Bedanya NKRI dengan UNI SOVIET

Pertanyaan: Terimakasih atas penjelasan mengenai Negara Kesatuan dengan Negara Federasi yang sanggup menjelaskan kenyataan mengapa Uni Soviet telah hancur berkeping sedangkan Amerika Serikat  dan NKRI tetap utuh sampai abat ke 30.  Saya merasa tidak sia-sia mengoleksi gagasan dan tulisan eyang ibnusomowiyono di Ibnu ‘S Site ( ibnusomowiyono @Multiply.com)  yang kini telah lenyap dari Dunia Maya. Mohon izin untuk memanfaatkan gagasan dan tulisan eyang untuk usaha saya lewat dunia maya.

Jawaban: Terima kasih atas perhatian cucu pada tulisan saya yang telah muksa bersama ” lenyapnya”  Multiply. Semoga koleksi cucu  dapat melengkapi tulisan yang dipindahkan oleh menantu eyang,  Ir Diana Prabandari, di WordPress serta koleksi ananda Sudarjanto dan lain-lainnya.

Gagasan dan tulisan eyang terbuka bagi siapa saja untuk dimanfaatkan sepanjang tidak menyimpang dari tujuan utamanya: Memuliakan Tuhan YME berdasar akal budi, bukan dogma.

Sekedar catatan: Sebenarnya Multiply justru telah berkembang (bukan hilang dari dunia maya) namun bukan lagi berfungsi sosial (menyediakan ruang gratisan untuk berkarya), melainkan membantu yang ingin “berusaha” mendapatkan penghasilan/tambahan penghasilan. Kini bermunculan Multipy baru, tempat mencari penghasilan lewat dunia maya.

Banyak yang menganjurkan eyang memanfaatkan dunia maya  untuk “berusaha” seperti yang lain (menjadi mesin pencetak uang). Eyang sudah  pernah mempertuhan uang sehingga lupa akan tugas utama eyang, mencari ilmu pengetahuan dari institusi formal, Perguruan Tinggi, hasilnya hingga kini eyang tetap telanjang (tidak mendapat gelar formal).  Saat ini eyang berusaha “menebus” kesalahan eyang dengan cara memanfaatkan sisa hidup untuk menambah ilmu pengetahuan, semoga tulisan eyang  dapat menjadikan Sains yang materialistik  bergeser menjadi Saint yang spiritualis dan ilmiah.

Uang dan materi memang dibutuhkan oleh setiap  manusia yang masih hidup, namun jangan sampai memperbudak manusia. Itulah sebabnya eyang mendukung Spiritual ilmiah (Scientific Spirituality) dengan Teori Minimalis dan Turunannya.

Eyang memprediksikan (bukan meramal) Revolusi Spiritual Ilmiah akan terus berlangsung, sehingga manusia terbebas dari atheisme modern bukan lewat dogma agama melainkan akal budi manusia. Sebagai contoh: Uni Soviet hancur akibat “memaksakan” kehendak dari yang kuat kepada yang lemah, alias tidak nyata / semu (E#0) ,  sedangkan Amerika bergabung dan menyatu  atas kehendak masing-masing, tidak ada paksaan. NKRI jika tidak berazas Bhinneka Tunggal Ika, atau toleransi pada perbedaan/ kemajemukan , juga akan hancur seperti Uni Soviet dan  pemerintah otoriter lainnya.  Contohnya: banyak sekali.

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s