Manusia yang perbuatannya tidak sesuai dengan martabat manusia seharusnya tidak berhak diperlakukan sebagai manusia.

Pertanyaan: Bolehkah  saya mensitir  tulisan-tulisan pakde Ibnu, untuk dapat memanfaatkan gagasan/teori  pak de Ibnu untuk mengkritisi kondisi saat ini? dan jika ada yang menyimpang mohon dibetulkan.

I.  Teori Minimalis: Alam Semesta merupakan sebuah sistem tertutup dimana jumlah energi yang ada didalamnya tetap, yang berubah adalah kesadarannya atau dimensinya. Energi tidak mungkin meninggalkan Alam Semesta.

Ada lima Sub Alam di Alam Semesta: 1. Sub Alam Gaib.  2.Sub Alam Metafisika. 3. Sub Alam Transien. 4. Sub Alam Fisika. 5. Sub Alam Organisme. Masing-masing  Sub Alam memiliki tatanan/norma masing-masing untuk mengatur isinya yang berupa energi, namun tidak bertentangan dengan Hukum Ekologi Alam Semesta (HEAS).

Seluruh energi di Alam Semesta berbaur secara acak, namun karena masing-masing memiliki dimensi yang berbeda, maka  dapat teratur (cosmos), sehingga dinamakan macrocosmos atau keteraturan besar.

Tuhan YME memerikan kesadaran (consciousness) kepada energi untuk mengurusi diri sendiri, jenis dan lingkungannya, sehingga Isi Alam Semesta dapat menjadi tidak teratur (chaos) saat saling berebut kepentingan, namun akan kembali teratur saat masing-masing menyadari kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bersama sesuai dengan HEAS.

II. Teori Minimalis Plus: Alam Semesta terisi Non Energi yang sanggup meninggalkan  Alam Semesta menuju Alam Abadi atau sebaliknya memasuki Alam Semesta dari Alam Abadi atas kehendak Tuhan YME. Soul adalah bagian dari Non Energi sehingga sanggup keluar masuk Alam Semesta atas kehendak Nya. III. Teori Som Wyn: Soul tak dapat dimengerti oleh manusia kecuali atas dasar dogma yang tinggal dipercaya, karena  tidak terakses oleh pancaindera dan peralatan fisika, tidak dapat diterima oleh fikiran. Namun saat soul berinteraksi dengan tubuh (body) yang tersusun dari energi membentuk microcosnos (keteraturan kecil) menjadi dapat dimengerti oleh manusia melewati berbagai kemampuan: kemampuan batin dengan memanfaatkan energi gaib,  kemampuan fikir dengan memanfaatkan energi metafisika, atau kemampuan  pancaindra dengan memanfaatkan energi fisika, bahkan dapat terakses dalam kondisi bawah sadar.

Teori Som Wyn menginformasikan adanya tujuh lapis microcosmos: 1. Living Organisme. 2. Living Astral Body. 3. Living Dark Body. 4. Living Bright Body. 5.Talent Body. 6 Holly Body.  7. Non body.

Teori Som Wyn: menjabarkan yang disebut Tuhan Yang Maha Esa dan menyatakan bahwa Tuhan YME adalah hasil akal budi the founding  father, pendiri NKRI untuk menyatukan bangsa Indonesia yang majemuk.

Menurut Som Wyn Tuhan YME:

1. Menyediakan segalanya (yang nyata dan yang semu) , baik yang diinginkan maupun yang tidak diinginkan oleh ciptaan Nya termasuk manusia.

2. Memberikan bekal kesadaran (consciousness)  kepada isi Alam Semesta yang berupa macrocomos untuk mengurusi diri, jenis dan lingkunganna.

3. Memberikan pilihan kepada setiap individu microcosmos untuk menjadi panutan/pemimpin yang harus sanggup memimpin umatnya/pengikutnya, menjadi pengikut atau umat yang taat/patuh pada panutannya/pemimpinnya, atau madiri  (tidak menjadi pemimpin maupun yang dipimpin, karena tubuhnya telah diberikan kesadaran oleh Tuhan YME untuk mengurus diri sendiri, jenis dan lingkungannya.

4. Segala yang terjadi adalah ulah ciptaan Nya namun pasti telah mendapat izin Nya, tanpa izin Nya tak mungkin dapat terjadi. Jadi Tuhan YME bukan mengatur  segalanya, melainkan menentukan  segalanya.

5. Izin hanya akan diberikan kepada ciptaan Nya yang sanggup berupaya, berikhtiar dan berbuat untuk mewujutkan keinginannya dan berani menanggung risikonya. Itulah sebabnya yang ingin tercapai keinginjannya harus berusaha memperoleh izinnya dengan cara berusaha, berikhtiar dan berbuat, tidak menanti datangnya  mujijat. Jika telah mendapatkan izin Nya, namun tidak berani menanggung risikonya maka izin itu “boleh” tidak digunakan tanpa akan mendapatkan sangsi dari Nya. Mengapa? Tuhan YME tidak pernah memaksakan kehendak Nya.

IV. Teori Paralogika:  menginformasikan perihal living organisme, termasuk manusia yang bertubuh organisme dan dikendalikan oleh soul atau spirit.

1. Whiteblank Body (WB) adalah organisme yang dikendalikanoleh soul.

2. Reinkarnated Body (RB) adalah organisme yang dikendalikan oleh spirit.  Spirit yang sedang tidak mengendalikan organisme dinamakan Living Astral Body.   Spirit adalah astral body yang dikendalikan oleh soul.

Teori Paralogika menggunakan komputer sebagai model organisme dan user sebagai model spirit. Kemampuan user hatus seimbang dengan kemampuan komputer yang dimanfaatkan, demikian juga kemampuam spirit harus seimbang dengan organisme yang dikendalikan.

Jadi spirit manusia  akan mengendalikan organisme manusia. Jika organisme manusia dikendalikan oleh spirit yang bukan spirit  manusia seharusnya tak pantas diperlakukan sebagai manusia. Bagaimana pendapat pak de Ibnu?

Jawaban: Hebat, terutama pada kalimat terakhir: Jika organisme manusia dikendalikan oleh spirit yang bukan spirit  manusia seharusnya tak pantas diperlakukan sebagai manusia.

Yang berlaku pada peradaban saat ini (zaman materialisme)   manusia lebih mengedepankan fisik dari budi pekertinya. Mengapa?  Kehidupan manusia dianggap proses biologi, hingga menisbikan proses spiritual.

Anehnya: hukuman mati bagi manusia yang dikendalikan oleh spirit yang bukan spirit manusia justru ditentang oleh agama dengan dalih melanggar wewenang Tuhan. Itulah sebabnya iman harus diimbangi dengan akal budi, sehingga tidak menyalah gunakan Tuhan YME untuk menentang  kebebasan berkeyakinan, berfikir dan berbuat sepanjang berani menanggung risikonya.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s