universe akan berkembang secara eviolusi jika isinya melakukan evolusi, unverse akan melakukan revolusi jika isinya melakukan revolusi.
2. Semakin banyak energi nyata semakin memerlukan banyak ruangan hingga alam semesta harus mengembang, jika tak mengembang maka akan terjadi kepadatan massa sehingga sebagian energi nyata akan berubah menjadi energi semu.
3. Keteraturan ini menjadikan alam semesta disebut macrocosmos. (Keteraturan agung)

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s