Percayakah anda tentang fenomena kiamat?

Pertanyaan: Menurut TM gagasan anda  Universe adalah suatu sistem tertutup yang jumlah energinya tetap. Dengan “gamblang” anda jelaskan tentang proses mengembang dan mengkerutnya alam semesta dengan konsep dualistik  yang menyatakan bahwa alam semesta terisi oleh partikel yang merupakan dipole magnet yang telah mengalami keseimbangan prima hingga  memiliki quanta / memiliki massa hingga membutuhkan ruang nyata, atau menjadikan ruang semu menjadi ruang nyata dan eter yang merupakan dipole magnet yang belum mengalami keseimbangan  prima hingga belum memiliki massa dan tak menjadikan ruang semu menjadi ruang nyata.
Anda juga menjelaskan gaya tarik magnet, gaya tarik liatrik statis, interaksi elektro magnet dan proses pelemahan STW.
Saya terkesima dengan upaya anda meyakinkan saya dan pembaca culisan anda  tentang kebenaran TM sehingga andai kata saya berwenang untuk memberikan hadiah Nobel, saya akan berikan kepada anda hadiah Nobel dalam bidang informatika. Mengapa? Karena kemampuan anda memberikan informasi tentang teori anda untuk menjelaskan fenomena alam semesta walau kebenarannya masih harus diuji. Saya sangat bangga bahwa ada seorang kakek setua anda yang walau berlatar belakang pendidikan matematika dan fisika dengan kemampuan sangat minim sanggup menggagas teori yang sangat kontroversial dan sulit untuk dapat dipercaya namun sanggup meyakinkan saya terntang “kebenarannya”. Sayang………. anda menyatakan tak beragama.
Karena anda mengaku tak beragama saya ingin bertanya: Apakah anda percaya tentang adanya kiamat? Apakah anda percaya tahunm 2012 akan terjadi kiamat?
Jawaban: Saya mengaku apa adanya. Apa artinya  saya mengaku ber agama, apalagi yang tersedia bagi rakyat Indonesia, jika saya tak melakukan ritual sesuai dengan salah satu agama? Saya anggap itu munafik, atau berpura-pura. Mungkin saya dapat “mengelabui”orang lain, tetapi saya tak dapat berbohong kepada diri sendiri.
Terima kasih atas pujian anda yang menganggap saya pantas untuk mendapat hadiah Nobel di bidang informatika. Semoga anda suatu saat mempunyai wewenang untuk memberikan hadiah yang sangat didambakan oleh para ilmuwan. Yang saya tak mengerti ialah: apakah tersedia hadiah Nobel untuk mereka yang sanggup meyakinkan anda dan umat manusia tentang sebuah teori yang belum dapat dibuktikan kebenarannya?
Bagi saya fenomena kiamat termasuk invalid, artinya tak mungkin diketahui oleh kemampuan manusia, baik lewat kemampuan berfikir, pengamatan panca indra, maupun kemampuan para logika. Bahkan tak terjangkau oleh suatu keyakinan.
Dari fiksi Blackhole yang berlatar belakang abad ke 30 anda akan menemukan jawaban bahwa tahun 2012  akan dapat dilewati oleh universe, walau mungkin terjadi bencana/musibah sebagai yang diprediksikan oleh para ahli dalam bidang masing-masing.
5 CommentsChronological   Reverse   Threaded

be2ny
be2ny wrote on Oct 12, ’10
sesuatu yang terbentuk dan berkondisi pastilah tidak kekal terkecuali ada sesuatu yang tidak dibentuk,tidak diciptakan dan tidak berkondisi maka itulah abadi.

sudarjanto
sudarjanto wrote on Oct 12, ’10
Apa yang terjadi tahun 2012,membuat kita lebih waspada akan datangnya bencana,apakah itu akan menghancurkan seluruh kehidupan dibumi,rasanya tidak

ibnusomowiyono
ibnusomowiyono wrote on Oct 12, ’10, edited on Oct 12, ’10
@ be2nya. Benar sekali universe ini tidak kekal karena dikuasai oleh dimensi waktu yang membuat semuanya selalu berubah. Kekekalan hanya ada di alam abadi.
@. Sudarjanto. Benar sekali kita harus mensikapinya dengan kewaspadaan bukan dengan ketakutan. Dalam Fiksi Blackhole yang berlatar belakang abad ke 30, John Kopernikus menjadi buta karena tak waspada. Saat itu telah diprediksikan akan adanya sebuah mini black hole yang akan meledak, John malah ingin menyaksikan fenomena yang sangat gawat itu dengan teropong bintang tanpa menggunakan peralatan pengaman, misalnya filter.
Fenomena yang sangat ditakuti pada abad ke 30 itu ternyata tak menghancurkan bumi melainkan justru memperbaiki kondisi bumi dan lingkungannya yang telah amburadul akibat materialisme. Semoga fenomena yang akan terjadi tahun 2012 tak menghancurkan bumi melain “menata” kembali bumi dan semakin menambah kecerdasan manusia dan akal budi nya.

sudarjanto
sudarjanto wrote on Oct 12, ’10

pada abad ke 30 

berarti tahun 3000 apa nggak salah Pakdhe mohon dikoreksi

ibnusomowiyono
ibnusomowiyono wrote on Oct 13, ’10
Jika terdapat kesalahan pada tulisan saya sebelumnya maka dengan tulisan ini saya koreksi, maksud saya memang tahun 3000 atau abad 30.
Saya bukan bermaksud meramal, melainkan memprediksikan atas dasar peradaban manusia saat ini dan obsessi saya tentang kendaraan yang kecepatannya melebihi cahaya, sehingga manusia dapat menuju galaksi lainnya yang jaraknya jutaan atau trilyunan tahun cahaya. Kendaraan yang memiliki massa membutuhkan energi fisika sangat besar, padahal semakin lama energi fisika yang tersedia semakin langka. Menurut teori relativitas massa tak mungkin bergerak melebihi kecepatan cahaya.
Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

