Tanya Jawab Teori Minimalis (9)

267. Pertanyaan:Apakah yang dimaksud dengan unsur premordia? Mohon dijelaskan dengan gamblang apa fungsinya!

Jawaba Unsur premordial kode minimalisnya adalah 000, koordinat minimalisnya 0.0.0. Faktornya dalam Formula Supenatural Modern adalah E=0, x=0 dan y=0,  secara mathematika minimalisnya  persamaannya menjadi 0=-0 +0  Disini terbukti  unsur premordial adalah valid karena 0=0 adalah valid.
Seharusnya unsur premordial terakses oleh kemampuan manusia (karena valid),namun kenyataannya kemampuan manusia tak mampu mengakses nya. Unsur premordial juga nyata (real) sebagai halnya materi karena E=0, namun karena seakan tak memiliki energi,karena  faktornya bernilai  x=0 dan y=0, yang berarti energi gaibnya 0 dan energi methafisiknya 0, atau tak berenergi, maka  unsur  premordial “seakan tak memiliki massa maupun energi” hingga tak membutuhkan ruangan nyata.
Sebenarnya unsur premordial memiliki massa karena E=0 dan memiliki energi karena  faktor x dan faktor y “lbelum tentu nol, melainkan q yang boleh berharga berapa saja.. Mengaoa demikian?
TM berusaha menjelaskan (bukan membuktikan):
Perhatikan:
Menurut FSM E=-x +y, jika x=y=q ,aka akan terjadi persamaan E= – q + q yang menghasilkan 0=0 yang valid dan nyata, kode minimalisnya 0qq yang tak lain benda yang memilik massa hingga membutuhkan ruang nyata.
Kehebatan unsur premordial ialah sebenarnya x dan y boleh bernilai sembarang asal sama (seimbang)., padahal jika x=y memberikan nilai q yang menghasilkan materi. Apa rahasianya mengapa walau memiliki masa dan energi  namun unsur premordial tak membutuhkan ruang. nyata?

TM memperkenalkan konsep bayangan super simitri yang formulanya – E =+ y – x yang dapat dimanfaatkan  untuk menjelaskan fenomena bigbang yang selama ini dianggap bermula dati titik singularitas.

Saat keseimbangan telah tercapai namun belum mencapai keseimbangan prima bayangan ini tiba-tiba tercipta dan berinteraksi  untuk “mengimbangi”  energi dan body  yang akan mencapai keseimbangan prima untuk tetap tak memerlukan ruang nyata dengan cara membentuk  keseimbangan super Jika materi terimbangi oleh bayangan super simitrinya akan terjadi keseimbangan super yang menghasilkan 000. dan bukan 0qq.

Tegasnya: keseimbangan prima membentuk 0qq sedang keseimbangan super membentuk 000 atau disebut dengan unsur premordial, sedangkan 0qq dinamakan quanta.

Inilah penjelasan secara mathematika minimalis:
E = -x + y jika dijumlahkan dengan  – E= +y – x akan menghasilkan (E-E) = (-x + y ) + (+y – x)
Kode minimalinya adalah (E-E)(-x+y)(+y-x). Dalam keadaan keseimbangan prima x=y=q hingga koorninatnya adalah 0qq. Gabungan materi  dan bayangan super simitrinya akan menjadi 000 bukan lagi 0qq.  Interaksi antara materi dengan bayangan supersimitrinya akan menghasilkan keseimbangan super yang hasilnya adalah 000 yang disebut unsur premordial.

Jika tak terjadi keseimbangan super maka materi akan terjadi secara berangsur karena Tuhan YME memberi kesempatan kepada setiap ciptaan Nya untuk melakukan evolusi dan revolusi.
Tanpa komsep keseimbangan super tak mungkin dijelaskan terjadinya bigbang.

Menurut Saint pada saat terjadinya bigbang kepadatan massa sangat tinggi, juga suhunya juga sangat tinggi. TM tak akan membuktikan maupun melakukan penyelidikan melainkan sekedar memberi informasi.

Unsur premordial yang secara berangsur terjadi diseluruh universe  terakumulasi hinggqa tersedia cukup banyak. Secara tiba-tiba dihilangkan bayangan super simitrinya oleh Tuhan YME atau dengan kata lain keseimbangan super dijadikan keseimbangan prima, akibatnya universe dipenuhi oleh materi sehingga kepadatannya sangat tinggi, terjadi gesekan antar materi hingga timbul suhu yang sangat tinggi, Terjadilah ledakkan yang sangat dahsyat: itulah fenomena bigbang  menurut versi minimalis. Mungkin ini tak sesuai dengan penjelasan Saint yang menyatakan bahwa Universe terjadi dari titik singularity yang entah dari mana asalnya dan mengapa tibas-tiba berkembang menjadi bola raksaksa yang kemudian meledak. Mengapa ada perbedaan antara TM dan Saint? Pertama karena Saint tak mengakui adanya Tuhan YME karena pengaruh kuat dari materialisme yang berakibat atheisme, Kedua  Saint menisbikan Alam Semu dan hanya berkutat pada Alam Nyata.
TM tak menyangkal fenomena bigbang versi Saint, namun mencoba memberikan informasi baru yang mungkin ada manfaatnya.

268. Pertanyaan: Apa bedanya Reincarnated body dan whiteblank body? Dapatkah makluk halus mempunyai keturunan?
Jawaban: Keduanya merupan live biobody, bedanya reincarnated body merupakan interaksi antara biobody atau clearbody dengan spirit. Sperit merupakan interaksi antara trans body dengan soul. . White blank body merupakan interaksi antara biobody langsung dengan soul. Soul tak mungkin beristeraksi dengan  clear body  karena tak memiliki trans body,sedangkan spirit dapat beristeraksi dengan clear body karena memiliki trans body.
Reincarnated body dapat memilih biobody sedangkan white blank sepenuhnya menurut kehendak Tuhan YME.  Jika dapat mempertahankan kemurniannya dengan selalu mejaga kesuciannya dan patuh pada petunjuk Hollybody, white blank body akan kembali kealam abadi, namun jika terkontiminasi maka akan sulit melepaskan matakail keduniawiannya dan akan menjadi spirit. Reincarnated body akan tetap terkurung dalam Uniiverse kecuali jika Spiritnya sanggup melepaskan ikatan antara trans body dan soulnya.
Menurut TM spirit tak mengenal gender sehingga tak mungkin bereproduksi. Spirit dapat memperbanyak diri lewat proses penggandaan diri, dalam biologi dikenal dengan proses vegetatip. Jadi badan halus tak mungkin punya keturunan  melainkan dublikat. Ini dapat dibuktikan dengan fenomena kloning yang dapat menghasilkan  live biobody persis baik biobody maupun spiritnya.

269. Pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan supernatural,paranormal.,klenik, spiritual, relegius, metafisika, spirit, roh,  energy, body, wave, rationil, irrationil, valid, invalid, FSM,MM, KM, unsur premordial, bayangan supersimitri, bayangan trans simetri,……………….
Jawaban: Istilah tersebut digunakan dalam Teori Minimalis. Sebenarnya saya telah menyediakan Tag. Kedai Kata dan Rasa Bahasa, namun akan lebih mudah dimengerti jika anda mempelajari teori minimalis. Sayang teori yang relative masih sangat muda ini belum tersusun secara sistematis. Saya sedang mempersiapkan TM versi 3 namun belum saya post sebab masih memerlukan masukan-masukan dari pembaca, diantaranya lewat inbox di situs saya http://www.ibnusomowiyono.multiply.com. Anda dapat berpartisipasi dalam mengembangkan TM. Anda juga dapat mengaskses lewat http://www.google.com lalu  mencari lewat teori minimalis atau ibnusomowiyono. Anda dapat menemukan tulisan saya di blog lain berupa tanggapan dan diskusi.
Terima kasih atas perhatian anda terhadap teori minimalis.

270. Pertanyaan: Dapatkah Holly Body mencapai Kebahagian Abadi? Bagaimana caranya mencapai kebahagiaan abadi.
Jawaban:  Tak mungkin, karena HB itu immortal tak dapat mati padahal kematian adalah satu-satunya jalan keluar dari universe yang dikuasai oleh dimensi waktu menuju ke alam abadi yang tak dikuasai dimensi waktu. Hampir setiap agama memberikan pentunjuk bagaimana caranya untuk mencapai kebahagiaan abadi. Misalnya : Islam mengajarkan takwa. Budha mengajarkan pelepasan diri dari matakail keduniawian. Buku-buku suci memberikan petunjuk bagaimana mencapai kebahagiaan abadi.
Kata JB. Basuki: Belief (Jesus) without thinking is the way to the heaven.(J.B. Basuki adalah seorang Katholiek yang sangat taat). Fikiran itu tak dapat membimbing manusia kearah kebahagian abadi bahkan dapat  menyesatkan hingga manusia tak dapat mencapai kehidupan abadi, karena fikiran dapat digunakan untuk memanfaatkan “semua” yang tersedia di alam nyata (dengan tehnologi)) dan alam semu (dengan kemampuan supernatural)) hingga  memberikan kenikmatan nyata walau hanya sesaat.
Saat ini sebagian manusia terbelenggu oleh fikiran hingga ingin  hidup “abadi” di Universe, padahal ini tak mungkin  sebab universe ini dikuasai oleh dimensi waktu. Fikiran yang dianggap sangat rationil ternyata dapat menjadikan manusia sangat tak rasionil, ini disebut  fikiran yang mentog (buntu hingga manusia menjadi teramat bodoh).
TM menginformasikan bahwa secara individu hidup manusia sangat pendek, namun sebagai jenis manusia dapat hidup berkesinambungan akibat adanya informasi yang dapat menghubungkan antar waktu dan antar ruang.
TM menginspirasikan agar fikiran manusia tak mentog dan dapat berkembang terus.
Menurut TM Spiritualisme berbeda dengan agama/religi karena spiritualisme (berasal dari kata spirit) memberikan kemungkinan manusia dapat hidup berkesinambungan lewat regenerasi (daur ulang) dan spiritualisme. Biobody mengalami perputaran didua alam,Alam Nyata dan Alam Semu. Biobody merupakan interaksi antara  quanta/materi  atau clear body/ clear energy di Sub Alam Nyata dan dalam bentuk transbody dan trans energy  di Sub Alam  Transien.
Materi dapat dimanfaatkan untuk menyimpan dan mengirimkan informasi hingga dapat menjadi penghubung antar waktu dan ruang di Alam Nyata, Spirit dapat tetap hidup dialam transien  karena memiliki energi transein   hingga sanggup memanfaatkan biobody sebagai layaknya seorang user menggunakan komputer atau robot.

271. Pertanyaan: Menurut saya spiritualisme itu sama dengan agama/religi mengapa anda mengatakan bahwa agama dan spiritual berbeda?
Jawaban: Dahulu ilmu kimia itu merupakan bagian dari ilmu fisika tetapi kemudian ternyata terdapat perbedaan yang mendasar sehingga saint membedakan kedua ilmu ini. Ingin bukti: Akses Wikipedia: Cari Ilmu Fisika, Ilmu Kimia.
Dahulu antara spiritual dan agama dicampur adukkan sehingga seakan sama,  dan menganggap spiritual merupakan bagian dari agama. Ini aneh sekali. Spiritualisme itu ada sebelum adanya agama.  Dengan berkembangnya agama spiritualisme seakan tererosi dan  terpinggirkan.
Spirit artinya tenaga,energi atau kekuatan jadi termasuk dalam system universe bukan beyon universe atau alam abadi. Jadi Animisme,dynamisme,pemujaan terhadap berhala dll. itu termasuk dalam spiritualisme. Setelah adanya politeisme………..kemudian monotheisme, semua “kepercayaan” itu tersingkirkan bahkan dianggap sesat.
Hampir setiap agama membimbing manusia menuju kebahagiaan abadi walau juga ada yang mengajarkan perlunya kehidupan nyata. Agama Hindu dan Budha masih “mengakui” adanya reinkarnasi (tumimbal) sedangkan agama Kristen dan Islam tak mengakui adanya reincarnasi.
Namun semua membimbing kearah kehidupan dan kebahagiaan abadi.
Ilmu pengetahuan justru menisbikan kehidupan abadi dan sanggup memberikan kenikmatan nyata walau hanya  sementara dengan penguasaan tehnologi dan informatika. Jadi antara agama dan ilmu pengetahuan ibarat sekeping mata uang yang  tak mungkin dua sisi yang berlawanan itu dapat dilihat secara bersama. Saint menuntut bukti sedangkan agama tak perlu dibuktikan tetapi untuk dipatuhi.
Saint menganggap informasi dan tehnologi adalah bagian dari ilmu pengetahuan, ini juga aneh sebab informasi itu telah ada sebelum kelahiran ilmu pengetahuan.. Menurut saya ilmu pengetahuan itu bagian dari system informasi demikian juga agama.
Dalam TM saya membedakan antara tehnologi yang berbasis fisika  (ilmu nyata) dan informatika berbasis transient.
Dalam TM saya perkenalkan istilah sub alam transien yang sebenarnya telah diungkapkan oleh agama sebagai kehidupan yang tak berwadag.Dalam agama Islam disebut Alam Barsah. (maaf jika ini salah). Jadi Sub Alam Transien itu diakui keberadaannya oleh agama tetapi dinisbikan oleh Saint.
Paling tidak ada dua pandangan dalam “menafsirkan” kehidupan tak berwadag yang dalam TM dinamakan Spirit. Agama Kristen dan Islam spirit  tak mungkin kembali kekehidupan nyata, sebab tinggal menantikan saatnya memasuki kehidupan abadi, sedangkan menurut pandangan Hindu dan Budha kehidupan transient (spirit) ini dapat kembali kekehidupan nyata atau  meneruskan prosesnya menuju ke kehidupan abadi.
TM mengakui kedua pandangan tersebut, Spirit dapat terpisah menjadi trans body dan soul kemudian soul inilah yang dapat mencapai kehidupan abadi, trans body tak mungkin keluar dari Universe karena merupakan bagian dari universe. Tetapi  spirit memiliki energi hingga masih sanggup melakukan aktivitas untuk mempertahankan existensinya, bahkan sanggup mencari biobody baru untuk melakukan kehidupan berwadag lagi. Untuk mempermudah asumsi ini saya ambil user yang memerlukan komputer yang sesuai kemampuannya dengan yang dibutuhkan oleh user itu.
Spiritualisme erat kaitannya dengan spirit. TM menyatakan hidup manusia secara individual sangat pendek namun sebagai jenis dapat berkesinambungan berkat adanya sistem informatika.
TM  mengakui kebenaran Islam dan Kristen bahwa spirit tak mungkin kembali kekehidupan nyata, namun bukan berarti tak ada hubungan antara satu kehidupan dengan kehidupan berikutnya. Ini berkat adanya sistem informatika.
TM  sejalan dengan Hindu dan Budha bahwa spirit sanggup melakukan reinkarnasi.
Spiritualisme mengupas fenomena spirit baik dari kemampuan melakukan reinkarnasi atau kemampuan untuk menanti memasuki kehidupan abadi.
Agama tak mempermasalahkan kehidupan berkesinambungan sedangkan TM justru sangat yakin manfaat kehidupan berkesinambungan baik berdasar adanya  informasi atau reinkarnasi. Agama mengajarkan Moralitas Agung sedangkan TM mendasarkan pada Moralitas Minimalis.
Hidup berkesinambungan ini akan menjadikan kehidupan nyata serasa  sorga jika tiap manusia menerapkan MoM yaitu setiap individu tak mau merugikan diri sendiri dan lingkungan. Ini sangat dibutuhkan jika manusia tak takut lagi pada dosa. Jadi spiritualisme  yang mengajarkan  hidup berkesinambungan tidak sama dengan  ajaran agama untuk mencapai kebahagiaan abadi.

272. Pertanyaan: Menurut anda agama menjanjikan kehidupan/kebahagiaan abadi sedangkan saint memberikan kenikmatan hidup duniawi. Lalu apa manfaat spiritualisme?
Jawabab: Agama bukan hanya menjanjikan melainkan memberikan petunjuk untuk mencapai kebahagiaan abadi, agama juga tak menisbikan kehidupan nyata/duniawi , justru mengajarkan bahwa kehidupan nyata dapat dimanfaatkan untuk mencapai kehidupan abadi. Akan lebih tepat :  agama memberikan petunjuk bahwa tujuan terakhir dari hidup adalahkehidupan dan kebahagiaan abadi. Jadi agama telah mengenal adanya kehidupan abadi. Sebelum ada agama manusia tak mengenal kehidupan abadi, yang mereka kenal adalahkehidupan semu.
Jika kita telusuri peradaban manusia: Nenek moyang kita/manusia sejak lama telah mengenal kehidupan semu, mereka menyebutkan dalam berbagai nama sehingga zaman yang bersangkutan dinamakan sesuai dengan keyakinan manusia yang hidup pada saat itu, mislnya zaman animisme, dinamisme, pemujaan “roh” nenek moyang, dll. Agama memberikan petunjuk tentang adanya tuhan yang banyak ( poli theisme) kemudian Tuhan YME (mono theisme), lalu Saint yang cenderung tak mengakui keberadaan Tuhan (atheisme).
Saint dan Monotheisme saat ini saling berhadapan, masing masing saling berebut pengaruh hingga manusia terombang-ambing.Untuk menghindarkan dipempuh penyelesaian pemisahan antara agama dan saint,  yang mengibaratkan agama dan saint bagaikan dua sisi mata uang yang tak mungkin dilihat secara bersaaan. Penyelesaian ini  tak menyelesaikan akar masalahnya, yaitu kesan bahwa keduanya tetap berlawanan  atau tak mungkin dipertemukan.  Padahal yang sebenarnya hanya berbeda sudut pandangnya. Perbedaan itu harus kita sukuri sebab masing-masing dapat mawas idi hingga tak merasa benar sendiri.

Apakah manfaat spiritualisme? Ketika belum mengenal tuhan, manusia memandang spirit sebagai kekuatan yang sangat disegani sehingga mereka memperlakukan lingkungan dengan sangat hati-hati. Keseimbangan dunia tetap terpelihara karena mereka masih lugu (minimalis) dan belum mengenal saint dan agama. Mereka belum sanggup mengexlorasi  Sub Alam gaib dan mengexploitasinya dengan agama untuk  menuju kekehidupan abadi dan belum sanggup mengexplorasi Sub Alam Metafisika untuk mengexploitasi Sub Alam Fisika untuk kenikmatan duniawi.
Saat ini manusia telah sanggup mengexploitasi Sub Alam Gaib untuk menuju kekehidupan abadi dan mengexloitasi Sub Alam Fisika untuk kenikmatan duniawi. Jika keduanya dimanfaatkan secara proporsional maka manusia dapat menjadikan dunia tetap terpelihara sebagai zaman spiritualisme dimana  mansuia masih “bodoh”. Kenyataannya saat ini : manusia tak takut lagi pada dosa, atau menganggap dunia sekedar batu loncatan menuju kedunia yang lain, hingga tak segan-segan  menguras dunia hingga merusak keseimbangannya.
Spiritualisme harus disesuaikan dengan kepentingan saat ini dan dimanfaatkan untuk upaya agar manusia sadar bahwa hidup ini walau secara individual sangat pendek namun secara jenis dapat berkesinambungan, merusak dunia berarti mewariskan penderitaan bagi generasi berikutnya, bahkan………….. jika manusia meyakini andanya reinkarnasi berarti kelak dia juga akan mengalami kehidupan didunia yang lebih jelek dari saat ini. Apakah ini yang disebut sebagai neraka?
Kemajuan IT menjadikan manusia semakin lupa akan kehidupan abadi, disisi lain berusaha keras untuk hidup didunia ini lebih lama, bahkan jika perlu dapat immortal. Untuk ini manusia berusaha melakukan rekayasa genetika.
Rekayasa Genetika tak lain memperlakukan bio body sebagai sekedar quanta/clear body/benda mati sehingga dalam TM kodeminimalisnya menjadi 0(QT)aZ dan disebut Geb (Genetical Body). Karena Geb merupakan rekayasa manusia yang memperlakukan bio body sebagai clear body maka tak dapat berinteraksi dengan soul. Sesuai dengan Teori Minimalis Plus Spirit mempunyai kemampuan untuk berinteraksi dengan clear body, sebagaimana benda keramat.
Saat ini manusia telah sanggup mengakses bio body yang sangat halus, yaitu virus. Suatu saat manusia akan sanggup mengakses spirit karena spirit merupakan interaksi antara trans body dan soul. Trans body walaupun tak terakses oleh panca indra namun memiliki energi transien sehingga sebagaimana gelombang electro magnetik dapat terdeteksi oleh alat fisik yang dibuat manusia dengan bantuan energi metafisik yang terakses oleh fikiran manusia,
Ketika manusia sadar tentang adanya spirit (karena telah sanggup mendeteksi keberadaan spirit) maka mulailah manusia merambah ke sub alam transien yang ternyata jauh lebih hebat dari sub alam fisika.
Kendaraan yang bermassa memerlukan energi jauh lebih besar dari kendaraan tak bermasa atau massanya sangat kecil,ini dapat dibandingkan kecepatan kendaraan ruang angkasa dengan kecepatan cahaya atau gelombang electro magnit.
Untuk menjelajahi ruang angkasa manusia berusaha memanfaatkan kendaraan yang dibuat dengan material sangat sangat  ringan, namun kendaraan ini masih jauh lebih lambat dari gelombang electro magnetik.
Manusia menyadari bahwa manusia andalah live  bio body yang terdiri dari bio body dan spirit(karena manusia telah sanggup mendeteksi spirit). Geb adalah hasil rekayasa manusia hingga dapat dikontrol oleh  kemampuan manusia. Untuk mengontrol Geb inilah mulai berkembang kembali spiritualisme yang telah lama ditinggalkan oleh peradaban manusia.
Menurut Prof Damarjati Supanjar sebentar lagi akan terjadi Revolusi Spiritual. Namun hingga kini saya tak mengerti apa yang dimaksud oleh Profefor ini.
Apa yang saya jelaskan adalah  Revolusi Spiritual Ilmiah  mungkin berbeda dengan Revolusi Spiritual Budaya dan Agama yang dimaksud oleh Prof. Damarjati yang pakar budaya.  Revolusi Spiritual Ilmiah merupakan kelanjutan dari Revolusi Informasi, Tehnologi, dan  Revolusi Rekayasa Genetika. Revolusi Spiritual Budaya dan Religi  merupakan kebangkitan  Spiritualisme  yang telah terkubur sejak manusia mengenal agama dan menganggap bahwa bumi dan manusia diciptakan dalam keadaan sempurna dan menolak adanya evolusi. Keduanya berbeda, namun tujuannya sama: menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s