Konsultan dan Bengkel Sepeda Listrik Som Wyn.

Pertanyaan: Saat ini belum ada atau jarang bengkel sepeda listrik. Cucu usulkan agar Akungibnu mempelopori penggunaan sepeda listrik dengan membuka bengkel dan tempat latihan kerja khusus untuk menangani sepeda listrik.

Jawaban: Terima kasih atas usulan cucu.  Sebenarnya akung telah memiliki bengkel dan latihan kerja di Plemburan, namun akung memilih membuka Konsultan dan Bengkel Sepeda Listrik di Mesan, karena banyak taruna AMY yang dapat “membantu” akung  secara suka rela.

Konsultan dan Bengkel  Sepeda Listrik yang bernama K&B Seli  SOM WYN dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan kerja khusus dalam menangani masalah  sepeda motor listrik yang saat ini masih langka.

Jika cucu ingin bergabung, silakan telpon  00274. 716.7878

Ingat: jangan memikir dapat uang, melainkan dapat ilmu/pengalaman kerja. 

———————————–

Utie Endang mengusulkan perubahan nama menjadi:  “Konsultan Moki Somwi”, alasannya sbb:

1. Akung sudah tua sehingga tak akan sanggup menangani bengkel hingga harus mempercayakan kepada orang lain apalagi tenaga yang belum berpengalaman dan masih harus belajar/dilatih.

Tidak etis menjadikan “pasien”  menjadi “percobaan” atau objek  latihan kerja tenaga yang belum berpengalaman. Sebaliknya konsultan hanya memberikan saran atau petunjuk bagi para calon dan pengguna kendaraan berenergi listrik. Utie yakin kemampuan dibidang kelistrikan akung cukup memadai sebagai konsultan,  walau tidak ada izin formal, sebab  tujuannya bukan mencari keuntungan, melainkan memberi pertolongan.

2. Moki singkatan dari motor atau mobil yang menggunakan aki sebagai sumber energinya, sebab istilah listrik memiliki jangkauan lebih luas, misalnya kereta api listrik (krl).

3. Somwi singkatan Soma Wiyana, lebih “membumi”, lagi pula Nama Som Wyn  bukan hanya berurusan dengan kelistrikan,  Teori gagasan Som Wyn  jangkauannya sangat luas.

Ya, ternyata Utie masih tetap cerdas!

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s