Beda abadi dan immortal

Pertanyaan: Apa bedanya abadi dan immortal ?

Jawaban:

1. Abadi: Abadi memiliki arti  ambigus, namun selalu terkait dengan proses perubahan:

a. abadi: tidak pernah berubah karena tidak dikuasai oleh dimensi waktu, sesuai dengan Alam Abadi versi SS. Alam Semesta tidak abadi karena dikuasai oleh dimensi waktu.

b. abadi: selalu berubah, namun perubahan itu terus berjalan, tidak pernah terhenti sesuai dengan  Alam Semesta versi MS. Yang abadi di Alam Semesta adalah perubahan.

c.  abadi  selalu  berubah  namun  tidak dikuasai dimensi waktu yang berlaku di Alam Semesta, melainkan dikuasai oleh dimensi waktu di  Alam Baka  sesuai dengan  Alam Abadi versi RS.

Surga ada di Alam Baka  versi RS namun  digambarkan sebagai fenoma Alam Semesta yang penuh dengan kebahagiaan abadi bagi yang patuh pada Tuhan YMK. Neraka juga ada di Alam Abadi, digambarkan sebagai fenomena Alam Semesta yang penuh dengan penderitaan/siksaan  yang berkepanjangan.

 2.immortal artinya tidak pernah mati, hidup terus menerus, namun mengalami perubahan karena  dipengaruhi oleh dimensi waktu versi SS, sebagai contoh Talent Body, Holly Body dan Non Body adalah bagian dari microcosmos,  penghuni Alam Semesta  yang merupakan interaksi body yang tersusun dari energi dengan soul, dipengaruhi oleh dimensi waktu, sehingga tidak  abadi, namun tidak mengalami  hidup dan mati .

Living body: 1. living organisme, 2. living astral body,  3. living dark body , 4. living bright body tidak immortal karena mengalami hidup dan mati.

Menurut Teory Som Wyn:

a.Immortal Body merupakan hasil penyatuan body dengan soul: Notasinya (b*z) atau (Bz).

b. Living Body merupakan hasil penggabungan Body dengan soul, notasinya (B+z).

c. Soul  sanggup menjadi abadi versi SS setelah melepaskan ikatan dengan tubuhnya yang tersusun dari energi, sebab energi tak mungkin meninggalkan Alam Semesta yang dikuasai oleh dimensi waktu, sesuai dengan TM .

b. Non Body  soul yang   bertubuh Non Energy sebenarnya sanggup meninggalkan Alam Semesta namun karena patuh kepada Tuhan Yang Maha Kuasa: maka sesuai dengan RS dan iman masing-masing , ada beberapa kemungkinan.

a.  langsung memasuki Alam Abadi di sisi Tuhan YMK.

b.  beristirahat  di Alam Damai menantikan dibukanya pintu surga.

c.  membersihkan diri dari dosa akibat perbuatan selama hidup, di Alam Kubur, agar siap menghadapi peradilan akhir zaman demi  memperoleh pengampunan dari Tuhan YMK sehingga diterima di surga.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Beda abadi dan immortal

  1. Akung Ibnu berkata:

    Kupasan tersebut berdasar SS sehingga mungkin tidak sesuai dengan kupasan berdasar RS maupun SS. Inilah sebabnya akung membuat ruangan khusus yang bernama Ruang Kedai Kata dan Rasa Bahasa versi Teori Minimalis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s