Tanya Jawab Teori Minimalis (4)

168. Pertanyaaan. Bagaimana pendapat anda mengenai hukuman mati dan bagaimana cara melaksanakannya?
Jawaban: Hukuman mati bertentangan dengan Moralitas Agung (MoA) maupun Moralitas Minimalis (MoM).
Menurut MoA manusia dan siapapun tak berhak  menentukan hidup matinya seseorang.. Hanya Tuhan YME yang berhak menghilangkan/mencabut nyawa manusia. Ini Sesuai dengan fenomena Jagad Gede (Jade).
Sebaliknya dalam MoM setiap ciptaan Nya diberikan kesempatan untuk mengurusi dirinya, sesuai dengan fenomena Jagad Cilik (Jalik), diantaranya mempertahankan exsistensinya, jadi tak akan ada manusia (bahkan hewan atau tumbuh-tumbuhan)  bersedia untuk dibunuh, terbunuh apa lagi bunuh diri.
Menurut saya “hukuman” seumur hidup “masih” dapat diterima oleh MoA maupun MoM. Istilah “dihukum”  lebih diperlunak menjadi”diisolasi” atau “dikucilkan”. Akan lebih manusiawi lagi digunakan istilah dipisahkan agar yang sedang dipisahkan tak merugikan/ membayakan/melukai lingkungan.
Namun tidak mudah memisahkan seseorang  dari lingkungannya sebab manusia memiliki akal untuk berusaha berhubungan dengan lingkungan untuk mempengaruhi lingkungan atau membebaskan diri dari hukuman “pengucilan” itu.
Masyarakat yang merupakan ” live biobody” lebih tinggi quantanya membuat peraturan agar mereka  tak dirugikan/diresahkan/dilukai oleh perilaku seseorang yang menyimpang dari norma yang berlaku dalam masyarakat, celakanya hukum yang dibuat manusia sering bertentangan dengan MoA.
Dalam TM ada tiga pilihan:a. sharing by wisdom atau dalam bahasa Jawa sithik edhing, tak saling merugikan/menyakiti,  b. taking and giving by Ekological Law ( genti-genten atau bersedia menerima dan memberi sesuai dengan hukum Ekologi), atau c. killed or to be killed (ti ji ti beh, lebih baik  mati siji dari pada mati semua).
MoM adalah bagian dari TM yang berfihak/memilih a dan sangat menghindari c.

Sebagai penggagas Teori Minimalis saya masih dapat memahami  berlakunya hukuman mati sebagai pilihan terberat  jika sudah tak ada kemungkinan untuk menyadarkan seseorang untuk nemahami  dua pilihan lainnya yang lebih nyaman dan malah memilih killed or to be killed. Bagi masyarakat yang bersikap bijaksana, tak mau dirugikan dan merugikan lingkungan,lebih baik mengorbankan yang satu dari mengorbankan yang jauh lebih banyak apalagi mengorbankan mereka yang tak berdosa. Dalam sejarah telah terbukti, bom Atom yang dijatuhkan Sekutu (A.S) di Hirosima dan Nagasaki,  dapat mengakhiri kekejaman  Jepang.

Mengenai bagaimana cara melaksanakannya akan lebih bijaksana dipilih sendiri oleh yang akan menjalaninya,  namun janganlah dipertontonkan atau diekpose sebagai sarana untuk “menteror”/menakuti-nakuti masyarakat agar takut melakukan pelanggaran hukum.
Akan lebih adil yang bersangkutan untuk melaksanakannya sendiri hukuman mati itu, hingga tak memerlukan executor, cukup menfasilitasi dengan sarana yang dibutuhkan.
Cara ini menurut saya sesuai dengan MoA, yang  mengachiri hidup seseorang akan memikul dosa, jadi yang akan menangung akibat dari  pelaksanaan hukuman mati itu bukan orang lain melainkan orang itu sendiri.
Namun saya ragu hal ini dapat terlaksana, karena sesuai dengan fenomena Jagad Cilik setiap ciptaan Tuhan YME diberi kesempatan untuk mempertahankan exsistensinya. Jadi: hal ituhanya mungkin terjadi dalam fenomena Jagad Gede, atas kehendak Nya. Jika Tuhan YME tak menghendaki, tak mungkin hukuman dengan cara ini dapat terlaksana. Mungkin saja terjadi mukjijat, orang itu mukswa. Ini tak bertentangan dengan MoA. karena sepenuhnya atas kehendah Tuhan YME.

169. Pertanyaan: Apakah hubungannya  Alam Semu dan Alam Nyata? Sebutkan hal-hal yang terdapat dalam kedua Alam tersebut dan perbedaannya.
Jawaban: Sebaiknya kita memakai istilah baku dalam TM, yaitu Sub Alam Semu dan Sub Alam Nyata agar  tak terkesan kedua alam iru berada didua ruang yang berbeda. Hanya ada satu ruang dalam Universe, yang berbeda hanya dimensinya. Sub Alam Semu dan Sub Alam Nyata terdapat dalam satu ruang/alam yang tak dipisahkan satu dengan lainnya hingga sangat erat hubungannya.
Menurut TM Sub Alam Nyata diciptakan  oleh Tuhan YME dari Sub Alam Semu melewati kejadian yang selama ini terus dipelajari oleh Science yaitu Bigbang. Yang harus dikritisi ialah setelah Bigbang Sub Alam Semu tetap hadir, bukan digantikan oleh Sub Alam Nyata, dan inilah yang menjadikan perspektif perbeda antara Science yang menganggap Bigbang merupakan terjadinya Alam Semesta, sedangkan menurut TM merupakan “kelahiran” Sub Alam Fisika yang merupakan bagian dari Universe. Bagian lain dari Universe menurut TM ialah Sub Alam Semu yang terdiri dari: Sub Alam Gaib, Sub Alam Metafisika dan Sub Alam Transien. Dalam Sub Alam Semu belum dikenal dimensi ruang nyata. Dalam Sub Alam nyata yang terdiri dari Sub Alam Fisika dan Sub Alam Biologi dan kemudian akan lahir (atau sudah lahir) Sub Alam Rekayasa manusia.
Dalam Sub Alam Nyata dikenal adanya materi yang memiliki massa dan membutuhkan ruangan nyata. Dalam ruangan nyata ini juga terdapat energi/body dan wave semu, karena belum membutuhkan ruang nyata maka keberadaan “sesuatu” yang semu tak mendapatkan reaksi dari materi. Dalam Hukum Fisika setiap benda/materi membutuhkan ruang (*nyata). Dalam ruangan nyata,setiap materi akan saling “memperebutkan” ruang hingga timbulah gaya aksi dan reaksi. Ini hanya berlaku antara materi yang satu dengan materi lainnya.
Dalam Universe ini  terdapa Ruang Semu, diantaranya ruangan disekitar Blackhole. Manusia juga sanggup membuat tiruan ruang semu, yaitu tabung hampa materi, yang sebenarnya didalamnya tetap ada energi/body semu yang tak menjadikan ruangan itu menjadi nyata. Tabung ini dapat dimanfaatkan untuk membuktikan bahwa cahaya, medan magnit dan medan listrik tak memiliki masa. Lain halnya jika ruangan itu dialiri oleh electron, ruangan itu menjadi ruangan nyata karena terisi electron yang bermassa.

Sub Alam Nyata dapat terakses oleh pancaindra dan alat-alat fisik yang terbuat dari materi(yang bermasa) dengan bantuan fiikiran manusia (yang tak bermasa). Banyak sekali dalam Sub Alam Nyata kejadian/fenomena yang dapat anda saksikan/rasakan/nikmati, diantarannya siaran TV, kecantikan seorang wanita, kelezatan makanan, kesegaran udara pegunungan, nikmatnya naik  mobil dari sekedar naik gerobak dll. Fenomena Sub Alam Semu tak terakses oleh pancaindra, namun dapat diterima oleh bathin dan akal, misalnya emosi,illusi,angan-angan, fikiran (bukan otak), keyakinan dll.

170. Pertanyaan: Saya tak sependapat dengan jawaban anda pada no 168.  Cara melaksanakan hukuman yang anda  sarankan sangat memanjakan terhukum yang jelas telah terbukti bersalah: misalnya koruptor, pengedar ganja, teroris, pelaku pembunuhan sadis dan telah meminta banyak  menelan korban. Cara itu menyulitkan penerapan hukuman sekaligus dapat dimanfaatkan oleh para pelaksana hukuman untuk melakukan  “penyimpangan pelaksana hukuman”, apalagi dengan anda perkenalkan istilah ” mukjijad dan mukswa”. Dengan menggunakan hal semu dan tak rasionil pelaksana hukuman dapat mengatakan terhukum mukswa padahal terhukum “dibebaskan” karena menyuap, sebaliknya mukswa juga dapat digunakan oleh penegak hukum untuk berlaku sewenang-wenang dengan “menghilangkan” terhukum padahal telah disiksa untuk mengakui kesalahan yang tak pernah dilakukan oleh terdakwa.
Hukum harus diberlakukan secara nyata,tak boleh memaksukkan hal-hal yang tak nyata seperti mukswa, gaib, santet,paranormal, supernatural….. dll seperti yang anda nyatakan dalam teori Minimalis yang dapat menyesatkan.

Jawaban: Terima kasih atas pendapat/opini  anda yang sangat kritis. Saya berulang kali menyatakan  TM sekedar informasi, hingga yang bermanfaat dapat digunakan yang tak bermanfaat bahkan merugikan  dimasukkan  dalam keranjang sampah. Ada ungkapan : Ora gumunan lan gampang percoyo  ning ya ora gampang maido (tak mudah heran dan tak mudah mempercayai namun tak mudah mencemooh), merupakan ungkapan yang sangat relevan bagi mereka yang haus akan informasi.
Saya sangat berterima kasih karena anda telah mengkritisi TM, sebaliknya anda juga harus tahu bahwa TM dimaksud untuk mengkritisi keadaan yang terjadi didalam masyarakat saat ini. Pengobatan alternatif dapat digunakan jika pengobatan secara ilmiah tak membuahkan hasil, begitu juga TM dapat dimanfaatkan untuk menjawab pertanyaan yang tak terjawab oleh akal manusia atau teori ilmiah dan keyakinan. TM justru dapat menghindarkan masyarakat dari takhayul atau  yang semu/irrasaionil dan mencampur adukkan sebagai suatu kenyataan. TM dengan terperinci membedakan antara yang nyata dan semu, antara yang rationil dan yang irrationil, antara yang dapat terakses oleh pancaindra dan yang hanya terakses oleh perasaan/feeling/keyakinan dan yang terakses oleh akal/logika/fikiran. TM dapat membedakan Kehendak Tuhan yang berlaku dalam Jade dan Pelimpahan sebagian  wewenang Nya kepada ciptaan Nya sesuai dengan Jalik. TM  tak akan menyesatkan manusia, bahkan justru dapat menjadikan manusia menjadi kritis!

Dalam masalah pelaksanaan hukuman pada jawaban no 168 bukan maksud saya “memanjakan” apa lagi membela  mereka yang sudah jelas melakukan kesalahan yang sangat merugikan masyarakat. Mereka pantas untuk “dilenyapkan” namun caranya  seharusnya tak menyimpang dari MoA yang sangat kita yakini sebagai kehendak Tuhan YME. Mereka sudah jelas tak peduli lagi atas akibat dosa, tetapi kita harus tetap meyakini  akibat  dosa disamping  mensyukuri kemurahan Tuhan YME yang memberikan  kesempatan kepada ciptaan Nya untuk mengurusi diri sendiri sehingga diizinkan untuk membuat hukum rasionil,namun  hukum itu seharusnya tak  bertentangan dengan MoA.
Saya sependapat hukum harus ditegakkan berdasarkan sesuatu yang nyata, seseorang hanya dapat dihukum berdasarkan bukti nyata, bukan rekayasa apalagi sesuatu yang semu.
Tetapi dalam kenyataan banyak kejahatan yang tak dapat dibuktikan dengan metoda nyata saja, membutuhkan yang semu: pemikiran/strategi /pendekatan psychology dll, sebab tugas penegak hukum sangat berat, bertanggung jawab kepada sesama hidup dan terhadap Tuhan YME. Semua kemampuan harus digunakan, termasuk kemampuan semu,   untuk menguak bukti bukan  menjadi bukti nyata.  Bukti harus nyata dan tak boleh direka yasa.

Seandainya diberlakukan pembuktian terbalik, bukan azas praduga tak bersalah, melainkan pembuktian dari tertuduh untuk terbebas dari tuduhan bersalah, maka penegak hukum akan menjadi sangat dipermudah. Namun ini berakibat “hilangnya” martabat manusia sebagai makluk yang dikindungi hukum, sebab setiap saat seseorang dapat menjadi tertuduh dan harus membuktikan dirinya tak bersalah. Jadi……. memang serba delematis dalam penegakan hukum. Namum hukum harus tetap ditegakkan diantaranya dengan Moralitas Tertib Hukum (MoTH).

MoTH: Barang siapa melanggar hukum yang berlaku, betappun kecilnya, misalnya membuang sampah disembarangan tempat, dalam suatu masyarakat  tertib hukum harus terkena sangsi  pada saat ini juga dan tak menunggu peradilan akherat.  Namun sebaiknya hukum dibuat secara musyawarah dan mufakat, bukan dibuat oleh otoritas penguasa atau sekedar kepentingan mayoritas kelompok dalam masyarakat agar dapat dipatuhi oleh warga tertib hukum itu.

MoTH  telah terbukti segera “dinikmati hasilnya”, misalnya di Singaoura,RRC,Australia dan negara “maju” lainnya. Namun menjadikan manusia sekedar objek hukum, bukan subjek hukum. Manusia bagaikan burung dalam sangkar yang terlindungi keselamatannya tetapi kehilangan kebebasan.

MoM  sangat edialistik baru dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka sangat  panjang, ketika seluruh anggauta masyarakat telah menikmati kebijaksanaan minimalis, tak merugikan diri sendiri dan lingkungan..

MoA hanya dapat mujarab jika masyarakat masih menyakini akibat dosa dalam memasuki kehidupan abadi (sorga dan neraka)

171. Pertanyaan: Jawaban anda melenceng dari pertanyaan yang saya ajukan. Coba jelaskan: Bagaimana melaksanakan hukuman yang anda sarankan.
Jawaban: Pada Pertanyaan 170 anda tidak bertanya melainkan mengkritisi dan memberikan opini, jadi saya tak menjawab melainkan memberikan  informasi yang berkaitan dengan TM dan Moralitas.
Begini saran saya untuk melakukan hukuman mati agar tak bertentangan dengan MoA.
1. Yang akan menjalani hukuman mati diperkenankan memilih cara yang tersedia ,bukan hanya satu,melainkan diberikan beberapa pilihan yang tak akan menyulitkan pelaksanaan hukuman mati. Semakin banyak pilihan semakin baik, sepanjang masih dapat diteloransi, ini sesuai dengan yang berlaku saat ini yang akan menjalani hukuman mati diberi kesempatan untuk mengajukan permohonan/pesat terackhir.
2. Hukuman tak dipertontonkan pada umum, melainkan dilaksanakan disuatu tempat yang telah disediakan dengan diawasi oleh saksi dari kedua belah fihak, fihak yang menuntut dan yang membela, sehingga tak ada kemungkinan pelaksanaan hukuman yang menyimpang dari permintaan si terhukum. Dengan cara ini akan dapat dibuktikan apakah si terhukum memiliki kemampuan diluar kelaziman, misalnya dapat mukswa, atau memiliki  kekebalan/ilmu irrationil.
3.Jika si terhukum melaksanakan hukuman atas dirinya bukan dieksekusi maka jika dia memang sanggup mukswa  dapat membuktikan bahwa Tuhan YME melindunginya atau hukuman mati itu tak diizinkan oleh Tuhan YME. Dengan demikian Keagungan Tuhan YME tak disalah gunakan oleh mereka yang dengan sengaja ingin memanfaatkannya  untuk mempengaruhi opini masyarakat.
4. Hukuman itu dilakukan sendiri oleh si terhukum yang telah memilih cara yang diingini dari pilihan yang tersedia, namun diberi batas waktu sehingga jika dia tak mau melaksanakannya dalam waktu yang telah tersedia maka baru dilakukan oleh executor, namun tetap diawasi oleh kedua belah fihak.
5. Adalah tak bijaksana mempengaruhi siterhukum, menggiringnya atau memaksanya ke pelaksanaan hukuman tertentu sekedar memudahkan pelaksanaan hukuman.
6. Jika terbukti terhukum sanggup mukswa dan disaksilan kedua belah fihak, maka itu pasti atas tehendak Tuhan YME, sekaligus sebagai bukti bahwa hukuman mati tak dikehendaki oleh Tuhan YME. Sebaliknya jika ternyata si terhukum tak mau melakukan hukumannya tanpa executor itu merupakan bukti bahwa Tuhan YME telah melimpahkan sebagian dari wewenangnya untuk setiap ciptaan Nya untuk mempertahankan exixtensinya.
Dalam pilihan terakhir, jika hukuman harus dilakukan oleh executor dan terbukti si terhukum akhirnya mati (dan tak mukswa) maka itu sebagai konsekwensi dia telah memilih kill or to be killed, maka executor dapat terhindar dari perasaan berdosa karena dia membunuh seorang untuk menyelamatkan banyak orang yang telah menjadi korban  atau akan menjadi korban si terhukum.
Semoga anda puas dengan jawaban saya ini.

172. Pertanyaan: Apa itu mukswa dan jelaskan manfaatnya! Apakah mukswa itu sekedar gagasan anda?
Jawaban: Mukswa itu telah dikenal sejak dulu kala, jadi jelas bukan gagasan saya. TM itu bagian dari system Informatika jadi sekedar menjelaskan apa itu mukswa. Jika anda mempelajari  sejarah peradaban manusia, misalnya dalam pewayangan, telah dikenal adanya istilah dan arti dari mukswa.
Menurut ceritera pewayangan orang yang  menjalani hidup secara benar  sesuai dengan kehendak  Tuhan YME dapat mengalami/bahkan melakukan mukswa. Contohnya:  Yudistira.

MoA memandang mukswa hanya dapat terjadi  bagi mereka yang telah menjalankan MoA secara utuh dan merupakan kehendak Tuhan YME.

MoM tak mempersoalkan mukswa, sebab itu merupakan fenomena Jade, yang tak terjangkau oleh kemampuan akal manusia, namun tak menyangkal bahkan  fenomena itu dapat memberikan informasi  untuk dipelajari dan tak  dibuang dalam kotak sampah, sebab sangat besar manfaatnya untuk kemajuan science.

MoTH menolak sepenuhnya adanya mukswa karena menimbulkan masalah dalam penegakan hukum yang dibuat oleh manusia.

Teori Minimalis dapat menjelaskan mengapa manusia seperti saat ini perlu mempelajari fenomena mukswa dan  juga mempelajari Sub Alam Semu dan kemungkinan- kemungkinan untuk diambil manfaatnya demi kemajuan manusia yang diberi kesempatan oleh Tuhan YME  hidup berkesinambungan dengan memanfaatkan informasi sebagai penghubung antar ruang dan waktu.

Sesuai dengan Mormula Supernatural Modern mukswa dapat karena perubahan dari E=0 menjadi  E#0. Manusia dapat  memberikan nilai matematis  variable dalam FSM  yang dinyatakan  sebagai E = -x + y.dan hanya Tuhan YME yang sanggup memberikan nilai sesungguhnya. Disini jelas bahwa mukswa hanya dapat berlaku di Jade.
Sebenarnya dalam Jalik tak mungkin terjadi mukswa, sebagai halnya rekayasa Genetika dalam fenomena kloning, namun sudah terbukti kloning dapat dilakukan oleh manusia karena  Tuhan YME mengizinkan. Jika Tuhan YME mengizinkan/menghendaki  maka segalanya dapat terjadi. Inilah suatu bukti kebesaran Nya.  Namun akibatnya harus dipertanggung jawabkan oleh yang melakukannya.
Inilah manfaat dari fenomena mukswa. Manusia berobsessi dapat melakukan “transfer semu”, dan telah terbukti  manusia sanggup memindahkan suara(audio), gambar (vidio) dengansarana gelombang electro magnetik hingga jauh lebih cepat dari  sarana arus listrik melalui kabel. Manusia masih berobsessi memindahkan  benda, kemudian makluk hidup dan akhirnya memindahkan  manusia dengan  sarana semu ,bukan dengan kendaraan yang terbuat dari materi, melainkan dengan “kendaraan” yang terbuat dari non materi.. Ini dapat anda saksikan dalam film fiksi “ilmiah” sejenis startrek. Dapatkah itu dilakukan oleh Tehnologi atau rekayasa Genetika?
Pemindahan materi secara semu harus melewati tiga proses, yaitu: (a). merubah 0qq menjadi #0#0#0 (fenomena Sub Alam Fisik ke Sub Alam Transien= mukswa), (b). memindahkan #0#0#0 menurut norma Sub Alam Transien yang kecepatannya sama bahkan melebihi kecepatan cahaya .(c) merubah #0#0#0 kembali menjadi 0qq.
Teori Minimalis menginformasika  langkah ini masih memenuhi FSM, jadi  masih memenuhi fenomena Jalik, hingga masih mungkin  dilakukan oleh manusia karena Tuhan YME telah  memperikan kesempatanm kepada ciptaan Nya untuk mengurusi dirinya.
Pemindahan biobody masih dapat dilakukan dengan kemampuan Supernatural, namun pemindahan Live biobody hanya dapat dilakukan oleh Nya. Namun manusia tetap berusaha dan memohon izin untuk dapat melakukannya sebab hal ini sangat bermanfaat untuk menjadikan manusia setarap dengan makluk cerdas lainnya, misalnya Alien.
Dari penjelasan saya dapat disimpulkan fenomena mukswa yang “diwariskan” oleh pendahulu kita lewat informasi dapat kita manfaatkan untuk kemajuan hidup yang berkesinambungan.
TM berpandangan luas ke masa depan lewat obsessi dan imaginasi dan menggali pengalaman/informasi  masa lampau untuk dicoba diterapkan saat ini sesuai dengan Filosofi Minimalis: Hidup ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan YME untuk berbuat  sesuatu yang bermanfaat untuk diwariskan kepada generasi berikutnya.

173.Pertanyaan: Apa yang dimaksud Psychology Max Freud dan apa bedanya dengan Psychology Sigmund Freud?
Jawaban: Psychology Max Freud sebagai yang diinformasikan dalam Fiksi Blackhole, adalah ilmu yang mempelajari hubungan antara kesadaran diri manusia dengan lingkungannya sesuai dengan hukum Ekologi. Dalam Psychologi ini manusia tak hanya dikuasai oleh hazrad atau nafsu melainkan memiliki perasaan,fikiran dan pancaindra yang sangat bermanfaat untuk mengendalikan nafsu/hasrad yang ada dalam diri manusia dan untuk membuat lingkungannya tak  tercemari oleh perbuatan manusia yang dikuasai oleh hasrad dan nafsu,
Sigmund Freud menganggap MoA sebagai norma untuk mengatur kehidupan manusia agar hidup dalam keserasian dengan memanfaatkan kehidupan abadi sebagai tujuan terakhirmanusia dari kehidupan yang sangat pendek sehingga manusia takut berbuat dosa.yang akan menjerumuskannya kedalam neraka atau berbuat sesuai dengan tuntunan keyakinan/agama agar dapat  membawanya  ke sorga.
Max Freud memperkenalkan MoM sebagai norma untuk mengatur kehidupan manusia agar hidup dalam keserasian dengan memanfaatkan kehidupan berkesinambungan yang diberikan oleh Tuhan YME hingga kehidupan manusia semakin lama semakin baik sesuai dengan Filosofi Minimalis.

174. Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang undang-undang pornografi?
Jawabab: Terus terang saya belum tahu isinya, jadi saya tak dapat memberi komentar. Sebenarnya saya ingin membaca rencana/draf dari undang-undang tersebut yang seharusnya disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat luas.
Sebagai yang saya katakan pada beberapa diskusi: agar undang-undang itu dipatuhi  oleh seluruh lapisan masyarakat jangan sampai ada golongan yang merasa dirugikan, maka sebaiknya dibuat berdasar musyawarah dan mufakat.

175. Pertanyaan: Menurut anda energi semu tak dapat mempengaruhi body nyata mengapa medan magnit yang anda katakan energi semu dapat menarik besi?
Jawaban: Maafkan ada kekurangan pada statement itu, dibelakangnya harus ditambahkan “secara langsung.” Fenomena hampir sama dengan terjadinya biobody 0qq#0#0#0, dalam fenomena medan magnit menarik besi terdapat link 0qq#00#0 yang disebut oleh weber sebagi manikul (molekul besi). Sekaligus ini dapat menjelaskan mengapa otak manusia dapat mengakses dark wave, karena otak memiliki unsur 0qq#0#0#0#00#0z.
Pemjelasan: 0qq adalah clearbody=body nyata, #0#0#0 adalah trans body=body semu, #00#0 adalah darkbody= body semu.

176. Pertanyaan: Jelaskan apa itu Hukum Ekologi Universe dan manfaatnya.
Jawaban: Hukum Ekologi Uniuverse ialah hukum yang diciptakan Tuhan YME untuk mengatur Universe. Universe dan isinya bagaikan rumah dan isinya. Ruangan dalam rumah itu terbatas. Ketika rumah itu kosong, tak terisi materi tak ada yang perlu diatur.Saat rumah itu terisi udara, maka sesuai dengan sifat udara maka udara itu akan menyebar keseluruh rumah. Jika terjadi  pengembunan dan terbentuk air maka ruangan yang dibutuhkan oleh air lebih sedikit, ruangan lainnya menjadi lebih lega, sebaliknya ruangan yang ditempati es semakin padat. Kepadatan es akan semakin tinggi jika ruangan yang dibutuhkan semakin sedikit. (sifat anomali air kita nisbikan karena tak dikaitkan dengan suhu).  Jika diruangan itu ada beberapa es maka es itu akan saling menarik untuk menjadi satu, penyatuan es akan diikuti oleh penggunaan ruangan semakin sedikit agar es itu semakin memiliki kepadatan massa  besar. Unsur-unsur lain dalam ruangan itu akan semakin bebas untuk bergerak. Ruangan yang semakin lega itu akan menyebabkan es mencair lagi, kemudian air akan menguap menjadi bagian dari udara.
Universe jauh lebih kompleks dari sekedar rumah. Dalam universe tak hanya terdapat gas,zat cair dan zat padat, melainkan terdapat bagian yang belum memiliki massa. Masing-masing bagian saling berinteraksi sesuai hukum yang mengaturnya, yaitu hukum Ekologi Universe.
Marilah kita lihat fenomena Blackhole. Pada fisika konvensional namun massa dianggap tetap,kepadatan massa dapat berubah, semakin sedikit ruangan nyata yang dibutuhkan oleh massa tertentu yang tetap besarnya, akan semakin tinggi kepadatan massa benda tersebut. Sesuai dengan teori Bigbang,  Blackhole semula merupakan bintang raksaksa yang jauh lebih besar dari sistem matahari kita, tiba-tiba menyusut hingga sangat tinggi kepadatan massanya, akibat mengecilnya ruang nyata yang dibutuhkan. Menurut hukum fisika semakin besar massa sebuah benda semakin besar gaya gravitasinya. Para ilmuwan berusaha tahu apa itu gravitasi dan mengapa dapat terjadi, disamping fungsinya.
Teori Minimalis dapat menginformasikan bahwa gravitasi terjadi sebagai konsekwensi dari penyusutan penggunaan ruangan nyata oleh sejumlah massa, ini sesuai dengan hukum Ekologi yang mengenal adanya sebab dan akibat.Dalam Ekologi berlaku adanya Echo (gema).. Perubahan meninggalkan “gema” yang tak segera hilang, memerlukan waktu untuk mencapai keseimbangan. Suatu sebab dapat menjadikan akibat yang berlangsung lama. Yang perlu kita fikirkan mengapa diperlukan benda yang bermassa sangat tinggi yang dapat mempengaruhi benda disekelingnya dalam jangkauan kekuatan gravitasinya. Sekali lagi jawabannya ialah untuk melaksanakan hukum Ekologi Universe. Seandainya tak ada benda bermassa sangat tinggi, pastilah benda diruang angkasa ini bergerak sesukanya dan saling bertrabrakan.  Kekuatan gravitasi juga terbatas jangkauannya sehingga tak sanggup “menelan” benda-benda lain diluar jangkauannya. Benda lain yang masih dalam jangkauannya dapat tak terseret masuk/mendekat  karena memiliki energi centrifukal akibat berbutar mengelingi pusat yang akan menyedotnya. Inilah satu diantara  kehebatan hukum Ekologi Universe yang diciptakan olehTuhan YME bersama terciptanya universe.

177. Pertanyaan: Apa saran anda untuk Pemilu yang akan berlangsung tahun depan?
Jawaban: Setiap warga negara Indonesian harus sadar bahwa Pemilu sangat penting untuk mewujudkan kesinambungan hidup  bangsa ini, paling tidak akan menentukan apakah bangsa ini lima tahun kedepan akan menjadi lebih baik atau menjadi berantakan/mundur.  Oleh karena itu menjadi golput adalah menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan YME untuk berbuat sesuai yang bermanfaat bagi generasi berikutnya. Namun harus dibuktikan bahwa pemilu memang ada manfaatnya, sebab yang dipertaruhkan adalah hari depan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia..
Keberhasilan Pemilu ditentukan oleh paling tidak tiga faktor.
1. Kesadaran masyarakat untuk ikut menentukan masa depan bangsa dengan memilih pemimpin yang akan sanggup memimpin bangsa ini dengan bijaksana, tak hanya memikirkan diri sendiri dan kelompoknya, melainkan mensejahterakan rakyat.Jangan percaya pada janji yang tak rationil atau sesuatu yang bagaikan umpan yang dikaitkan pada mata kail yang akhirnya akan membawanya ketempat penggorengan.
2. Iktikat baik calon pemimpin  dan meyakini  meyakini  MoA, meyakini akibat dari dosa yang akan membawanya ke  neraka., sekaligus menerapkan MoM agar  dipercaya dan didukung oleh rakyat dalam melaksanakan tugasnya. Janji kosong, bagaikan tiang gantungan, jika tak terbukti rakyat akan segera  menarik kursi tempat dia berpijak maka akan berakhirlah segalanya dan mengirimnya ke neraka.
3. Penyelenggaran Pemilu harus bersikap adil,terbuka dan menjalankan kuajibannya  dengan jujur, penuh pengabdian dan tak sekedar mencari nafkah atau bahkan bagaikan pagar makan tanaman.
Ketiga moralitas harus dimanfaatkan secara saling mendukung: MoA. untuk menjadikan manusia takut akan akibat dosa. MoTH: untuk menegakkan tertib hukum  menghidarkan penyimpangan pelaksanaan pemilu, dengan menerapkan  sangsi berat bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran. MoM: untuk mengendalikan diri masing-masing agar tak terjadi kericuhan yang berakibat rugi bagi semuanya

178. Pertanyaan: Saya sangat tertarik dengan Teori Minimalis karena banyak kemiripannya dengan Agama yang saya peluk: menyakini adanya reincarnasi, hukum kharma dan dunia “semu”, dewa dll. Apakah itu Theosofi , siapakah nabinya, siapa yang menganutnya?
.Jawaban: Terima kasih anda “tertarik” dengan teori Minimalis gagasan saya.Yang perlu saya peringatkan: Jangan meragukan kebenaran  keyakinan/agama anda hanya karena terpengaruh oleh Teori Minimalis. Teori Minimalis sekedar informasi, bukan agama atau science, sehingga tak membutuhkan penganut atau  harus dibuktikan kebenarannyai lewat experiment.
Dalam menerima informasi anda harus berhati-hati, sebab informasi memang dapat bermanfaat, numun dapat menyesatkan, tergantung dari kebutuhan seseorang dan cara memanfaatkannya. TM sekedar memberikan informasi tentang kehidupan yang berkesinambungan antar generasi manusia  yang dapat terjadi karena adanya sistem infornasi. Sejarah/cagar budaya/prasasti/buku/rekaman dll merupakan sumber informasi massa lalu; obsessi/angan-angan /idealisme/cita-cita dll adalah sumber informasi masa depan;  topic berita/ karya nyata/exploitasi tehnologi/rekayasa genetika/ilmu pengetahuan dan kejadian disekitar kital adalah sumber informasi saat ini.
Dengan adanya sistem informatika hidup manusia semakin lama seharusnya semakin nyaman, namun kadang-kadang manusia tak peduli lagi dengan informasi masa lampau, sebab sering kali informasi itu telah direkayasa oleh penguasa dan kelompok yang ingin mempertahankan hegemoninya dan ingin mempertahankan statusquonya, hingga sulit dicari kebenarannya. Setiaap manusia/ kelompok manusia/generasi dapat dengan leluasa membuat/ memusnahkan/mengubah/memanipulasi informasi demi kepentingan tertentu yang menguntungkan kelomp[ok/generasi itu. Hal itu sangat mudah dilakukan karena hingga saat ini informasi tersimpan dalam media fisik. Ini sesuai dengan peradaban manusia yang materialistik. Dalam beberapa keyakinan/agama sebagai yang anda anut, informasi dapat tersimpan dalam media non fisik. Dalam Teori Minimalis disebut sebagai spirit yang dapat kembali memasuki kehidupan nyata.Disamping itu ada informasi yang tersimpan dalam bentuk gema/echo yang tersimpan dalam Universe.
Mempelajari sesuatu dapat dilakukan secara utuh dan runtut phasal-perfasal dan tak terpotong-potong, hingga mudah dimengerti dan tak menimbulkan salah tafsir; kelemahannya dapat terpengaruh dan susah untuk berinovasi, istilahnya terima jadi. Jika kita mempelajari sepotong demi sepotong akan sulit mengerti, namun justru dapat berinovasi sehingga berlaku kritis, tidak terpengaruh oleh yang dipelajari, hingga dapat menemukan hal-hal baru yang tak terdapat dalam yang dibaca/dipelajari.
Jika terdapat persamaan antara TM dengan agama anda,ini bukan berarti saya terinspirasi dari agama anda atau saya mendukung, mengiyakan, menyangkalnya.atau bermaksud mempengaruhi keyakinan anda dan keyakinan orang lainnya.
Theosofi bukan agama, jadi tak memilik nabi. Di Indonesia dahulu banyak sekali anggauta Persaudaraan  Theosofi Indonesia (PTI), anggautanya sebagian orang Belanda yang memiliki posisi strategis dan para mahasiswa dan kaum akademisi (Baik pribumi maupun bangsa lainnya). Pusat dari Himpunan Persaudaraan Theosofi Sedunia berada di India. Karena Theosofi bukan agama maka anggauta-anggautanya terdiri dari berbagai penganut agama.
Pada Zaman Orde Lama Theofosi dapat berkembang dengan baik, banyak mahasiswa ikut menjadi anggauta Perhimpunan Pemuda Theosofi Indonesia (PPTI).
Ketika terjadi sengketa antara Indonesia dan India gara-gara pertandingan olah raga (bulu tangkis), bung Karno marah. Kesempatan ini digunakan oleh mereka yang khawatir akan perkembangan Perhimpunan Persaudaraan Theosofi Indonesia, sekaligus untuk  menguasai harta kekayaan perkumpulan ini sebagai warisan Belanda, kegiatan Theosofi di Indonesia dilarang dengan alasan tidak mencantumkan Azas Pancasila. Seluruh kekayaan milik Perhimpunam Persaudaraan Theosofi Indonesia ditaruh dalam pengawasan Kejaksaan Tinggi Indonesia..  Larangan ini tetap berlaku di zaman Orde Baru bahkan semakin diefektifkan dengan alasan “menggiring kembali mereka yang sesat ke akar keyakinan agama masing-masing.” Berkat perjuangan beberapa anggauta Theosofi  berhasil didirikan  Perhimpunan Warga Theosofi Indonesia (Perwatin) yang mencantumkan azas Pancasila dan bergabung dibawah naungan Himpunan Penghayatan Kepercayaan  (HPK ) ; yang benar adalah Himpunan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.  IIni juga merupakan manipulasi dari mereka yang ingin menggantikan Ketuhanan Yang Maha Esa dengan azas Agama  yang hanya mengakui lima agama yang boleh dianut oleh warga negara Indonesia.
Rakyat Indonesia tak menyadari bahwa hal itu mengingkari Filosofi Bangsa Indonesia , Pancasila, yang telah ditegakkan oleh seluruh komponen bangsa ini, baik yang menganut kelima agama itu maupun yang belum  menganut salah satu dari  lima agama yang ditentukan oleh penguasa itu.Hal ini sangat  rentan  terhadap disintegrasi bangsa.
Pelajaran Sejarah yang bersih dari manipulasi  perlu diajarkan kembali di SD hingga Perguruan Tinggi agar para generasi mendatang dapat memperoleh informasi massa lalu dengan benar sehingga Indonesia tetap utuh hingga abad ke 30, bahkan selama-lamanya. Agar pelajaran sejarah dapat terhindar dari manipulasi diperlukan sejarawan yang handal dan jujur,bebas dari vested interest dan berani membetulkan penyelewengan yang banyak terjadi saat ini. Masyarakat harus kritis dan memberi kesempatan dan kepercayaan pada mereka yang inginmeluruskan  jalannya sejarah bangsa Indonesia.
Silakan anda mengakses situs berlambang Semar milik Ananda Sudarjanto. Disitus ini anda akan mengetahui berbagai manipulasi yang dilakukan oleh Rezim Suharto..

179: Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda apakah arwah pak Harto masuk neraka atau naik ke sorga.
Jawaban: Pertanyaan itu seharusnya anda sampaikan kepada urstad,alim ulama atau rama pastur. Namun dapat diprediksikan jawabannya akan berbeda satu dengan yang lain.. Mereka yang mengagumi dan telah mendapat nikmat dizaman  pemerintahan Suharto akan berbeda dengan mereka yang membenci dan menerima derita dizaman Orba. Ini wajar saja, sebab MoA tak terjangkau oleh kemampuan bathin dan fikir manusia bahkan sering dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok manusia sebagai senjata untuk membenarkan perilaku masing-masing.
Mudah dibuktikan Pak Harto telah memanfaatkan hidupnya untuk berbuat sesuatu yang sangat bermanfaat untuk diwariskankepada anak cucunya, namun dilain fihak sangat merugikan fihak lain.
Kita harus jujur dalam menilai kepemimpinan pak Harto. Dizaman Orba sebagian  rakjat Indonesia hidup berkecukupan, sebagian lagi sangat menderita. Seandainya tak terjadi resesi ekonomi mungkin kekuasaan Orba masih tetap jaya. Tetapi coba fikir: mengapa pak Harto tetap menjadi presiden, tak segera  mundur dan digantikan oleh yang lain, hingga saat resesi beliau sudah “terbebas” dari pertanggungan jawab sebagai penguasa? Sebagai kita lihat dalam mass media beliau sudah akan mengundurkan diri, namun karena  bujukan orang-orang disekitarnya yang menginginkan beliau tetap menjadi payung untuk tetap menikmati kekuasaan, maka beliau “bersedia” untuk tetap dipilih sebagai presiden. Namun sebenarnya dia berhak untuk tak bersedia dipilih lagi, namun begitulah kenikmatan kekuasaanlah yang menjadikan seseorang lupa terhadap pilihan “genti genten”, ingin tetap berkuasa.
Sangat disayangkan  dinegara yang sedang  ditegakkan Tertip Hukum melalui sebuah reformasi, tak diberlakukan MoTH bagi pak Harto, padahal seharusnya MoTH diberlakukan untuk setiap warga negara Indonesia tanpa pandang kedudukannya,  sehingga akan dapat dibuktikan salah dan benarnya seseorang. Tak berlebihan jika ada yang beranggapan pak Hartodijadikan tumbal bagi mereka yang ingin menyelamatkan diri adi tuntutan hukum. Jika pak Harto diadili maka akan terungkap jaringan membagian warisan peninggalan pak Harto: warisan harta,warisan kedudukan dan warisan dosa..
Setahun lagi bangsa/rakyat mendapat kesempatan untuk menentukan nasib bangsa ini lewat Pemilu, terserah bangsa ini akan mengulangi “kemakmuran zaman Orde Baru” dengan mengorbankan kemerdekaan/kebebasan, bagaikan seekor burung perkutut dalam sangkar  emas yang sangat dimanjakan oleh pemiliknya, atau ingin tetap menghirup kebebasan  walau harus diperjuangkan dengan berbagai kesulitan hidup.
Saya menyarankan kepada mereka yang selama ini masih “menyimpan/ menyembunyikan” warisan pak Harto sebagai hasil pemanfaatan kesempatan yang diberikan oleh Tuha YME untuk berbuat sesuatu  yang bermanfaat untuk diwariskan pada  generasi berikutnya ,bukan hanya untuk anak cucu dan kroninya, dengan suka reka menyerahkan kembali kepada seluruh rakyat Indonesia yang sangat memerlukannya., dengan demikian  rakyat akan percaya akan ikhtikat baik mereka yang akan bangkit lagi untuk membawa kemakmuran sebagai zaman Orde Baru dibawah kepemimpisan Suharto. Tanpa bukti, rakyat tak akan mempercayai, kecuali jika rakyat tak peduli dengan bukti-bukti : kekayaan  alam telah terkuras, hutang negara tak terkira besarnya, rakyat hidup sengsara,sementara anak cucu cicit pak Harto  dan para bekas penguasa masih memiliki kekayaan bergelimangan harta.

180. Pertanyaan: Apakah bedanya nyawa ,roh dan spirit?
Jawaban: Nyawa atau soul adalah fenomena yang dapat untuk membedakan antara benda mati  dan makluk hidup, sandi minimalisnya #0#0#0 invalid, misalnya 643. (karena 6# -4 + 3)
Roh ialah nyawa yang telah memiliki idealis/keyakinan/cita-cita, tumbuh-tumbuhan,binatang bahkan manusia yang belum mempunyai cita-cita dan hanya sekedar hidup menunggu mati belum/tidak dihuni roh, melainkan maha dihuni soul. Sandi minimalis roh adalah #0#0#0invalid + idealis. Spirit terdiri dari trans body, sandi minimalisnya #0#0#0valid, misalnya 437(karena 4=-3 + 7), dan unsur soul atau roh.
Menurut TM Plus hanya roh yang sanggup menuju kekehidupan abadi, inipun menunggu izin dari Tuhan YME dan atas kehendak Nya.. Baik soul maupun spirit “berkeliaran” di Sub Alam Transien sebelum menuju ke Alam Abadi (roh) atau kembali ke Sub Alam Nyata (soul dan spirit)

181. Pertanyaan : Apakah cell itu makluk hidup?  Apa bedanya cell dengan virus?
Jawaban: Cell itu unsur pembentuk biobody, jadi sebelum memperoleh soul, spirit atau roh digolongkan dalam kondisi belum hidup atau sudah mati. Ada makluk hidup yang hanya terdiri dari satu cell, misalnya protozoa.
Setelah manusia belajar lebih banyak dari Univere, khususnya bumi, manusia jadi sadar bahwa ada sesuatu yang lebih kecil/halus dari molekul yang merupakan unsur dari clear body, yaitu proton, electron dll, ;demikian juga  manusia menyadari adanya bio bpdy yang lebih kecil dimensinya dari cell, diantaranya virus. Saat ini virus dianggap sebagai sesuatu yang merugikan hingga dalam dunia komputer dikenal adanya virus. Virus pada umumnya masih memiliki massa, tapi ada yang tak bermassa, misalnya virus komputer. Sebagai halnya cell virus dikatakan hidup jika memilik soul atau spirit dan dikatakan mati jika tak memiliki soul dan spirit
.
182. Pertanyaan: Jelaskan terciptanya makluk hidup.
Jawaban: Menurut TM ada dua fenomena dalam Universe yaitu fenomena Jagad Cilik (Jalik) dimana Tuahan YME melimpahkan sebagain dari wewenang Nya kepada setiap ciptaannya (bukan hanya kepada manusia saja) untuk mengurusi dirinya sendiri dan untuk mengatur hubungan atar ciptaannya dan rumahnya diciptakan hukum Ekologi Universe. Fenomena ini bersifat vadid sehingga dapat terakses oleh bathin, otak atau pancaindra.
Fenomena jagad Gede tak valid sehingga tak terakses oleh kemampuan manusia, segalanya terjadi atas kehendak Tuhan YME.
Kehidupan terdiri dari body yang terakses oleh manusia karena valid (memenuhi Formula Supernatural) dan soul,spirit dan roh yang tak terakses oleh manusia karena invalid.
Sesuai dengan hujum ekologi terdapat link, hingga masing-masing dapat melakukan interaksi.
Pada garis besarnya diciptakan dua link, yaitu  kesamaan validitas ( link antara yang valid dengan yang valid dan yang tak valid dengan yang tak valid) dan kesamaan nilai keseimbangan  (E), (ling antara yang seimbang  dengan yang seimbang dan antara yang tak seimbang dengan yang tak seimbang).
Contoh: antara 0qq dan #0#0#0 dapat bersatu karena sama validitasnya, kedsuanya harus valid. Sedangkan anatara #0#0#0 vakid dapat bersatu dengan #0#0#0 hanya dapat
bersatu jika nilai E nya sama.
Yang harus anda ingat makhluk hidup bukan hanya live biobody 0qq#0#0#0valid#0#0#0invalid melainkan semua bio body yang memiliki E#0 dapat langsung menjadi live biobody karena ada kemungkinan E nya sama, lain halnya benda yang E=0 terlebih dulu harus melalui jalur validitasnya (#0#0#0valid).
Informasi ini berdasar fenomena Jagad Cilik, yang dapat dimengerti oleh manusia lewat FSM, sebaliknya  apa saja dapat terjadi  atas kehendak Tuhan YME dan tak dapat dijelaskan dengan fenomena Jagad Gede karena merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan YME.

183. Pertanyaan: Mengapa alam bathin anda katakam sebagai bagian terang dari Sub Alam Gaib sedangkan alam fikir anda sebut bagian gelap dari Sub Alam Metafisika.
Jawaban: Bathin itu sarana untuk menuju keyakin, seseorang yang yakin ibaratnya telah mendapatkan pencerahan atau keluar dari kegelapan. Fikiran itu bermanfaat untuk memecahkan suatu masalah, jadi yang dihadapi sesuatu yang belum jelas, masih gelap, harus difikirkan jawabannya.Bagian suci dan bagian cerdas tak terakses oleh kemampuan manusia, namundapat mengilhami manusia untuk menjadi suci dan menjadi cerdas.

184. Pertanyaan: Bagaimana caranya menghindari kesulitan agar tidak menjadi putus asa?
Jawabab : Silakan baca stph 1. Saya pernah mengalami keputus asaan hingga merasa sebagai sampah yang tak berguna, untung Jesus mengirimkan umatnya, F.J.Basuki untuk mengentaskan saya dari keputus asaan. Nasehat F.J. Basuki, yang saya anggap sebagai Guru Spiritual saya (Jangan diartikan sebagai guru agama ): Kesulitan bukan untuk dihindari, melainkan untuk dihadapi. Per/pegas bila ditekan akan melakukan perlawanan, sehakin “terhimpit” daya tolaknya akan semakin besar, jika gaya tekannya melebihi titik kritis/titik mati maka hilanglah kekuatan untuk melawan gaya tekan itu. Demikian juga manusia, semakin besar kesulitan yang dihadapi akan semakin tinggi kemampuan untuk menghadapi kesulitan, jadi kesulitan jangan dihindari melainkan harus dihadapi. Titik kritis manusia adalah kematian, selama masih hidup manusia masih memiliki kemampuan untuk melawan kesulitan. Seharusnya manusia tak usah takut pada keputus asaan, selama masih diberi hidup oleh Allah Bapa dan yakin akan pertolongan Jesus maka manusia pasti sanggup bangkit dari keputus asaan.”
Saya telah membuktikan  keampuhan nasehat itu;  ketika saya dipindahkan dari SD Keputran C ke SD Netral camputan. kesulitan yang saya hadapi bukannya hilang melainkan semakin berat, namun saya tak melarikan diri dari kesulitan melainkan menghadapinya. Sebagai manusia yang lemah saya  memerlukan pertolongan yang datangnya kadang rasional, kadan irrational, kadang nyata.
Pertolongan dari luar itu perlu, namun jauh lebih menentukan adalah kemauan,usaha dan perbuatan kita sendiri. Setiap kali saya melakukan introspeksi dan evaluasi. Introspeksi bermanfaat untuk menilai apakah langkah saya sudah benar, evaluasi dapat untuk mengukur keberhasilan  saya dalam menghadapi/mengatasi kesulitan.
Semoga pengalaman saya bermanfaat bagi anda.

185. Pertanyaan: Apah itu Rekayasa Genetika dan apa hubungannya dengan teori Darwin.
Jawabab: Saya akan menjelaskan berdasar teori Minimalis, jika anda ingin mendapatkan penjelasan secara ilmiah silakan akses Wikipedia atau Google — Rekasaya Genetika atau Mutasi.
Teori Minimalis hanya menginformasikan Energi,body dan wave, sedangkan TM Plus menambahkan unsur Zeros (nyawa,ruh dan spirit).
Menurut TM bio body terdiri dari  Clear body (0qq) dan trans body (#0#0#0valid)
Penyatuan itu dapat berupa Cell maupun Bio body yang terdiri dari berbagai tipe cell (sel otak lain dengan sel otot). Bio body tidak memiliki zeros hingga tak bersifat aktif, namun memiliki internal energi untuk mempertahankan diri. Jika sifat quantanya dominan biobody dapat bertahan lama, misalnya fosil, sedang jika yang dominan unsur transbodynya, maka akan mudah rusak dan terdegradasi, misalkan daging. Sifat alami ini dapat dirubah dengan berbagai cara, misalnya daging akan bertahan jika disimpan dalam almari es, sebaliknya fosil jika dibakar akan terdegradasi. Manusia yang danugrahi otak cerdas dapat merubah sifat alami dari sell dengan berbagai cara: secara fisika dengan menggunakan energi panas,secara kimia dengan berbagai nunsur kimia,secara bio kimia dengan unsur organisme,dengan tras wave, atau radiasi berbagi jenis sinar dll yang kebanyakan dilakukan secara eksperimen, tak ditemukan secara tiba-tiba atau kebetulan. Perubahan sifat itu dapat juga secara tak terduga, misalnya mutasi.
Dari segi quanta, sell itu tersusun dari atom atau molekul yang saling berhubungan satu dengan lainnya membentuk rantai. Diantara rantai itu terdapat rantai khusus yang menentukan sifat khusus dari sell. Jika rantai penentu ini berubah atau dirubah, sifat sell akan berubah.  Merubah sifat khusus inilah yang disebut Rekayasa Genetika.
Dari sisi transt body: sell itu dapat  membentuk rantai dasar bio body karena ditunjang/dibentuk oleh trans energy. Jika trans energy lenyap sell akan kembali menjadi clear body, berupan molekul atau atom. Satu diantaranya ialah fenomena mutasi. Mutasi terjadi akibat perubahan trans energi. Quanta sama, namun rantai dasarnya berubah karena perubahan trans energynya.
Fisika  mengexplorasi Sub Alam Fisika untuk kemudian di exploitasi lewat Tehnologi untuk kenikmatan hidup sementara..Filosofi/keyakinan mengexplorasi Sub Alam Gaib untuk kemudian diexploitasi oleh Religi untuk membimbing manusia mencapai kebahagiaan kehidupan abadi. Teori Darwin mengexplorasi Sub Alam Biologi untuk kemudian diexploitasi lewat Rekayasa Genetika untuk berbagai keperluan manusia, misalnya menyediakan makanan,pengobatan, memperbaiki sifat tumbuh-tumbuhan, binatang bahkan manusia.

186. Pertanyaaan: Buktikan bahwa disamping materi ,ciptaan Tuhan yang lebih hebat banyak sekali.
Jawaban: Saya minta tolong para pakar mathematika atau siswa SMP untuk membuktikan. Lebih banyak mana materi (0qq) yang berupa titititik sepanjang y=x (satu garis lurus pada bidang E=0) dan yang bukan materi (0xy) dengan harga x#y yang berupa titiktitik diluar garis y=x.  Materi hanya diwakili oleh garis y=x dibidang E=0, sedangkan bukan materi diantaranyadiwakili garis y=x +E (dimana E#0).
Saya minta tolong pada seorang dokter kanak-kanak atau seorang bayi untuk membedakan menetek susu ibu yang masih bernyawa, menetek ibu yang telah meninggal atau menetek sebuah robot tiruan ibunya. Ketiganya adalah materi, namun berbeda unsurpembenmtuk lainnya: robot itu clear body, ibu yang telah meninggal itu bio body, ibu yang masih bernyawa itu lve bio body.
Saya minta anda memperhatikan perilaku manusia: memakan bangkai yang telah membusuk dan daging ayam yang baru saja disembelih, atau daging manusia yang baru saja di mutilasi.
Semua memiliki unsur materi, namun sangatlah berbeda unsur lainnya.
Mengapa manusia dapat membedakan antara clear boy (materi), bio body (daging), human body (daging manusia), live bio body (makluk hidup), karena  manusia dikaruniai bathin/perasaan, otak/fikiran disamping pancaindra.
Semoga anda semakin yakin bahwa ciptaan Tuhan YME lebih banyak lagi  yang tak terjangkau oleh bathin,akal dan pancaindra manusia, secara minimalis dikatakan karena tak memenuhi Formula Supernatural Modern, invalidsehingga anda tak menjadi takabur diciptakan sebagai manusia, namun bersukur karena anda dianugrahi bathin,fikiran dan pancaindra untuk meyakini kebesaran Nya.

187. Pertanyaan: Dapatkah TM menjelaskan mengapa Alam Semesta mengembang dan mengkerut?
Jawaban: Universen terdiri dari Sub Alam Semu yang belum mengenal dimensi massa dan ruang nyata dan Sub Alam Nyata yang mengenal dimensi Massa dan dimensi Ruang nyata disamping dimensi waktu. Bigbang tak merubah seluruh Alam Semu menjadi Alam Nyata, sehingga paska Bigbang masih terdapat Sub Alam Semu, bahkan Ruang Nyata juga terisi energi semu. Universe mengalami revolusi (misalnya Bigbang) dan Evolusi sesuai dengan Formula Supernatural Modern E=-x + y dan  hukum Ekologi , sehingga setiap saat terjadi pertukaran energi semu ke nyata dan sebaliknya. (Ingat hukum kekekalan energi di Universe yang terisolasi dari sekelilingnya). Saat perubahan energi semu ke energi nyata lebih dominan sehingga dibutuhkan ruangan lebih besar Universe mengembang, sebaliknya pada saat perubahan energi myata keenergi semu lebih besar dari perubahan energi semu keenergi nyata, maka Universe mengerut. Jika kedua perubahan itu seimbang, maka Universe seharusnya tak berubah volumenya.
Disamping itu perubahan volume Universe juga dipengaruhi oleh perubahan strukture Sub Alam Nyata, fenomena degradasi/ pemecahan materi atau penurunan quanta akan menyebabkan kebutuhan ruang  lebih besar, sebaliknya gradasi  yang menjadikan naiknya kepadatan massa akan menyebabkan ruang lebih sedikit.Ini dapat dibandingkan dengan  mengembang dan mengerutnya sebuah balon yang diisi dengan uap air, pada  saat uap air berubah jadi air, atau es balon akan mengerut, sebalinya jika air berubah menjadi uap balon akan mengembang. Kita asumsikan tekanan dan suhu luar tetap.
TM hanyalah bagian dari sistem informasi, yang harus membuktikan  kebenarannya adalah science!

188. Pertanyaan: Dapatkah diplanit yang kini tak ada kehidupan suatu saat menjadi ada kehidupan? Dari mana asalnya?
Jawaban: Menurut TM diseluruh Universe saat ini sudah ada kehidupan, namun sebagian belum mempunyai quanta. Menurut TM plus kehidupan yang belum berkuanta (Spirit) berusahan untuk memperoleh quanta sehingga menjadi Live bio body. Live bio body membutuhkan biosfera (lingkungan  hidup yang sesuai dengan live biobody yang berquanta) diantaranya membutuhkan clear energy (diantara energy panas yang sesuai),udara/oksigin, air dan bio energy. Planit yang belum memenuhi persyaratan untuk kehidupan live biobody itu sulit untuk dapat memberikan kehidupan  pada live biobody, namun tak ada masalah bagi live holy body( maha dewa kesucian), live talent body(maha dewa ilmu pengetahuan),live trans body (spirit), live bright body (para dewa kebajikan), live dark body (para dewa ilmu pengetahuan), sebab mereka tak membutuhkan biosfera.
Catatan:Kedengarannya sangat naif membicarakan dewa-dewa saat ini, lebih-lebih saat ini zaman monotheisme. Yang perlu diingat, dewa bukanlah Tuhan melainkan sekedar ciptaanTuhan TME sebagai halnya manusia, binatang, hewan dan spirit dll.  Pengakuan terhadap keberadaan dewa justru menambah keagungan Tuhan YME,mengakui bahwa ciptaan Tuhan YME bukan sekedar benda/materi atau live bio body  dalam biosfera melainkan banyak yang jauh lebih hebat.

TM menyatakan bahwa pada saat Bigbang tak seluruh Sub Alam Semu berubah/dirubah oleh Tuhan YME menjadi Sub Alam nyata. Sub Alam Semu masih tersisa bahkan menyebar keseluruh Universe, bahkan tetap menempati bagian Sub Alam Nyata.Universe mengalami revolusi ,diantaranya bigbang,dan evolusi yang berlangsung sesuai dengan hukum Ekologi.
Sebuah planit mengalami evolusi; sesuai dengan TM materi dapat terbentuk jika E=0 sehingga disetiap bagian Universe, yang mula-mula kosong materi, dapat terbentuk materi yang terjadi dari trans energy, trans body maupun transwave. Jadi materi dapat muncul/nongol (emerge) disetiap  bagian Universe setiap saat jika Tuhan YME menghendaki. Ini  bertentangan dengan science karena hingga saat ini science beranggapan materi tak mungkin “hilang” atau “nongol” secara tiba-tiba. Namun suatu saat setelah dapat dibuktikan manusia sanggup membuat hidrogin dari unsur premordial, maka manusia tak akan heran jika secara tiba-tiba terdapat air disuatu planit yang saat ini kering kerontang. Itulah permulaan terjadinya bio energy, bio body dan bio wave, yang kemudia diikuti oleh biosfera.
Dari mana datangnya live bio body?  Dapat datang dari planit lain, namun dapat juga terjadi dengan sendirinya di planit itu karena sebenarnya telah tersedia kehidupan diplanit itu hanya sebelum tersedia  sarana/kondisi untuk kehidupan live bio body “mereka bersabar” menanti diizinkanya oleh Tuhan YME.

189. Pertanyaan: Saya yakin kalau Bigbang itu merupakan penciptaan Alam Semesta, buka lahirnya Sub Alam Fisika. TM itu ngawur, Allah dapat meciptakan Alam Semesta dalam sekejap tak usah melalui jalan “berliku” sebagai yang diajarkan oleh TM yang sesat.
Jawaban: Anda adalah seorang yang sangat beruntung karena berkeyakinan tanpa difikir, itu menurut FJ. Basuki merupakan jalan menuju ke sorga.
Sebagai penggagas TM saya berfikir dulu menganalisa Formula Supernaturak Modern E=-x + y. Dari hasil pemikiran itu saya baru yakin bahwa Tuhan YME itu maha pemurah hingga memberikan kesempatan ciptaan Nya untuk memilih, yakin dulu baru berfikir, atau yakin tanpa difikir, disisi lain juga memberikan kesempatan untuk berfikir dulu baru yakin, atau berfikir terus tanpa pernah yakin, atau memanfaatkan fikiran dan feeling secara dialogtik/berdialog antara fikiran dan perasaan dan memanfaatkan panca indra untuk mengamari realita disekeliling kita.
Menurut fikiran saya setiap hasil harus dicapai melalui sebuah proses, untuk dapat kaya orang harus bekerja keras hingga membutuhkan proses panjang, lain halnya jika dilakukan dengan korupsi atau merampok. Keyakinan dapat tumbuh dari sebuah proses, namun dapat diterima secara mukjijat. Fikiran dapat diperoleh dari inspirasi, imaginasi atau mengamati realita. Dari pengamatan saya: Manusia itu dilahirkan sebagai bayi, bukan tiba-tiba menjadi seorang dewasa. Manusia itu ciptaan Tuhan YME.  Kupu-kupu melalui proses lebih berliku dari manusia. Kupu-kupu juga ciptaan Tuhan YME. Jadi apa salahnya saya “mengimaginasikan”  Tuhan menciptakan Sub Alam Fisika melalui proses lewat penciptaan Alam Semu dulu, baru “sebagian” diubahnya menjadi Sub Alam Fisika dan “sebagian” lagi masih tersisakan sebagai Sub Alam Semu. Science sendiri baru dapat mengungkapkan 30 % dari Universe merupakan “materi”, sisanya masih merupakan teka-teki, diantaranya dark energy.
Adalah hak anda untuk meyakini Bigbang merupakan penciptaan Alam Semesta oleh Allah, TM bukan agama atau science, hingga tak bermaksud mempengaruhi keyakinan anda atauberusaha memberikan bukti. Saya justru mempersilakan ilmuwan untuk membuktikan bahwa informasi, cahaya, medan magnit,medan listrik, logika,emosi, keyakinan memiliki massa. Jika mereka tak dapat membuktikan, berarti di Universe ini masih ada energi semu yang belum bermassa.
Jika Bigbang itu benar-benar merupakan penciptaan Universe, mengapa masih  terdapat energi semu. Mungkinkah Tuhan YME menciptakan Dua Alam Semesta sekaligus? Atau energi semu terjadi setelah diciptakan materi? Sebaiknya anda tetap pada keyakinan anda, tak usah terpengaruh oleh TM, namun sebaiknya anda menghormati fikiran dan keyakinan orang lain, manusia ini sangat terbatas dalam mengungkapkan rahasia Universe.

190. Pertanyaan:  Saya pingin tahu bagaimana ujud dari Holy Body (maha dewa kesucian), Talent Body (maha dewa ilmu pengetahuan), dan Spirit.
Jawaban: Holy body dan Talent body sandinya #0#00 dan #00#0 invalid sehingga tak terakses oleh kemampuan manusia, namun beberapa keyakinan “memvisualisasikan sebagai lukisan , arca atau patung, misalnya  Dewa Ganesa.,Dewi Saraswati dll.  Spirit sandinya #0#0#0z jadi juga mengandung unsur z yang sandinya #0#0#0 invalid hingga juga tak terakses oleh kemampuan manusia, namun sering divisualisastian sebagai hantu,kuntilanak, makluk jadi-jadian dll., oleh para penulis/pembuat film mistik.
Menurut TM manusia memiliki 3 kemampuan mengakses:  mengakses Sub Alam Gaib dengan keyakinan,bathin illusi dsb, :mengakses Sub Alam Meyafisika dengan fikiran, imaginasi dll.; mengakses Sub Alam Nyata dengan pancaindra atau memanfaatkannya secara bersama.
Film mistik bagi orang yang rasional tak akan mempengaruhi logikanya, sebalinya bagi mereka yang irrasional akan diterima sebagai kejadian nyata. Jadi jika ingin “melihat” ujud dewa, spirit dll anda butuh kemampuan untuk: berilusi, berimaginasi atau  sekedar menyaksikan penyajian hasil illusi, imaginasi  orang lain yang disajikan dalam berbagai media informatika, itupun tetap memerlukan kemampuan berilusi dan berimaginasi.
Namun jika anda sadar sebenarnya yang ada lihat disekitar anda (dan mungkin anda sendiri) quanta/fisiknya manusia, namun spiritnya iblis,setan, malaikat, dewa dll yang terpancar dari perilaku dan perbuatannya. Itulah sebabnya membiasakan berfikir dan berkeyakinan secara MoM sangat penting agar anda tak mudah  “berseketu” dengan makluk jahat yang setiap saat dapat menyusup masuk ke diri anda, sebaliknya jika anda terbiasa berbuat kebaikan maka orang akan “melihat” anda sebagai malaekat atau dewa kebaikan.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s