Natural Body dan Materialistik Body.

Pertanyaan: Menurut pak de Ibnu disamping WB dan RB sesuai dengan Body yang dikendalikan sebenarnya ada 4 jenis living organisme sebagai yang saya kutip ini:

Sesuai dengan perkembangan peradaban manusia memang seharusnya ada empat jenis manusia: 1. Natural Body (NB) ,2. Whiteblank Body (WB), 3. Materialis Body (MB) dan 4. Reinkarnated Body. (RB), yang semuanya dikendalikan oleh Soul namun dalam “tingkat yang berbeda, hingga cara/sistem pengendaliannya juga berbeda sesuai dengan kemampuan organisme yang dikendalikan. Namun karena semua perbutan living organisme pada dasarnya dikendalikan oleh soul, maka yang harus bertanggung jawab pada yang “mendelegasikan” wewenang untuk mengatur perilaku living organisme adalah soul, bukan organismenya.

Soul bertindak sebagai master (gusti) sedangkan organisme bertindak sebagai slave (kawula).

Manunggaling kawula gusti bukan dimaksud mempersekutukan Tuhan dengan manusia atau ciptaan Nya berdasar dogma sebagai pengimbang fikiran melainkan atas dasar akal budi, keseimbangan antara akal dengan batin.

Yang ingin saya tanyakan: Apakah MS yang tidak mengakui adanya soul juga dikendalikan oleh soul? Demikian halnya NB yang juga belum mengenal adanya soul dan menganggap dirinya sekedar bagian dari lingkungannya yaitu Alam juga dikendalikan oleh soul atau dikendalikan oleh spirit?

Mohon dijelaskan agar tidak menimbulkan kesalah fahaman, atau menganggap pak de Ibnu tidak konsisten.

Jawaban: Terima kasih atas “kecermatan” kemenakan dalam menerima penjelasan/informasi dari pak de.

Dalam Teori Paralogika hanya disebutkan dua jenis living organisme WB yang dikendalikan oleh soul yang berasal dari sorga dan RB yang dikendsalikan oleh spirit yang berkutat di Alam Semesta dan berusaha memperoleh organisme :”baru”. Kedua jenis lainnya (MB dan NB) tak pernah disebut kan.

Pak de berusaha menjawab setiap “pertanyaan”, dan jawaban itu harus “dikritisi” oleh  yang menerima jawaban, termasuk kemenakan.

MB   tidak mengakui adanya soul dan spirit karena memandang living organisme sekedar proses biologi, memandang “jiwa adalah bagian dari organisme” , sehingga tidak ada pertanggungan jawab  terhadap yang memberi kehidupan. Namun dari sudut pandang spiritual, mereka dapat hidup karena dikendalikan oleh soul atau spirit.

MS tidak termasuk dalam spiritual, maka MB tidak  boleh dipaksa untuk dimasukkan  dalam salah satu   jenis living organisme versi Teori Paralogika , kecuali setelah mereka mengakui adanya soul atau spirit yang mengendalikan kehidupan. Mereka dapat menjadi WB maupun RB, tergantung dari pilihan mereka.

NH jelas termasuk RB, sebab mereka meyakini setelah mati yang menyebabkan hidup tetap berkutat di sekelilingnya, walau tidak menyebutnya sebagai spirit.

Iklan

Tentang Akung Ibnu

Kakek dengan duabelas cucu yang masih senang menulis. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s