Apa itu peluruhan radioaktif menurut TM?

Pertanyaan: Sampai saat ini eyang tak pernah menyinggung masalah radio aktif dan peluruhan radio aktif. Dapatkah eyang menjelaskan masalah peluruhan radio aktif?
Jawaban: Peluruhan radio aktif menurut TM adalah degradasi body sekaligus discharging energi. Body  yang tak memiliki internal energi atau internal energinya tak sanggup mempertahankan keutuhan sebuah body akan pecah menjadi bagian atau body yang lebih kecil quantanya sambil melepaskan energi dan wave. Semakin tinggi quanta semakin banyak internal energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan keutuhan sebuah body.
Body dalam TM dinyatakan sebagai bilangan bulat, energi sebagai pecahan sedangkan wave merupakan perubahan jenis energy atau intensitasnya dalam waktu yang sangat singkat. Peluruhan radioaktif dalam TM dinyatakan sebagai self degradasi, sedangkan pemecahan body dengan external energy disebut sebagai force degradasi.
Self degradasi dapat berlangsung terus menerus atau hanya sesaat tergantung dari kemampuan body baru untuk mempertahankan  keutuhan dirinya. Force degradasi membutuhkan external energy agar sebuah body dapat pecah atau dipecah mejadi body dengan quanta lebih kecil. Force degradasi dapat terjadi secara berantai karena energi yang terjadi “memaksa”  pecahan body pecah lagi mernjadi body  dengan quanta lebih kecil demikian sekerusnya sehingga secara teoritis seluruh body terusai menjadi energi.  .
Baik self degradasi maupun force degradasi akan menghasilkan body dengan quanta lebih kecil, energi dan wave  bahkan dapat keseluruhan body  berubah menjadi energi dan wave. Hubungan antara energi yang terjadi dengan massa body yang berubah menjadi energi dinyatakan oleh formula E=mc^2. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan degradasi dan discharging dapat berlangsung sangat cepat dan merupakan proses revolusi, maupun berlahan dan merupakan proses evolusi.
TM tak menjelaskan secara rinci proses peluruhan radioaktif sebab TM hanyalah jendela untuk meneropong alam semesta,
Fisika tak mengakui adanya eter (E#0) sedangkan TM justru menyatakan bahwa quantum dan paket quantum hanyalah kondisi saat E=0, sehingga TM lebih “menekankan” pada masalah eter yang tak diungkapkan oleh fisika.
Itulah sebabnya eyang berpesan, gunakanlah TM untuk melengkapi fisika,  bukan untuk “menyangkal” kebenaran fisika. Eyang yakin bahwa suatu saat fisika akan “kembali” mempermasalahkan keberadaan dan sifat-sifat eter.
ibnusomowiyono
ibnusomowiyono wrote on Nov 27, ’10
Radiasi atau radio aktivitas adalah wave yang ditimbulkan oleh “transisi” suatu proses degradasi maupun discharging, dapat berupa gelombang partikel maupun gelombang elektro magnet.
Catatan: Lawan dari degradasi adalah gradasi, lawan dari discharging adalah charging. Gradasi merupakan penambahan quanta atau kenaikan bilangan bulat, sedangkan charging adalah penambahan energi atau kenaikan pecahan dari sebuah sistem.
Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s