Kenaikan BBM demi kesejahteraan rakyat.

Pertanyaan: Sutujukah Akungibnu terhadap langkah pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi?. Apa alasan akung?

Jawaban: Setuju sekali asal dana yang diperoleh dari kenaikkan BBM digunakan demi kesejahteraan rakyat, bukan dikorupsi.

Alasannya:

1. Selesih harga BBM bersubsidi dengan BBM non subsidi yang terlalu besar akan mendorong perbuatan busuk, orang busuk ini  “memborong” BBM bersubsidi untuk dijual dengan harga sedikit dibawah BBM tak bersubsidi, sehingga yang menikmati subsidi BBM adalah orang-orang busuk, yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Sangat sulit “memberantas” praktek busuk ini.

*2. BBM bersubsidi yang terlalu  murah menjadikan orang konsumtif bukan  produktif.

*3. Boleh didata: kebutuhan BBM rakyat yang marginal lalu dibandingkan dengan dana yang dikeluarkan untuk mensubsidi BBM, akan terbukti yang menikmati subsidi BBM adalah bukan rakyat yang dalam kondisi kesempitan akibat dana yang tersedia untuk pembangunan dan mensejehterakan  rakyat  menjadi sangat terbatas akibat digunakan untuk mensubsidi BBM.

Yang menikmati subsidi BBM adalah:  orang-orang busuk yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Mengapa?

a. para tengkulak BBM yang bekerja sama dengan yang berwenang mendistribusikan BBM bersubsidi akan memborong BBM bersubsidi dan menjual sedikit dibawah BBM tak bersubsidi, sehingga meraup keuntungan besar.

b. mereka yang konsumtif memanfaatkan BBM bersubsidi padahal sebenarnya mampu untuk membeli BBM tak bersubsidi.

*4. Mengurangi polusi dan kepadatan lalu lintas.

*5. Mendorong penggunaan kendaraan yang digerakkan dengan tenaga listrik yang tidak menimbulkan kebisingan dan polusi.

*6. Menggantikan motor pembakaran dalam yang tidak efisien dengan motor listrik yang sangat efisien. Energi listrik dapat diperoleh dari Generatot Listrik yang digerakkan  oleh berbagai jenis energi (bukan hanya BBM)  baik yang konvensional maupun yang canggih, misalnya reaktor nuklir.

 

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kenaikan BBM demi kesejahteraan rakyat.

  1. Akung Ibnu berkata:

    Yang menentang kenaikan BBM seharusnya menggunakan akal budinya, bukan hanya menggunakan akalnya saja untuk mengakali rakyat dengan berlaku munafik seakan membela rakyat, namun sebenarnya membela tengkulak BBM bersubsidi dan mereka yang seharusnya sanggup membel BBM non subsidi namun memanfaatkan BBM bersubsidi sehingga berlaku konsumtif, tidak prodktif . Yang hanya menggunakan batinnya: jika batinnya baik akan menganggap semua orang baik hingga dapat ditipu oleh mereka yang akal-akalan, seakan membela rakyat, namun sebenarnya membela tengkulak BBM bersubsidi dan mereka yang seharusnya sanggup membeli BBM tak bersubsidi namun menggunakan BBM bersubsidi sehingga berlaku konsumtif, tidak produktif. Mereka yang batinnya buruk akan menganggap semua orang buruk sehingga krisis kepercayaan terhadap pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi demi memperoleh dana untuk mensejahterakan rakyat.
    Jika menggunakan akal budinya seharusnya memberi kesempatan kepada pemerintah untuk membuktikan bahwa uang yang diperoleh dari kenaikan harga BBM bersubsidi digunakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan dikorupsi.
    Jika tidak terbukti atau hanya digunakan kenikmatan golongan tertentu atau individu barulah meminta pertanggung jawab lewat demo atau memanfaatkan hak interpelasi.
    Semoga rakyat menggunakan akal budinya sehingga dapat menilai budi pekerti orang-orang yang dipercayai untuk mengurusi nasib rakyat, bukan hanya mengurusi kelompoknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s