Mungkinkah benda/materi memiliki roh (soul)?

Pertanyaan: Menurut anda ada tujuh lapis kehidupan dari lapisan terbawah living organisme hingga Holly body. Disitu tak terdapat adanya living matter. Terkesan anda berusaha membatasi kehidupan menjadi tujuh lapis agar sesuai dengan agama yang meyakini adanya tujuh lapis langit. Apakah memang demikian maksud anda?
Jawaban: Saya sendiri tak tahu masalah adanya tujuh lapis langit, sistematika tujuh jenis kehidupan bukan niat saya menyama-nyamakan dengan tujuh  lapis langit, mungkin justru anda yang melakukan hal itu.
Menurut Teori Paralogika memang tak mungkin benda dikendalikan langsung oleh soul, harus melalui prosedur, yang paling mudah dimengerti dan terdeteksi oleh panca indra  adalah melalui living organisme. Soul melakukan interaksi vitalistik dengan organisme membentuk living organisme dalam bentuk white blank body. Bagi yang percaya adanya Sub Alam Transien soul juga dapat melakukan interaksi vitalistik dengan astral body membentuk spirit. Spirit dapat mengendalikan/memanfaatkan living organisme membentuk reincarnated body.
Baik White bank body maupun Reincarnated body sanggup mengendalikan materi, tetapi juga dapat dikendalikan materi, sehingga menjadi materialis.
Bagi yang percaya adanya Alam gaib dan  alam  mistik spirit dapat berinteraksi secara  semi  vitalistik dengan materi membentuk magig body irrasional, misalnya keris sakti, tempat keramat, jailangkung, zombi  dan fenomena mistik lainnya. Fenomena mistik bukanlah fenomena pengendalian soul apalagi roh pada benda., melainkan ulah spirit. Astral body maupun spirit dapat melakukan interaksi dengan energi gaib (E=x) hingga terjadilah fenomena mistis, magig, dan fenomena yang irrasional yang berlaku atas benda atau bekas living organisme (misalnya mayat).
Mengaoa soul tak mungkin mengendalikan benda secara langsung?
Perhatikan Formula Supernatural Modern: E = – x + y dan Formulan Supernatural  Som Wyn z# – x + y.
FSM valid jika  nilai x dan y jika dihitung menghasilkan nilai yang sama besarnya dengan E yang telah kita tentukan. Jika menghasilkan nilai berbeda maka berlakulah Formula Supernatural Som. Wyn.
Jika kita tentukan nilai z, maka kita dapat mengisikan sembarang nilai x dan y. Jika hasil penghitungan ruas kanan menghasilkan nilai berbeda dengan z yang telah ditentukan terlebih dulu, maka dinyatakan valid atau memenuhi FSSW. Kalau menghasilkan nilai sama , maka dinyatakan invalid bagi FSSW ( namun justru  valid bagi FSM).
Jika kita analisa deretan bilangan untuk menggantikan variable x dan y untuk suatu nilai E, maka  pasangan x dan y yang memenuhi syarat hanya sedikit jika dimasukkan pada FSM, Misalnya untuk E=0, hanya mungkin dihasilkan saat x = y. Untuk E = 1 yang valid  hanya  y=  x + 1.
Jika kita tentukan nilai z, maka pasangan x dan y yang memenuhi syarat FSSW banyak sekali, yaitu pasangan yang tak memenuhi syarat FSM.
Untuk nilai z=0, maka x harus # y. jika sama akan menghasilkan ruas kiri = ruas kanan hingga tak memenuhi syarat FSSW. atau tak memenuhi FSM
Ada dua jenis interaksi:
a. Interaksi vitalistik adalah interaksi atas dasar persamaan inilai  E dengan z atau interaksi antara energi (atau body) dengan soul (bukan energi).
b. Interksi mekanistik adalah interaksi antara energi dengan energi atau body.

Materi atau benda adalah E = 0 tak mungkin melakukan interaksi vitalistik dengan  z, sebab agar terjadi interaksi  vitalistik maka z harus bernilai 0 , padahal z tak boleh bernilai 0 pada saat x=y.  Jika E # 0,  nilai z  banyak yang dapat sama dengan nilai E untuk pasangan x dan y yang valid bagi FSM sekaligus valid untuk FWS. Jadi banyak link antara soul dengan anergi dan body semu, sebaliknya tak ada link antara materi atau benda dengan soul secara langsung. Jadi tak mungkin materi atau benda memilik roh atau soul. Fenomena mistik, magig,  adalah ulah spirit, bukan karena benda memiliki soul atau roh.

ibnusomowiyono
ibnusomowiyono wrote on Feb 16, ’11, edited on Feb 16, ’11
Menurut Teori Paralogika manusia dengan Tehnnologi dan Rekayasa Genetika mungkin membuat telor tiruan yang sangat mirip dengan telor alami yang telah dibuahi oleh sperma atau zigote , ini berkat penelitian ilmiah. Dulu orang tak akan percaya jika telor dapat ditetaskan dengan mesin penetas telor , kenyataqan manusia sanggup membuat mesin penetas telor. Jadi manusiapun akan sanggup membuat telor tiruan yang sangat mirip dengan telor aslinya lalu menetaskan dalam mesin penetas. Tak semua telor akan menetas menjadi ayam, sebab telor itu hanya akan menetas jika dimanfaatkan oleh spirit ayam yang akan mengembangkannya menjadi ayam.
Manusia tak akan sanggup menciptakan spirit yang dapat menyebabkan telor menetas menjadi ayam. Saat ini manusia belum diizinkan untuk mengendelikan spirit, manusia sering dimanfaatkan oleh spirit yang membutuhkan organisme agar dapat melakukan reincarnasi. Spirit sanggup membangkitkan nafsu lelaki hingga memperkosa perempuan yang berakibat perempuan hamil diluar nikah agar spirit itu mendapatkan zigote untuk dikembangkan menjadi reincarnated body.
Apa manfaat membuat telor tiruan? Manusia telah menyebabkan kepunahan living organisme tertentu hingga spisies itu lenyap dan tak mungkin kembali secara alami. Nah, seandainya manusia sanggup membuat telor tiruan atau zigote tiruan yang persis dengan telor atau zigote spesies yang telah punah, maka sesuai dengan Teori Paralogika mungkin sekali dimanfaatkan oleh spirit yang membutuhkan organisme yang telah punah. Tentu saja semua hanya mungkin terjadi jika Tuhan YME mengizinkan.

ibnusomowiyono
ibnusomowiyono wrote on Apr 25, ’10, edited on Feb 16, ’11
Saat ini banyak benda dapat melakukan aktivitas tetapi bukan karena memiliki roh maupun spirit, misalnya mobil, komputer,robot………………. Mengapa? Benda-benda itu adalah hasil rekayasa teknologi, jadi hasil karya manusia. Tak ada yang merasa heran atas hasil tehnologi karena saat ini memang era Teknologi. Beberapa abad yang lalu nenek moyang kita akan heran, tak percaya dan terasa bagaikan mimpi atau menyatakan bahwa hal itu bertentangan dengan keyakinan mereka. Sebaliknya jika saat ini ada telor yang terbuat dari unsur kimia (materi atau molekul), dapat ditetaskan dengan mesin penetas dan keluarlah seekor anak ayam hidup, maka seisi bumi akan gempar dan banyak yang menyatakan hal itu melampaui wewenang Tuhan YME. Mungkin yang berhasil membuat ayam tiruan itu merasa dia sanggup membuat makluk hidup hingga menjadi takabur. Materialisme akan semakin mencengkeram peradaban manusia sehingga manusia semakin menisbikan keberadaan Tuhan YME dan keagungan Nya. Inilah yang dinamakan Atheisme Modern.
Bagaimana untuk menghadapinya? Agama akan menentangnya, paling mudah dengan melarang dengan mengatas namakan Tuhan YME. . Padahal semua yang dapat terjadi pasti telah diizinkan, jadi jika hal itu dapat terjadi pasti telah mendapatkan izin Nya. Mengapa Dia menginzinkan? Itulah bukti kebesaran Nya, dia tak pernah melarang atau memaksakan kehendak Nya melainkan memberikan pilihan, untuk taat kepada perintah Nya dan menjauhi larangannya atau menuruti kehendak dan jalan hidup masing-masing. Bagi yang patuh akan memperoleh kebahagiaan abadi, bagi yang memilih jalan hidup sendiri harus berani menanggung risikonya………………..hanya mendapatkan kenikmatan hidup sementara sesuai hasil rekayasanya.
Bagi saya yang terpenting adalah agar manusia mensyukuri perbedaan sehingga tak berakibat sengketa. Untuk itu janganlah masing-masing merasa benar sendiri lalu memaksakan kehendaknya, sebaliknya jangan memperebutkan yang sama padahal yang sama itu dapat memenuhi kebutuhan semua.
Biarlah mereka merasa dapat membuat makluk hidup, tetapi saya tak akan percaya, sebab menurut teori saya ( TM dan TP): tak mungkin materi mempunyai roh, yang mungkin adalah materi dikendalikan oleh spirit atas dasar nafsu spirit, bukan atas kehendak Tuhan YME.. Spirit memang diizinkan untuk menurut kehendak/nafsunya nya sendiri hingga tak patuh pada petunjuk Nya, maka spirit berusaha untuk mendapatkan organisme agar dapat melakukan reincarnasi. TP menginformasikan bahwa living organisme terdiri dari White blank body yang sepenuhnya patuh kepada Tuhan YME dan menjauhi larangan Nya sesuai dengan agama masing-masing dan Reincarnated body yang memilih jalan sendiri.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s