Siapakah Som Wyn?

Pertanyaan: Saya mencari lewat mesin pencari Google  kata/nama dengan kata kunci  ” Som Wyn “ , ternyata terdapat  banyak metafile yang terkait dengan kata kunci Som Wyn hingga sangat membingungkan. Diantara metafile itu ada yang terkait dengan berbagai teori, diantaranya banyak teori yang tidak ada kaitannya dengan Akungibnu ( Ibnusomowiyono) dan tertulis dalam berbagai bahasa.

Apakah nama Som Wyn yang kebarat-baratan itu dimaksud  agar Akungibnu menjadi mendunia? Mohon di jelaskan!

Jawaban: Yang bernama Som Wyn banyak sekali, kebanyakan orang Barat yang terkenal dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, sehingga kata kunci Som Wyn akan membuka semua metafile  yang terkait dengan nama tsb.

Akungibnu nama aslinya adalah Soma Wiyana, jika ditulis dengan aksara Jawa vokal a tidak ada “pakaiannya” karena merupakan aksara nglegena ( aksara telanjang/tidak berpakaian). Ejaannya menjadi: Som Wiyn. Vokal o dinyatakan dengan pakaian “taling tarung”, sedangkan vokal i dinyatakan dengan bulu, sehingga  kedua vokal itu harus tetap digunakan, lain halnya dengan  vokal a yang tidak perlu ditulis karena telah  menjadi satu dengan konsonan bervolak a  membentuk aksara nglegena.

Ada yang menanyakan mengapa vokal i dihilangkan? Secara  “kelakar” akung jelaskan: Yang mempunyai bulu (bedakan dengan rambut) adalah turunan kera, padahal Akungibnu bukan turunan kera.  Karena  bukan turunan kera, maka vokal i (bulu) akung hilangkan, sehingga ejaannya menjadi Som Wyn.

Akung akui bahwa nama Som Wyn memang ke-barat-baratan. Dalam Fiksi Blackhole karya ibnusomowiyono  ada tokoh Som Xiang, seorang pakar Metafisika keturunan Cina. Som Xiang adalah reinkarnasi Som Wyn. Dalam fiksi tsb juga ada tokoh Max Freud seorang Psycholog reinkarnasi Sigmund Freud.  Jadi tujuan menggunakan nama Som Wyn erat  kaitan dengan nama Som Xiang dalam fiksi Blackhole yang akung harapkan mendunia.

Seseorang  (satu individu) seringkali menggunakan berbagai nama dengan tujuan tertentu, dengan  tujuan baik maupun buruk. Nama itu  dapat dibuat oleh individu yang bersangkutan atau diberi oleh orang lain. Sebagai conton nama Akungibnu adalah pemberian  cucu dalam dunia maya di wordpressEyangibnu pemberian cucu dalam dunia maya di Multiply. Mbah somo nama dalam dunia maya pemberian pembaca tulisan akung  di multiply dan wordpress  untuk mencemoh/ meremehkan akung, Kung atau Akung nama pemberian cucu biologis akung. Somo atau Som dikenal dalan dinasiti Noto Pringgo  dan Trah Rahwodi. Bung Som alias Som Bong diberikan oleh  seorang cewek di dunia maya yang mengecam akung  sebagai seorang tua/kakek yang sombong. Ibnu S.Yon NP. = Pemimnpin Redaksi Remaja Nasional di sk Nasional. Ibnusomowiyono Notoatmojo dikenal dalam Facebook dan Tweeter. Begejilala: julukan akung saat kanak-kanak  yang sangat nakal/jahil. Keliek = nama kesayangan dari kakak-kakak akung. Bapak Mas Yon nama pemberian anak-anak akung. Mas Yon pemberian mantan pacar dan adik-adiknya (keluarga Wiryo Atmojo).

Banyak nama lain yang akung gunakan pada karya tulis akung untuk “mengingkari” pertanggungan jawab pada publik/pembaca, diantaranya Ratna Haniah, Julia Efendi, Galundeng, Karbol…………….dll.

 

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Siapakah Som Wyn?

  1. Akung Ibnu berkata:

    Jadi Som Wyn bukan ilmuwan, bukan orang asing apalagi sejenis Alien, melainkan manusia biasa, kakek-kakek bangsa Indonesia asli, yang suka melakukan kotak katak namun berdasar akal budi bukan nglenik. . Som Wyn saat ini telah berumur 78 (dengan dianugerahi 4 orang anak dan dua belas cucu) , namun masih ektif menulis, membuat Fiksi dan menggagas berbagai teori.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s