Mungkinkah setan, jim, siluman, hantu dan makluk halus lainnya dapat terdeteksi oleh manusia?

Pertanyaan: Dalam acara TV sering ditayangkan hal-hal yang gaib atau tak masuk akal, misalnya pemburu hantu, penampakan dan lain-lain, mungkinkah itu benar-benar terjadi?
Jawaban: Hingga saat ini belum ada camera yang sanggup merekam makluk halus. Untuk merekam virus yang masih memiliki tubuh organik yang teramat halus saja dibutuhkanm bantuan mikroskup khusus, apalagi merekam astral body yang tak memiliki massa. Namun suatu saat mungkin saja dapat diciptakan alat yang sanggup merekam mereka yang tak menggunakan tubuh organik melainkan tubuh astral. Tubuh astral adalah getaran eter diantaranya berupa gelombang elektro magnet berfrequensi tinggi, diluar ban frequensi cahaya yang dapat terdeteksi oleh mata. Saat ini manusia telah sanggup mendetekai gelombang elektro magnet yang tak terdeteksi oleh mata, baik yang frequensinya lebih rendah maupun yang lebih tinggi, bahkan telah sanggup membuat gelombang sejenis itu dan memanfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk telekomunikasi, pengobatan, kedokteran dll. Jadi tidak mustahil manusia sanggup mendeteksi, membuat dan memanfaatkan gelombang pembawa astral body. Kalau tehmologi sudah memungkinkan membuat peralatan untuk meresonant gelombang pembawa astral body, maka pasti manusia benar-benar dapat “mempertontonkan” sepak terjang spirit bukan seperti yang kini ditayangkan di TV. Bukan reka hasil atau manipulasi atau rekayasa tetapi sungguhan.
Tanpa  hasil tehnologi sebenarnya nenek moyang kita telah sanggup mendeteksi spirit lewat kemampuan supernatural. Mungkin kita mengatakan omong kosong jika leluhur kita sanggup berkomunikasi dengan mereka, sebab kita telah dikuasai oleh rasionalisme dan materialisme.
Saat ini ada beberapa orang yang sanggup mendeteksi mereka, tetapi pasti dianggap sebagai ilusi belaka. Yang sanggup berkomunikasi dengan mereka akan dikatakan gila. Sebaliknya jika kita kepedalaman yang belum mengenal komunikasi dengan HP,  masyarakat yang masih primitif akan mengira kita gila atau mengira kita berkomunikasi dengan makluk halus.
Jadi saya berani memprediksikan suatu saat manusia akan sanggup mendeteksi spirit dengan bantuan  hasil tehnologi super canggih.
Harus kita bedakan antara soul dan  roh bebas dengan soul yang memanfaatkan astral body menjadi spirit  sebagai halnya yang memanfaatkan tubuh organisme menjadi living organisme.
Namun semuanya hanya mungkin terjadi jika Tuhan YME mengizinkan. Tanpa izin Nya manusia tak mungkin dapat mendeteksi spirit.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Teori Minimalis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s