Apakah MH370 akan diketemukan?

Pertanyaan: Apakah MH370 akan diketemukan? Bagaimana cara mengungkap misteri MH370 seandainya tidak dapat diketemukan kotak hitam?
Jawaban: Wah, Akungibnu bukan dukun atau paranormal, jadi tak dapat meramal sesuatu, namun dengan mengumpulkan hasil wawancara di TV terhadap para ahli dalam bidang masing-masing, misalnya pakar pesawat terbang, para pilot yang berpengalaman dalam menerbangkan pesawat komersial maupun pesawat militer, pakar lautan, pakar intelejen/terorisme, penjelasan dari pemerintah Malaysia dan Otoritas Malaysia Airlines, para cenayang (dukun Malaysia) dll………….. dapat diprediksikan fenomena tersebut merupakan mimpi buruk yang hanya dapat “dipecahkan” lewat akal budi, bukan akal-akalan yang akan semakin memperkeruh masalah (terutama bagi keluarga korban)  atau  mengharapkan terjadinya mujijat tanpa melakukan upaya untuk mengungkap misteri hasil teknologi canggih yang sangat dibanggakan oleh pakar pesawat terbang.  Semua harus menggunakan akal budi agar dapat memperoleh ikan tanpa memperkeruh airnya.

Jika kotak hitam dapat diketemukan dan masih sanggup memberikan informasi yang terekam, maka akan terjawab/terungkap apa yang dialami oleh MA370. Namun seandainya kotak hitam tidak dapat diketemukan, atau tidak dapat lagi digali informasi yang terdapat didalamnya, maka menurut Akungibnu ada yang dapat digunakan untuk mengungkap misteri tersebut, yaitu peralatan simulasi yang “ditinggalkan” oleh pilot pemilik peralatan tersebut.

Namun sekali lagi semua harus menggunakan akal budi, bukan percaya pada akal-akalan atau memandang alat itu merupakan mujijat dalam mengungkap misteri MH370.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s