Som Wyn itu manusia kontroversial?

Pertanyaan: Aku sangat kagum pada Akungibnu karena kesanggupannya membuat Theori Minimalis yang  sanggup menjelaskan fenomena yang sulit dijelaskan dengan teori lainnya. Namun menurut aku Akungibnu sangat kontroversial,  akung banyak menggunakan fikirannya, namun menamakan energi fikiran dengan nama darkenergy yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi “energi gelap”.

Mohon dijelaskan mengapa energi fikiran dinamakan dark energy (de) alias energi gelap sehingga menjadi “mengerikan”. Bukannya lebih sesuai dinamakan energi metafisika atau metaphyisic energy  (me) ? 

Jawaban: Banyak yang “menggugat” istilah dark energi bagi energi fikiran, diantaranya kemenakan akung yang bernama Sudarjanto.

Akung pernah menjelaskannya sbb: dark energy sebagai istilah science (MS)  adalah energi yang tak terdeteksi oleh pancaindera dan peralatan fisika,namun dapat terdeteksi oleh kemampuan berfikir manusia, disisi lain  energi gelap  dianggap menjadikan manusia dalam kegelapan  sebab menjadikan manusia tak ada lagi  yang ditakuti.  Jika tidak diimbangi oleh dogma, manusia  berani menentang alam dan lingkungannya, bahkan penciptanya.

Jadi memang benar cucu: energi gelap terkesan sangat mengerikan.

TM bukan  bagian dari MS namun berusaha untuk “menyesuaikan diri”  dengan istilah  yang digunakan dalam MS agar dapat memberikan dukungan pada SS demi perkembangan peradaban manusia yang berkesinambungan dan berubah secara cepat (revolusioner).

Menurut olah fikir manusia  dan penalaran (bukan atas dasar penginderaan, dogma, atau kemampuan bawah sadar)  ilmu pengetahuan materialistik (MS)  dapat memperkirakan dark energy mendominasi isi  Alam Semesta, sekitar 73 %. Ini artinya seandainya memang benar  dark energy (energi fikiran) tersedia di Alam Semesta  secara melimpah dan  dapat dimanfaatkan oleh   kemampuan berfikir manusia secara efektif , maka…………….. manusia akan menjadi sangat cerdas, sebagai halnya makhluk cerdas lain di Alam Semesta  yang spiritnya kini mengembangkan dan mengendalikan manusia ( Sub  Spesies RB) di bumi  sesuai dengan Teori Revolusi Som Wyn yang menyatakan bahwa manusia adalah hasil revolusi microcosmos di bumi dalam tingkat living organisme.

Harus dibedakan antara energi gelap (dark energy)  dengan kemampuan berfikir (intelegentia)  yang mampu memanfaatkan/mengolah energy gelap  (E>0 ) menjadi clear energy (energi cerah/ bersih) (E=0) yang sangat bermanfaat bagi kehidupan living organisme di bumi walau tidak bersifat abadi karena dikuasai oleh dimensi waktu.

Bright energi (energi terang) (E<0)  menuntun manusia/ memberikan kekuatan batin (bukan kekuatan berfikir) untuk mencapai kehidupan yang jauh lebih baik dari kehidupan sementara yang terbius  kenikmatan duniawi akibat pemanfaatan  clear energy. 

Seandainya  manusia terbius oleh dark enery  dan  tak memanfaatkan kemampuan berfikirnya sehingga tidak berusaha merubah dark energy menjadi clear energy, tak mungkin manusia menikmati kenikmatan sementara di dunia, yang memerlukan materi yang tersusun dari clear energy (energi fisika).

Akungibnu  bukan kontroversial, melainkan konsisten: dengan menggunakan fikiran akung berusaha  mencerdaskan manusia agar sanggup memanfaatkan dark energy dan merubahnya  menjadi clear energy, tujuannya bukan untuk diperbudak  materi, melainkan memperbudak materi.

Sepintas Som Wyn terkesan kontroversial, namun silakan pelajari tulisan-tulisan dan gagasannya  tanpa syakwa sangka, namun juga janganlah mengaguminya sebab dia hanyalah manusia biasa/awam  yang penuh keterbatasan, ilmunya serba minimalis.

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s