Manfaat cctv sebagai penunjang animasi.

Pertanyaan: Aku tertarik tulisan akung di facebook yang mengajarkan membuat animasi secara sederhana, diantaranya merekam kuncup yang sedang mekar, atau merekam benda agar seakan dapat bergerak sendiri. Menurut aku hal itu akan menjadi sangat mudah dilakukan jika gunakan cctv. Bagaimana pendapat akung?

Jawaban:

Akung belum pernah mempraktekkan menggunakan cctv sebagai sarana/alat untuk membuat animasi, namun akung sependapat dengan cucu, khususnya dalam merekam kuncup bunga yang sedang mekar.

Akung akan mempelajari kemampuan cctv untuk membuat animasi.  Saat ini akung memanfaatkan camera biasa atau Ipad yang akung lengkapi dengan alat khusus sejenis timer yang bekerja secara automatis menekan tombol camera atau “menghubungkan sirkit elektreonik camera digital atau Ipad” ,  sesuai dengan tenggang waktu yang dibutuhkan untuk merekam kuncup yang sedang mekar, sedangkan untuk merekam objek yang kita gerakkan akung lakukan dengan bantuan standard dan menekan tombol secara manual, sehingga ada “kebebasan” memindahkan/ merubah letak/posisi  objek yang akan direkam, tak terikat pada tenggang waktu yang dibatasi oleh alat perekam.

Terima kasih atas saran  cucu yang  telah memberikan masukan pada akung untuk lebih mempermudah pembuatan film/ vidio animasi.

 

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Manfaat cctv sebagai penunjang animasi.

  1. Akung Ibnu berkata:

    cctv ternyata kurang tinggi resolusinya, yang lebih tepat menggunakan ccsp.

  2. Akung Ibnu berkata:

    ccsp = closed circuit still potography dapat dengan camera analog maupun digital, yang khusus menggunakan camera digital dinamakan ccdp = closed circuit digital photography.

  3. Akung Ibnu berkata:

    Penggunaan Ipad menghasilkan gambar diam (still photography) yang sangat tajam, berurutan yang dapat dilihat pada saat akan diedit. Jika ikon tsb. ditekan/diraba secara berurutan akan bertindak sebagai sistem penyajian vidio. Gambar pada layar Ipad direkam dengan HP dalam sistem rekam vidio berosolusi tinggi. Selesailah sudah tugas kita, siap dikerim kemana saja lewat internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s