Beda Psychologi dengan Psychominimalis.

Pertanyaan: Mohon dijelaskan perbedaan Psychologi dengan Psychominimalis. Apa manfaat Spychominimalis?

Jawaban:
Akungibnu pernah menulis mengenai perbedaan Psychologi (Psl) dengan Psychominimalis (Psm). Namun karena TM selalu berkembang, maka tulisan ini agak berbeda dengan tulisan sebelumnya.
1.Psl. termasuk dalam MS (Materialistic Sciece) sehingga memandang isi Alam Semesta hanya partikel/materi, tak mengenal adanya soul atau spirit. Living organisme dipandang sekedar proses biologi. Kesinambungan peradaban/sifat dan peri laku suatu spisies semata-mata terjadi dari sistem informasi turun temurun dan adaptasi terhadap lingkungan hidupnya.
Akibat fatal dari Psl adalah anggapan bahwa manusia adalah turunan kera, padahal sudah terbukti bahwa perkembangan peradaban kera berbeda dengan perkembangan peradaban manusia walaupun secara biologis organisme manusia sangat mirip dengan spesies tertentu dari kera (misalnya simpansi).

2. Psm.: termasuk SS (Scientific Spirituality) yang bersifat dualistik, memandang living body merupakan interaksi vitaklistik antara a. Body yang tersusun dari energi dan b. zoul yang merupakan bagian dari non energi.

Kesinambungan  peradaban  kehidupan  living organisme jenis Reincarnated Body ( RB), yang merupakan interaksi semi vitalistik antara organisme dengan spirit, bukan hanya berkat informasi turun temurun dan adaptasi terhadap lingkungan hidup melainkan juga  berkat kemampuan spirit “menyimpan” informasi individual.  Mengapa? Spirit memiliki sifat laten dan sanggup melanglang kesegenap penjuru alam semesta.

“Kesinambungan peradaban manusia” disamping karena penguasaan sistem informasi turunan (non spiritual) sebagai menghubungkan antar generasi juga berkat kemampuan individual spirit yang menumbuhkan dan mengembangkan dan mengendalikan  organisme manusia hingga perkembangan peradaban manusia bukan bersifat evolusi sebagai tumbuh-tumbuhan atau binatang, melainkan bersifat revolusi.

Psm. dapat menyangkal bahwa manusia berbeda dengan living organisme lainnya karena yang menumbuhkan dan yang mengendalikan berbeda dengan spirit dan soul yang mengendalikan living organisme lainnya walau organisme banyak kemiripan dengan kera.

Spm bernanfaat untuk menjelaskan kejiwaan dan sifat living organisme, khususnya manusia berdasar spiritualisme ilmiah, bukan ilmu pengetahuan materialis.

Sebagai contoh:

a. jiwa manusia jelas berbeda dengan binatang walau organismenya sangat mirip.

b. dua bersaudara kandung dari ayah dan ibu yang sama, dibesarkan dalam lingkungan sama dan diberikan fasilitas sama, dididik sama; dalam kenyataannya………………..tidak  sama sifat-sifat dan kemampuannya.

c. indigo baby atau indigo child  berbeda dengan anak biasa sifat dan kemampuannya.

 

 

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s