Menggunakan akal budi bukan berarti tidak percara akan dogma.

Pertanyaan: Menurut Akungibnu Tuhan Yang Maha Esa adalah hasil akal budi manusia. Apakah mereka yang menggunakan akal budi menisbikan dogma yang memungkinkan manusia patuh kepada Tuhan Yang Maha Kuasa?
Jawaban: Yang menisbikan dogma adalah mereka yang materialistik sehingga jelas tidak mengakui keberadaan dan kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa.
Akal budi dapat menerima dogma saat memanfaatkan kondisi E=-x. namun saat kondisi E= y  meragukan keberadaan Tuhan, sehingga “mencari tuhan” yang tidak membelenggu kebebasan berfikir, kondisi ini dinamakan agnotisme, bukan atheisme. Mereka yang terbelenggu oleh kenikmata duniawi saat E= 0 atau x = y = q menisbikan dogma, karena hanya mengandalkan pancainderanya sehingga  tak memanfaatkan kondisi E>0 (akal)  apalagi E<0 (batin),   segala yang tak terakses oleh pancaindera dan peralatan fisika dianggap tidak ada. Manusia macam inilah yang menisbikan dogma, bukan mereka yang menggunakan akal budinya.

Mereka yang menggunakan akal budinya, tergantung pada program dasar otaknya, yang program dasarnya berorientasi pada akal menggunakan otaknya untuk sesuatu yang nyata yang ada disekitarnya (dunia dan Alam Semesta karena terdeteksi oleh pancaindera dan peralatan fisika) , sedangkan yang menggunakan program dasar berorientasi pada budi/batin cenderung untuk menisbikan sesuatu yang nyata dan menganggap sekedar fatamorgana, sebaliknya  justru sanggup mengakses alam abadi.

Mereka  yang otaknya terprogram  dasar secara holistik, bukan hanya sanggup mengakses E=-x (energi dogma) , E=y (energi metafisika)  dan x=y (energi fisika) , tetapi sanggup mengakses E=-x + y  dengan E#0, x#0. y#0, namun melalui kemampuan bawah sadarnya.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s